Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tips dan Panduan Lengkap Berwisata ke Bukit Wairinding Sumba Timur

/
/
/
48 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Sekilas Info Tentang Destinasi Bukit Wairinding

Bukit Wairinding
@karl_shakur

Bukit Wairinding merupakan salah satu destinasi wisata alam di Sumba. Bukit ini semakin terkenal karena disini pernah menjadi lokasi syuting film Pendekar Tongkat Emas. Tak hanya dibuat menjadi lokasi syuting film, Bukit Wairinding Sumba ini juga pernah menjadi lokasi syuting video music Man Upon the Hill dan juga Stars & and Rabbit. Tempat wisata ini memiliki ciri khas tersendiri, berupa landscape yang sangat mempesona. Pemandangan gundukan tanah yang hijau karena rumput atau kuning kecoklatan karena kering. Warna rumput bisa berubah sesuai dengan musim yang ada Jika sedang musim kemarau pemandangan yang tersaji adalah hamparan bukit yang berwarna kuning kecoklatan, sehingga kalian akan merasa sedang berada di alam bebas Afrika. Namun saat sedang musim penghujan, hamparan perbukitan yang berwarna hijau segar akan menyejukkan mata siapa saja yang berkunjung kesana.

Rute & Cara Menuju ke Lokasi Wisata

Bukit Wairinding
@ranselusang

Bukit ini berlokasi di Desa Pambota Jara, Kec. Pandawai, Kab. Sumba Timur. Objek wisata ini berada diketinggian sekitar 100-200 mdpl. Dari pusat kota Waingapu, Bukit ini berjarak sekitar 25 km. Untuk sampai di destinasi wisata yang berjarak 25 km dari pusat kota Waingapu, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, bis umum, ataupun menyewa mobil yang ada di Kota Waingapu. Jika kalian ingin menyewa mobil, kalian harus menyediakan budget sekitar Rp 500.000 – Rp 600.000, harga tersebut sudah termasuk dengan supirnya. Atau jika kalian ingin menyewa motor, kalian hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp 100.000 per hari. Untuk medan jalan yang ada disana berkelok-kelok, namun jalan yang ada sudah beraspal halus. Untuk lama perjalanan ke Bukit Wairinding membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Sesampainya di lokasi, para pegunjung masih harus berjalan sejauh 500 meter, barulah sampai di Bukit Wairinding yang sangat menawan.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Bukit Wairinding

Untuk mengunjungi Bukit Wairinding ini bisa dikunjungi kapanpun, saat musim kemarau maupun saat musim penghujan. Semua musim di bukit ini memiliki pesona dan keindahan masing-masing. Jika kalian berkunjung kesini pada saat musim kemarau, kalian akan mendapat suguhan pemandangan bagaikan di padang savanna Afrika. Rumput-rumput yang ada disini akan mengering, sehingga menghasilkan warna kuning kecoklatan yang sangat menawan. Atau kalian lebih menyukai warna hijau yang menyejukkan mata, kalian bisa berkunjung kesini pada saat musim penghujan. Pemandangan bukit akan menghijau karena rumput-rumput yang mulai tumbuh. Jadi, sesuaikan saja dengan pengalaman liburan yang kalian inginkan.

Aktivitas Wisata yang Menarik untuk Dilakukan di Bukit Wairinding

Bukit Wairinding
@audi.octavia

Disini ini para pengunjung menyewa kuda milik penduduk lokal disana. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak kecil yang berada disana. Mereka sangat ramah dan senang jika difoto oleh para wisatawan. Disini juga kalian juga bisa menyaksikan sunset yang begitu cantik. Tak hanya sunset, jika beruntung, saat malam kalian bisa melihat milkyway yang sangat indah.

Spot Foto Terbaik di Bukit Wairinding

Bukit Wairinding
@zindan_habsyi

Spot foto tervaforit para wisatawan disini adalah dengan latar belakang perbukitan yang sangat luas. Namun ada beberapa momen yang akan membuat foto kalian semakin menarik. Kalian bisa berfoto saat matahari tenggelam, dijamin foto yang akan kalian hasilkan akan semakin menarik. Kalian juga bisa berfoto dengan kuda-kuda milik masyarakat setempat yang disewakan. Atau kalian berfoto dengan anak-anak yang tinggal disana saat bermain di Bukit Warinding

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Bukit Wairinding

@ngeliasalim

Hingga saat ini masih belum ditetapkan tarif resmi untuk tiket masuk ke bukit yang mempesona ini. Para pengunjung hanya diminta untuk mengisi buku tamu disana dan memberikan uang seikhlasnya saja.

Fasilitas yang ada di Bukit Wairinding

@ameliasimbolon

Di destinasi wisata alam Sumba ini masih belum ada fasilitas yang cukup memadai untuk mendukung potensi wisata di Bukit Wairinding ini. Namun sebelum di sekitar tempat parkir terdapat sebuah warung kecil yang menjual beberapa hal yang dibutuhkan pengunjung. Namun warung tersebut masih belum lengkap. Jadi kalian yang ingin mengunjungi Bukit Wairinding ini sebaiknya membawa perbekalan yang cukup.

Tips sebelum berkunjung ke Bukit Wairinding

@febylengkono

Sebaiknya membawa perbekalan yang cukup, seperti makanan dan minuman. Karena disini belum terdapat warung yang cukup lengkap. Dan jangan lupa pakailah pakaian yang sedikit lebih hangat jika kalian berkunjung ke Bukit Wairinding ini saat menjelang sore atau malam hari.

Jadi, bagi kalian semua yang saat ini sedang mencari destinasi wisata untuk dikunjungi, mengunjungi Bukit Warinding mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

4 Pilihan Paket Wisata Sumba

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :