Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Tembeling, Surga Tersembunyi di Pulau Nusa Penida yang Wajib Kamu Kunjungi – Cek Detail Tempatnya, Yuk!

/
/
/
163 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Tembeling – Bali merupakan daerah yang penuh kekayaan alami dan asri. Mulai berasal dari alam pegunungan sampai alam pesisir pantai menyuguhkan keindahan alam yang memukau. Maka dari itu, tidak heran bahwa banyak orang menggunakan selagi berlibur mereka di pulau kecil nan indah ini.

Pantai Tembeling
Photo by @mochilamonkeys

Di pesisir Bali terdapat wisata alam yang menyuguhkan keindahan laut dan pantainya. Pantai yang konon ceritanya seorang ibu hamil sedang melacak hewannya yang hilang di pesisir hutan. Hingga Ibu hamil itu menemukan sumber mata air yang jernih.

Sekilas Tentang Pantai Tembeling

Pantai Tembeling
Photo by @discoangel

Pantai itu terkandung di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali yakni Pantai Tembeling. Berlibur di sebuah pantai yang letaknya tersembunyi sebetulnya jadi hal yang menyenangkan. Anda bisa menikmati panorama secara pribadi dan puas. Serasa pantai pribadi yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Perjalanan Menuju Lokasi

Pantai Tembeling
Photo by @sriwijantari

Untuk menuju pulau tersebut wisatawan banyak memakai transportasi speed boat dan kapal ferry dari dermaga Sanur Denpasar yang memerlukan kala 1 jam untuk hingga kesana. Anda bisa berangkat di pagi hari sekitar jam 07.00 pagi agar bisa sepuasnya berlibur di Nusa Penida.

Pantai Tembeling
Photo by @thewayfaress

Untuk perjalanan daratnya, anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pelabuhan Nusa Penida ke lokasi pantai. Anda bisa menyewa jasa guide penduduk setempat untuk mengantar anda ke Pantai Tembeling.

Pantai Tembeling
Photo by @bhimawibawa

Pantai ini di himpit oleh bebatuan dan hutan dan juga jajaran tebing yang lumayan curam. Maka berasal dari itu destinasi pantai Tembeling jauh dari keramaian sebab belum di ketahui banyak wisatawan.

Photo by @discoangel

Meski lokasinya berada di pesisir pantai tapi mata air Tembeling punyai air yang tawar. Rimba dan kolam renang alami pantai ini jadi spot yang Instargamable untuk berfoto.

Photo by @andiniseptiadewi

Anda juga bisa berfoto sepuasnya di lokasi ini dengan background lautan biru dan tebing-tebing estetik. Jadi, pastikan baterai kamera kalian penuh, ya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berenang di kolam alami yang jernih dan menyegarkan.

Photo by @vitasemangka

Jangan lupa juga untuk tetap patuhi protokol kesehatan selama perjalanan wisata kamu di Bali. Selamat berlibur di Pulau Bali.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :