Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tips dan Panduan Lengkap Berwisata ke Pink Beach

/
/
/
38 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Sekilas Info Tentang Destinasi Pink Beach

Pink Beach Lombok
@hendrickhartono

Pink Beach Lombok merupakan destinasi wisata alam atau pantai yang sangat menarik, dengan pasir pantai yang berwarna merah muda menjadikan pantai ini sangat mempesona dan sangat unik. Pink Beach atau pantai pink sebenarnya bukanlah nama asli dari destinasi wisata ini. Namun Pink Beack Lombok ini merupakan hanya sebagai julukan saja, nama asli dari pantai ini merupakan Pantai Tangsi. Mendapat julukan tersebut karena pantai di Pantai Tangsi ini memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda atau pink. Hal tersebutlah yang menyebabkan Pantai Tangsi ini lebih populer dengan nama Pink Beach Labuan Bajo. Hal yang menarik selanjutnya adalah sebenarnya pantai ini memiliki warna pasir sebagaimana umumnya, yaitu berwarna putih. Yang menjadikan pantai tersebut berwana merah muda adalah butiran terumbu karang yang berwarna merah dan memiliki tekstur halus. Kemudian butiran terumbu karang tersebut bercampur dengan pasir pantai yang berwarna putih. Hal tersebut yang menghasilkan warna pink pada pasir pantai. Pesona Pink Beach tidak sampai disitu, namun sekeliling pantai yang dikelilingi oleh bukit yang berwarna hijau menjadikan pemandangan yang ada disana sangat kontras.

Rute & Cara Menuju ke Lokasi Wisata

Pink Beach Lombok
@hendrickhartono

Lokasi Pantai Tangsi atau Pink Beach ini berada di Desa Serokah, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, NTB. Dari Kota Mataram berjarak sekitar 82km untuk sampai di Pink Beach komodo ini. Terdapat dua rute untuk mencapai Pink Beach Lombok ini, yaitu rute darat dan rute laut. Untuk rute darat para pengunjung bisa berangkat dari pusat Kota Mataram. Lalu menuju arah timur, yaitu menuju ke Praya. Untuk jalur darat ini bisa ditempuh melalui Jl. Raya By Pass Bandara Internasional Lombok, Jl. Raya Mataram – Labuhan Lombok dengan menempuh waktu sekitar 2 jam. Saat sudah sampai di Praya, para pengunjung bisa melanjutkan perjalanan di Jl. Raya Keruak untuk sampai di Pink Beach. Untuk rute laut, jarak yang ditempuh lebih sebentar dan lebih sedikit dekat. Jika para pengunjung memilih jalur laut untuk sampai ke Pink beach, pengunjung hanya akan menempuh jarak sekitar 66 km dan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Perjalanan jalur laut ini dimulai dari Pelabuhan Tanjung Luar.

Aktivitas Wisata yang Menarik untuk Dilakukan di Pink Beach

Pink Beach Lombok
@7vensuns

Pink Beach Flores ini memang pantai yang sangat unik, sehingga siapapun pengunjungnya akan terpukau oleh keindahan pantai. Banyak wisatawan yang hunting foto disini, untuk mengabadikan keindahan pantai. Namun bukan hanya berburu foto saja di pantai ini. Banyak kegiatan seru lainnya yang dapat dilakukan disini, diantaranya adalah berenang. Kalian tidak usah khawatir untuk berenang di Pink Beach Lombok Timur ini, karena air laut disini ombaknya cukup tenang dan airnya pun sangat bersih. Jadi kalian bisa berenang dengan aman saat berwisata ke Pink beack Labuan Bajo Flores ini. Jika ingin mendapat keuntungan lebih, kalian bisa bersnorkeling. Keindahan bawah laut Pink Beach di Pulau Komodo ini juga tidak kalah cantiknya. Ekosistem dan terumbu karang juga masih sangat alami dan cukup terjaga. Jadi ketika kalian menyelam bisa menyaksikan keindahan bawah laut di Pink Beach Indonesia ini.

Informasi Paket Wisata Malang yang murah juga lengkap dengan berbagai pilihan program wisata

Spot Foto Terbaik di Pink Beach

@sydneybrown_xo

Untuk spot foto favorit tentu saja saat kalian berada di pantainya. Karena pantai ini sangat unik dan menarik karena memiliki pasir pantai yang lain daripada pantai pada umumnya. Namun kalian bisa tetap eksis saat bersantai di pantai, saat berenang maupun menyelam. Kalian bisa mengabadikan setiap kegiatan saat berada di Pink Beach ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pink Beach

@anthonygambala

Untuk harga tiket destinasi wisata Pink Beach Komodo Island ini memiliki perbedaan, antara wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Untuk wisatawan lokal, harga tiket masuk adalah Rp 10.000 dan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp 50.000.

Pilihan Paket Wisata Belitung yang menjadi pilihan liburan Anda kali ini

Fasilitas yang ada di sekitar lokasi wisata

@mnovais_

Tidak berbanding lurus dengan keindahan yang ada di Pink Beach ini, fasilitas yang ada disini belum terlalu lengkap seperti pantai-pantai lainnya. Belum ada warung disini, melainkan hanya ada orang-orang yang menawarkan minuman. Dan juga ada beberapa nelayan lokal yang akan menawarkan perahu kecil mereka untuk mengajak kalian berekeliling ke pulau-pulau kecil disekitar lokasi wisata Pink Beach. Dikawasan wisata ini juga belum terdapat penginapan, oleh sebab itu sebaiknya kalian kembali saat menjelang sore ke penginapan.

Tips Sebelum Berkunjung ke Pink Beach

@momoyu1125

Karena belum lengkapnya fasilitas yang tersedia disini, sebaiknya kalian memperhatikan hal apa saja yang perlu kalian siapkan sebelum berwisata ke Pink Beach ini. Misalnya membawa bekal makanan atau minuman, karena di lokasi wisata Pink Beach ini belum ada warung.

Jadi, bagi kalian semua yang saat ini sedang mencari destinasi wisata untuk dikunjungi, mengunjungi Pink Beach mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

4 Pilihan Paket Wisata Sumba

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :