Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Ingin Kumpul Bareng Teman-Teman? di Cafe Omah Koempoel Batu Aja! Tempat Ngopi Berkonsep Jadul dengan Sajian Menu yang Menggugah Selera

/
/
/
375 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kota Batu bersama dengan banyak destinasi wisata mengakibatkan pertumbuhan akomodasi dan kuliner berkembang pesat. Salah satu area kuliner yang mampu anda kunjungi adalah Omah Koempoel di kota Batu. Bernuansa tempo dulu, mengakibatkan penasaran anda untuk langsung masuk ke cafe ini. Ada apa sih di sana?

Omah Koempoel
Photo by @dinirizki

Lokasi Cafe Omah Koempoel Batu Malang

Pertama kali berkunjung ke cafe ini, kesan pertama yang akan anda rasakan adalah jadul. Ada barangkali akan ada pengembangan untuk bangunan, menu, desain di cafe ini di masa yang akan datang. Untuk lokasi Cafe Omah Koempoel Batu Malang ini tetap terdapat di tengah kota Batu.

Omah Koempoel
Photo by @avindayp

Tepatnya di dekat alun-alun kota Batu yang jaraknya tidak terlalu jauh dari cafe ini. Hanya butuh sekitar 5 menit perjalanan bersama dengan manfaatkan kendaraan, anda bisa sampai di lokasi. Sedangkn untuk alamatnya sendiri berada di jalan Sultan Halim, Kec. Sisir, Kota Batu. Jalan ini berada di dalam suatu komplek perumahan. Dan keberadaan Cafe Omah Koempoel menyebabkan perhatian dan gampang untuk di temukan.

Cafe Dengan Bangunan Rumah Joglo Lawas

Saat anda berada di kota Batu, sempatkanlah berkunjung ke Cafe Omah Koempoel untuk menghangatkan diri dan isikan perut sesudah seharian berwisata. Karena tempat ini nyaman sekali untuk anda beristirahat sambil duduk-duduk menikmti pemandangan Kota Batu.

Omah Koempoel
Photo by @deean_listiawati

Setelah anda pilih posisi duduk, anda bisa memesan aneka menu yang ada. Sambil memilih menu, anda bisa merasakan hembusan angin dari beberapa ventilasi cafe ini yang membuat sejuk area cafe.

Omah Koempoel
Photo by @omahkoempoel

Cafe ini berupa bangunan lawas yang berlokasi di pemukiman rumah elit. Dengan bentuknya yang berupa rumah joglo dan atap limasan yang asli berasal dari kayu jati, membuat cafe ini menonjol dari kejauhan. Seluruh perabotan mulai dari kursi, meja, meja rias, dinding kayu dan juga gebyok tersedia di ruangan cafe ini. Selain itu, terdapat juga dekorasi cafe layaknya kendi, talenan, topeng dan periuk dari tanah liat diserasikan dengan bangunan rumah joglo. Kayu jati lama untuk bangunan ini konon di datangkan berasal dari luar Batu, demi mendapatkan nuansa dan aura klasik Jawa tempo dulu.

Menu Cafe

Untuk menu yang di tampilkan di cafe ini berupa camilan ringan tradisional dan western. Layaknya tahu petis, risol mayo, banana nugget dan camilan lainnya. Sementara untuk minumannya, di sini termasuk lengkap seperti tirto umbul yang terdiri berasal dari madu, jeruk nipis dan jahe.

Omah Koempoel
Photo by @dianpuspitasa_

Ada terhitung tirto banyuning yang terdiri dari teh, jeruk nipis, mint dan madu. Selain itu, ada juga kopi koempoel yang terdiri dari kopi robusta dan susu murni dan juga menu minuman spesial lainnya sanggup di pilih. Untuk pilihan kopi seperti robusta dan arabika bisa di pilih juga langkah penyajiannya, semisal kopi tubruk, V60, pres atau vietnam drip.

Photo by @bagusandy_

Semua menu Omah Koempoel Batu memiliki harga yang benar-benar terjangkau. Mulai harga Rp8,000 sampai bersama dengan Rp15,000. Tentu harga ini sangat terjangkau bagi semua kalangan, utamanya para mahasiswa.

Photo by @rizayuliati

Sambil ngobrol ngalor ngidul dengan kata lain nongki asyik sambil menikmati pemandangan, anda bisa tuker-tukeran icip cemilan. Karena yang dijual di cafe ini adalah berbagai camilan dan aneka minuman kopi dan non kopi. Jadi, buat anda yang cari makanan berat, belum ada di cafe ini.

Omah Koempoel Batu Yang Mengasyikkan

Memandang gunung Panderman dan sawah yang berada di lingkungan kurang lebih Omah Koempoel Batu tentu suatu kegiatan mengasyikkan. Mata terasa sangat segar sekali dan lelah pun hilang ketika melihat pemandangan hijau.

Photo by @vicamayela

Merupakan kenikmatan tersendiri yang menggembirakan bagi pengunjung cafe sambil menyantap cemilan dan minuman bersama dengan hawa sejuk di dalam joglo maupun duduk di luar tempat tinggal joglo.

Photo by @dinirizki

Untuk anda yang idamkan enjoy di kota Batu setelah capek berwisata, Omah Koempoel Batu sanggup jadi pilihan untuk anda datangi. Karena tempatnya memang amat menarik dan mengasyikkan. Jangan lupa ajak kawan dan keluarga.

Omah Koempoel Batu

Lokasi : Jalan Sultan Halim, kec Sisir, kota Batu
Jam buka : 9.00 – 21.00 WIB
Facebook : Omah Koempoel
Instagram: @omahkoempoel

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :