Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Reco Kembar, Kolam Renang Alami di Pasuruan Yang Diapit Oleh Tebing Bekas Tambang Yang Kokoh! Ajak Anak Berenang Disini, Pasti Senang!

/
/
/
1227 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 2 Average: 5]

Objek wisata di Pasuruan, Jawa Timur memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak sekali objek wisata unggulan yang ada di Pasuruan. Misalnya saja seperti Danau Ranu Grati, Taman Safari Prigen, dan Pemandian Banyu Biru. Nah, terdapat satu lagi objek wisata berupa taman rekreasi kolam pemandian yang sangat unik dan patut untuk dikunjungi ketika liburan tiba. Namanya adalah Reco Kembar.

Reco Kembar
@rerefirmansyah
Reco Kembar
@_sifakk

Objek wisata ini bisa disebut juga Reco Kembar Cowek Pasuruan atau juga Pemandian Alam Reso Kembar. Objek wisata ini merupakan tempat pemandian atau kolam alami yang berada di tengah hutan belantara. Kolam ini dulunya adalah bekas dari kegiatan penambangan. Kata “Reco” sendiri dalam bahasa Jawa berarti “Patung”. Sehingga dapat diartikan sebagai “Patung Kembar”.

Reco Kembar
@explorejatim_indonesia
Reco Kembar
@aanmahes__

Disebut demikian karena terdapat dua batu atau patung setinggi 3 meter pada sisi kanan dan kiri yang terdapat di sudut kolam. Batu tersebut merupakan sisa bebatuan dari penambangan. Dan katanya, kedua batu tersebut tidak dapat dihancurkan meskipun dengan alat berat. Namun adanya batu tersebut malah membawa berkah dan tercipta objek wisata Reco Kembar tersebut. Juga dapat dijadikan objek foto yang menarik.

Reco Kembar
@rerefirmansyah

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Reco Kembar

Untuk alamat lengkap kolam pemandian alami ini berada di Dusun Krajan, 67163, Hutan, Cowek, Kec. Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur 67163. Lokasi objek wisata ini sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 1.5 km dari jalan utama Malang – Surabaya.

@faraadit
@ach.penk

Sedangkan untuk biaya masuk objek wisata alam Pasuruan ini adalah Rp 5.000/ orang. Dan kolam renang yang ada disini dibedakan menjadi 2 kolam renang. Yaitu kolam renang khusus anak-anak dan kolam renang khusus dewasa. Objek wisata alam kolam renang ini mulai beroperasi dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

@jhecy_dand
@ardhillah_azzahra

Karena merupakan kolam renang alami, air yang memenuhi kolam ini berasal dari mata air pegunungan yang sangat dingin dan menyegarkan. Selain itu, dari kolam renang akan tersaji pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Berupa perbukitan yang berada di sekitar kawasan kolam renang.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :