Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Taman Nasional Wakatobi yang Terkenal Akan Keindahan Bawah Lautnya yang Mendunia

/
/
/
42 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Indonesia terbagi dalam beberapa ribu pulau yang menghampar dari Sabang sampai Merauke. Jumlahnya rangkaian pulau jadikan Indonesia kaya biota laut. Cantiknya terumbu karang di tebaran nusantara ini membuat beberapa wisatawan luar negeri semakin berdatangan. Satu di antaranya teritori Taman Nasional Wakatobi, di mana rekreasi ini sebagai salah satunya tujuan dengan sajian terumbu karang paling indah di Indonesia.

Taman Nasional Wakatobi

Kawasan yang selalu terbangun kelestariannya ini jadikan Wakatobi mempunyai perairan yang paling jernih. Karena sangat jernihnya kamu dapat menyaksikan terumbu karang tak perlu menyelam. Tetapi, banyak wisatawan masih tetap ingin menyelam seperti snorkeling sampai diving untuk menyaksikan terumbu karang dari jarak yang paling dekat.

Taman Nasional Wakatobi

Lokasi, Rute dan Ticket Masuk Taman Nasional Wakatobi

Lokasi Taman Nasional Wakatobi ada di tempat empat pulau elok yang bersebelahan langsung dengan Laut Banda di samping Utara dan Timur. Taman Nasional ini ada di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Akses Taman Nasional Wakatobi terdekat dari Kota Kendari memakai kapal ferry. Perjalanan ini akan memerlukan waktu sampai 8 jam di atas lautan. Bila kamu ingin bisa lebih cepat, dapat memakai pesawat yang terbang dari Makassar dan Kendari dengan arah Lapangan terbang Matahoa Wakatobi.

Taman Nasional Wakatobi

Ticket masuk teritori Taman NasionalWakatobi ini di bandrol pada harga Rp. 160.000 per-orang. Di sini kamu akan nikmati semua teritori Nasional yang mencakup Pulau Harum-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko. Tidak boleh cemas, Taman Nasional Wakatobi ini membuka setiap waktu sepanjang 24 jam.

Fasilitas

Wakatobi populer dengan ketatnya konservasi tempat wisata. Tidaklah aneh bila banyak sarana yang terbangun secara baik di mulai dari pemondokan, restaurant, sampai beragam sarana khalayak lainnya. Taman Nasional Wakatobi ini terbagi dalam beberapa pulau elok di mana sarana khusus ialah perahu boat yang hendak mengantar pengunjung seberangi jejeran pulau sampai mengelilingi keelokan beberapa pulau cantik.

Taman Nasional Wakatobi

Terumbu Karang Terbaik di Dunia

Wakatobi di gadang sebagai tempat di mana terumbu karang tumbuh dengan lestari dan terbaik di dunia. Bagaimana tidak, teritori yang selebar 13.900 km persegi ini simpan ekosistem biota laut yang beragam ragam. Jernihnya perairan Wakatobi jadi perhatian sampai wisatawan dunia.

Taman Nasional Wakatobi

Selain terumbu karang yang cantik, Wakatobi sediakan spot terbaik untuk diving dan snorkeling. Lokasi terpopuler di lapisan wisatawan ialah Pulau Harum-wangi dan Pulau Tomia. Tidak itu saja, bila untung kamu akan melihat lumba-lumba berenang diperairan Wakatobi. Spesies ini jadi hewan paling di proteksi dan Wakatobi jadi komunitas paling besar di Indonesia untuk lumba-lumba.

Sesudah senang nikmati alam bawah laut, janganlah lupa untuk nikmati bukit-bukit teritori Wakatobi ya. Kamu akan nikmati indanya kelupauan Wakatobi di atas bukit. Bagusnya, kamu dapat nikmati dari pucuk Kahyangan saat sore hari dan pagi. Sinar matahari keluar dan tenggelam akan membuat penglihatan mata terpana. Kamu bisa juga nikmati keelokan alam yang lain seperti Goa Kontamale dan Danau cantik Sombano.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :