Perpustakaan Taman Ismail Marzuki, Tempat Belajar Serta Baca Buku yang Nyaman dan Instagramable

/
/
/
154 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki – Nikmati waktu senggang tidak cukup dengan liburan dan berkunjung kafe atau beberapa tempat rekreasi saja. Berkunjung tempat seperti perpustakaan bisa menjadi salah satunya opsi Anda untuk isi waktu senggang sekalian beri kesegaran pemikiran dengan membaca buku yang tentu saja akan menambahkan pengetahuan dan wacana kita. Apa lagi bila bangunan dari perpustakaan ini berpenampilan kekinian dan instagramable, tentu siapa akan di bikin ingin tahu untuk mengunjunginya.

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Salah satunya perpustakaan yang mempunyai desain bangunan instagramable di Jakarta ialah Perpustakaan Taman Ismail Marzuki. Pengunjung yang tiba tidak di kenai ongkos benar-benar untuk nikmati membaca buku dan sambil hunting photo di sejumlah beberapa sudut bangunannya. Berminat untuk bertandang? Yok baca lebih dulu pembahasan komplet dari kami untuk Perpustakaan Taman Ismail Marzuki.

Daya Tarik Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki sebagai salah satunya perpustakaan besar yang ada di Kota Jakarta dan sudah di revitalisasi dari tahun 2019. Di tanggal 08 Juli 2022, perpustakaan ini sah di buka kembali untuk umum dengan muka yang baru berbentuk bangunan yang mempunyai desain kekinian dan instagramable dengan bermacam sarana bagus yang berada di dalamnya. Untuk tempat perpustakaan berada di lantai 3-6 di Gedung Panjang Teritori TIM (Taman Ismail Marzuki).

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Sarana yang berada di perpustakaan ini semakin di perlebar, di mulai dari tempat ruangan baca terbuka, bedeng bermain untuk anak, ruangan membaca di sabilitas, ruangan privacy, ruangan podcast, ruangan multimedia, ruangan ruangan komune dan koleksi. Jadi selainnya jadi tempat untuk membaca, perpustakaan ini dapat juga membuat anak-anak memainkan permainan mendidik yang tentu saja akan membuat anak-anak suka sekalian menambahkan wacana pengetahuannya.

Koleksi buku yang di punyainya sangat banyak, lebih dari 150.000 eksemplar dan 4.395 koleksi di PDS (Pusat Dokumentasi Sastra) HB Jassin. Anda bisa mendapati beberapa buku beragam tipe seperti beberapa buku umum, beberapa buku untuk anak, buku mengenai riwayat Jakarta, dan beragam tipe buku yang lain ada di sini. Koleksi buku di sini ada dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing.

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Selainnya sediakan bermacam tipe buku yang memikat, beberapa sudut di perpustakaan ini pun demikian instagramable. Tidaklah aneh bila banyak beberapa pengunjung yang tiba menyengaja untuk cari beberapa spot aesthetic untuk keperluan content social media. Pengunjung tidak dilarang berpose di sini asal sepanjang berpose atau membuat content, Anda tidak bising atau mengusik pengunjung yang lain saja.

Tata Cara Reservasi Online

Untuk masuk ke tempat perpustakaan, pengunjung harus naik ke lantai 3 di Gedung Panjang TIM memakai lift atau tangga. Dan setelah tiba di lobi, pengunjung akan disuruh oleh petugas untuk lakukan register ditambah dulu. Hingga bila Anda ingin bertandang ke sini, seharusnya Anda wajib melakukan booking dulu. Berikut langkah untuk lakukan booking Perpustakaan Jakarta:

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki
  • Membuka web Jaklitera perpustakaan.jakarta.go.id
  • Click β€˜Akun’ dan daftarkan diri Anda dengan masukkan data seperti Username/NIK/No Kitas dan sandi. Tapi bila Anda sudah mempunyai account awalnya, Anda bisa pilih menu β€˜Masuk/Login’.
  • Apabila sudah dapat masuk, Anda bisa pilih/click β€˜Jelajahi’ da nisi buku tamu. Masukan tanggal lawatan Anda di bagian formulir, lalu tentukan lokasi Perpustakaan Jakarta Cikini, dan masukan kembali NIK Anda.
  • Sesudah usai isi buku tamu, Anda akan memperoleh QR Kode yang hendak dipakai untuk check-in saat sebelum masuk ke perpustakaan.
Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Sarana Umum Perpustakaan

Sarana yang ada di perpustakaan ini biarlah lumayan komplet, beberapa pengunjung yang tiba ke sini akan dibikin kerasan dan nyaman dalam membaca disini. Berikut beberapa sarana yang ada Perpustakaan Taman Ismail Marzuki: Baca Faunaland Ancol lokasi dan Harga Ticket Masuk Terkini Oktober 2022

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Masjid
  • Ruangan baca terbuka
  • Bedeng bermain untuk anak
  • Ruangan membaca disabilitas
  • Ruangan privacy
  • Ruangan podcast
  • Ruangan multimedia
  • Ruangan koleksi
  • Ruangan komune
Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Lokasi Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Berminat untuk bertandang ke perpustakaan ini? Karena berada di teritori Menteng, Anda perlu tempuh jarak 2.9 KM atau mungkin kurang lebih 11 menit saja dari Jakarta Pusat. Berikut alamat detil dari Perpustakaan Taman Ismail Marzuki:

Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Jam Buka

Jika anda ingin bertandang, yakinkan untuk ketahui jam bukanya terlibih dulu. Berikut jam membuka / jam operasional dari Perpustakaan Taman Ismail Marzuki: Tiap hari, dimulai dari jam 09.00 – 17.00 WIB. Tapi untuk masuk, waktu booking untuk masuk tempat perpustakaan ialah di jam 16.00 WIB dengan paket pengunjung tiap sesionnya terbatasi cuma 300 orang saja.

Harga Ticket Masuk

Pengunjung yang ingin berkunjung Perpustakaan Taman Ismail Marzuki tidak dikenai ongkos/harga ticket masuk alias gratis. Anda perlu lakukan register saja saat sebelum masuk ke tempat perpustakaan.

Bagaimana apa anda berminat untuk santai sambil membaca buku dan menambahkan pengetahuan ? tempat ini bagus untuk menambahkan koleksi photo anda jadi janganlah lupa untuk mengajak rekan kelas kalian atau pasangan anda untuk bertandang ke Perpustakaan Ismail Marzuki.

Cukup demikian info ini kali mudah-mudahan artikel yang kami bagi bermanfaat untuk beberapa orang yang mencari info itu. Datangi beragam tempat menarik yang lain di jakarta seperti Tebet Eco Park, Rimba Kota GBK, Urban Forest Cipete dan ada banyak kembali lainnya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :