Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Berawal dari Lokasi Syuting Laskar Pelangi, Menjadi Destinasi Wisata Pantai Favorit di Belitung – Pantai Tanjung Tinggi

/
/
/
464 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Indonesia yang merupakan negara kepulauan sudah pasti memiliki objek wisata pantai dan bahari yang sangat mempesona. Mulai dari Sabang sampai Merauke, semua daerahnya memiliki objek wisata pantai yang cantik serta dengan ciri khas masing-masing. Beberapa daerah dengan keindahan destinasi wisata pantai diantaranya adalah Bali, Papua (Raja Ampat), Sulawesi (Bunaken), Belitung dan masih banyak banget lainnya. Di Belitung, banyak sekali destinasi wisata pantai yang memiliki panorama yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung
@rizkifauzi861

Pantai Tanjung Tinggi di Belitung merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Belitung. Pantai ini menjadi terkenal sejak diputarnya salah satu film terbaik di Indonesia, Laskar Pelangi. Film tersebut menjadikan pantai ini sebagai lokasi syutingnya. Karena keunikan pantai yang terdapat batu-batu granit raksasa membuat banyak wisatawan penasaran. Sehingga pantai ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata ketika musim liburan tiba.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung
@om_funkey
Pantai Tanjung Tinggi Belitung
@caswanassegaf

Lokasi Pantai Tanjung Tinggi

Untuk alamat objek wisata pantai ini berada di Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Bangka Belitung. Lokasi ini berada di sebelah utara pulau Belitung dan berjarak sekitar 37 km dari pusat Kota Tanjung Pandang. Terletak di Belitung Barat, lokasi pantai ini hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara H.A.S. Hananjoeddin.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung
@rahaps_
@caswanassegaf

Pada Pantai Tanjung Tinggi Laskar Pelangi ini buka selama 24 jam. Sedangkan untuk biaya tiket masuk lokasi wisata terbilang cukup murah, yaitu hanya sebesar Rp 10.000 saja. Namun kalian akan dikenakan biaya parkir juga.

Karena semakin banyak pengunjung, pihak pengelola pantai semakin memperhatikan fasilitas penunjang yang ada disini. Untuk fasilitasnya sendiri sudah dapat dikatakan cukup lengkap. Mulai dari warung-warung yang menjual makanan dan minuman, toilet dan kamar mandi, hingga persewaan jetski dan kano.

@argarizkik
@satyawinnie

Banyak sekali kegiatan yang dapat kalian lakukan di Pantai Tanjung Tinggi Belitung ini. Selain berburu foto dengan latar belakang bebatuan di pantai yang sangat memukau, kalian juga bisa melakukan kegiatan menarik lainnya. Diantaranya adalah melihat panorama sunset yang sangat indah. Kemudian kalian juga bisa berenang, berjemur, memancing, menyelam, snorkeling, main kano, hingga main jetski. Untuk harga sewa pelampung adalah Rp 10.000 dan harga sewa perahu karet atau kano adalah sekitar Rp 70.000-an.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :