Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Posong Temanggung, Menikmati Keindahan Alam di Ketinggian 2.000 mdpl

/
/
/
205 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Posong Temanggung merupakan destinasi wisata alam yang berada di Jawa Tengah. Dengan menawarkan pemandangan alam yang indah khas pegunungan, akan membuat siapa saja terpana. Dari sini, kalian bisa menyaksikan lautan awan pada pagi hari, dan juga mendapatkan view tujuh gunung sekaligus saat siang hari yang cerah. Tujuh gunung yang dimaksud adalah Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Muria, Sumbing dan Sindoro.

Menurut cerita yang ada, Posong merupakan kependekan dari Pos Kosong. Pos ini dibangun oleh Pangeran Diponegoro pada zaman penjajahan Belanda. Tujuannya adalah untuk memancing musuh supaya melakukan penyerangan pada pos kosong tersebut. Namun tempat itu kini berupah menjadi destinasi wisata dengan pemandangan yang mempesona. Posong ini sendiri berada di ketinggian sekitar 2.000 meter diatas permukaan laut. Tak heran jika pemandangan lautan awan dan tujuh gunung menjadi suguhan istimewa disini. Tak hanya itu, dengan ketinggian tempat yang seperti itu, Posong Temanggung ini menjadi spot yang tepat untuk melihat sunrise di pagi hari. Pengunjung juga bisa berkemah disini dan menikmati pemandangan langit malam milky way pada saat malam hari.

Posong Temanggung
@vilsopher
Posong Temanggung
@awanzsync
Posong Temanggung
@jonihepi
Posong Temanggung
@dy_novitaa
Posong Temanggung
@andhy182
Posong Temanggung
@nyonghanna
@fahmiadimara
@dhian_hardjodisastro
@daniel_memet
@septiatt

Lokasi wisata Posong Temanggung ini berada di desa Tlahab, Kec. Kledung, Kab. Temanggung, Jawa Tengah. Berada di kaki Gunung Sindoro, menjadikan tempat ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Meskipun letaknya jauh dari pusat Temanggung, yaitu sekitar 26 km dan memiliki waktu tempuh sekitar satu jam. Rasa lelah kalian akan terbayar lunas saat sampai disini.

Untuk jam buka lokasi wisata ini adalah mulai dari 04.00 dini hari dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk lokasi wisata cukup murah meriah. Kalian yang akan berkunjung kesini hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 saja. Biaya parkir pun sangat murah, yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil. Di lokasi wisata Posong tersebut terdapat sebuah taman, sebelum memasuki taman, kalian harus membayar lagi sebesar Rp 10.000 lagi. Namun kalian bisa menikmati permainan flying fox atau sekedar berswafoto saja.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Posong Temanggung? Maka ada baiknya kalian membaca dulu informasi singkat yang ada di artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :