Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Sumber Gentong | Tempat Makan, Ngopi, Berenang dan Mancing di Kabupaten Malang – Potensi Wisata Baru di Malang!

/
/
/
379 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kecamatan Pakis mempunyai beberapa potensi baru untuk objek wisata andalan di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Sumber Gentong, yang menjadi terkenal sejak buka pada Februari 2018 lalu.

Sumber Gentong
Photo by @bendottetapsemangat

Lokasi Sumber Gentong

Sumber ini terletak di Dusun Genitri, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke daerah ini, Anda sanggup lewat Dusun Wendit Utara, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, menuju ke arah utara.

Sumber Gentong
Photo by @indra_imawan27

Tak sampai satu kilometer, Anda akan melihat sebuah gapura masuk Desa Tirtomoyo. Terus saja ke arah utara, hingga kira-kira 300 meter, hingga mendapatkan perempatan. Dari perempatan kecil itu, beloklah ke kiri menuju arah barat atau menuju jalur tembusan Perumahan Araya. Sebelum tanjakan perumahan Araya, beoklah ke kiri, maka Anda dapat mendapati penunjuk arah ke Sumber Gentong.

Sumber Gentong
Photo by @mlggoodplace

Selain karena tersedia panduan arahnya, jalan menuju ke Sumber Gentong cukup enteng untuk anda lalui dengan kendaraan. Kondisi jalannya bagus, dan datar saja. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melintas.

Suasan Sejuk dan View Sumber Air Gentong

Sumber Gentong
Photo by @mlggoodplace

Saat nyaris sampai ke lokasi sumber, dari kejauhan Anda dapat merasakan keadaan sejuk nan asri. Tempat ini sesungguhnya belum banyak terjamah tangan-tangan manusia alias masih alami. Begitu lihat hamparan air di sumber ini, dinginnya air seakan membiarkan seluruh letih di pikiran.

Photo by @emingsamir

Tak heran kalau tempat ini menjadi rekomendasi untuk Anda berakhir pekan, sejenak lari dari kebiasaan kerja sehari-hari. Banyaknya pepohonan besar dan rindang menunjang keadaan untuk bersantai menikmati indahnya panorama di beberapa sumber ini.

Aktivitas Wisata

Photo by @iwannurissandy_

Dari tepian hamparan air, Anda terhitung dapat lihat ada sebagian orang yang repot dengan perahu yang bisa anda dayung ke tengah. Ya, di area ini tersedia pula wahana naik perahu yang didayung oleh seorang petugas, di mana Anda dapat berkeliling Sumber Gentong di dalam jangka waktu yang disepakati. Selain itu, di sini pun Anda mampu jalankan kesibukan memancing ikan air tawar.

Photo by @indra_imawan27

Sumber Gentong pas ini dikelola oleh pihak Desa Tirtomoyo, dibantu oleh pemerintah Kecamatan Pakis yang ikut mengembangkan tempat ini menjadi objek wisata. Semula, sumber ini bermanfaat bagi warga setempat untuk resapan air hujan dan aktivitas memancing.

Photo by @elydakrara

Kemudian, pihak kecamatan bersama dengan warga desa bersama-sama membersihkan tempat ini sebelum saat akhirnya resmi menjadi objek wisata.

Photo by @iniendah20

Secara geografis, letak Sumber Gentong ini berada di pada lokasi Perumahan Kota Araya bersama dengan wilayah Desa Tirtomoyo. Lokasi yang strategis inilah yang mendorong pengelola untuk konsisten mengembangkan wisata tersebut. Potensi yang besar ini harapannya akan menambah taraf hidup masyarakat desa setempat.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :