Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mendayung Perahu di Ranu Agung, Pasti Seru! Destinasi Murah Meriah di Kabupaten Probolinggo Ini Sajikan View Gunung Lemongan yang Megah

/
/
/
237 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kabupaten Probolinggo ternyata mempunyai banyak potensi wisata yang menarik tak hanya Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, Wisata Mangrove BJBR, dan Pantai Bentar. Bagi Anda pengagum wisata alam, jangan lupa untuk mampir berkunjung ke Ranu Agung yang berlokasi di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Ranu Agung
Photo by @ganish_garniswidh

Lokasi Danau Ranu Agung berjarak kira-kira 40 km berasal dari pusat Kota Probolinggo. Untuk masuk ke Ranu Agung, Anda hanya dikenai tiket dengan harga Rp 3.000 per orang.

Akses Menuju Ranu Agung

Ranu Agung
Photo by @deni_namaku

Jika Anda idamkan pelesir ke Ranu Agung, pastikan tenaga dan performa kendaraan Anda tengah di dalam suasana prima. Karena jalur menuju danau ini kabarnya memadai sulit. Meski demikian, akses jalan ke danau udah sanggup di lewati oleh mobil maupun sepeda motor. Apabila Anda berangkat berasal dari Surabaya atau Malang, Anda sanggup menempuh rute melalui Kota Probolinggo. Kemudian berkendara ke arah Kraksaan.

Ranu Agung
Photo by @luceboediarso

Sebelum sampai Kraksaan, Anda nantinya mendapatkan pertigaan dan rest daerah menuju Kecamatan Tiris. Ikuti saja jalur menuju Tiris yang di dominasi oleh kawasan hutan sengon bersama jalanan berliku dan menanjak.

Ranu Agung
Photo by @prasetia_bhayu

Nantinya Anda bakal menemui jalanan rusak dan makadam, baru lantas hingga di Ranu Agung. Perjalanan Anda bakal terbayar di saat tiba dan menyaksikan langsung keindahan danau ini. Lokasi danau ini juga dekat bersama dengan Songa Rafting Adventure. Bagi Anda yang sudah senang arung jeram sebaiknya sempatkan untuk mampir ke Ranu Agung.

Daya Tarik Wisata

Photo by @azeineousth

Obyek wisata ini memiliki kedalaman kurang lebih 40 meter. Di dalam danau yang luas ini menjadi populasi berasal dari ikan mujair. Sehingga jangan heran jikalau Anda banyak memandang ikan mujair yang berenang di dalam danau.

Photo by @azkafauziya

Danau yang termasuk mendapat julukan Ranu Tebing ini asal-usulnya adalah sebuah danau vulkanik. Danau ini terbentuk berasal dari Gunung Lamongan atau Lemongan yang masih aktif. Namun bersamaan berjalannya waktu, gunung tersebut telah tak aktif kembali dan beralih menjadi sebuah danau yang indah bersama panorama eksotis.

Photo by @syaikhab

Salah satu pemandangan yang mengambil perhatian pasti saja adanya dinding bebatuan sepanjang 70 mtr. yang membentang di sepanjang Ranu Agung. Pemandangan tak biasa itulah yang menyedot banyak perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Ranu Agung.

Photo by @nosyarch20

Hal menarik lainnya berasal dari danau ini, untuk menuju dinding bebatuan selanjutnya ternyata Anda wajib untuk menyeberangi danau dengan gethek. Yaitu sebuah perahu yang disusun dari bilah-bilah bambu. Biaya naik perahu getek di danau ini pun memadai murah. Cuma Rp 10.000 per orang dan tidak dibatasi waktu. Tujuannya agar Anda dapat memuaskan diri untuk memutari tiap tiap penjuru danau.

Wahana di Lokasi Wisata

Photo by @alinadamayanti

Selain mencoba naik perahu bambu ke tengah danau, Anda juga bisa mencoba sensasi naik ayunan bambu bersama pemandangan alam yang fantastis di danau ini. Jangan khawatir, bagi Anda yang inginkan sekadar duduk-duduk sembari berfoto ria juga sudah di sajikan layanan berwujud daerah duduk untuk mendukung kenyamanan Anda.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :