Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Cikembang, Panorama Laut yang Mempesoona di Sukabumi – Bisa Camping dan Lihat Sunset!

/
/
/
661 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Cikembang berada di desa Pasir baru, kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Letak pantai ini tidak jauh bersama dengan pantai Sawarna yang termasuk sering dikunjungi banyak wisatawan. Belum banyak penduduk luas yang mengerti keberadaan dan keindahan pantai ini. Oleh sebab itu, pantai ini tetap memadai sepi dan alami.

Pantai Cikembang

Pantai membawa banyak daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain perihal keindahan alamnya. Ada banyak spot menarik lainnya di kurang lebih pantai ini yang tidak tersedia di pantai lain di Sukabumi layaknya pemandangan goa karang hingga puncak bukit. Perpaduan antara laut, goa karang, sampai bukit yang tersedia menjadikan pantai terkesan lebih khas.

Pantai Cikembang

Harga Tiket Masuk di Pantai Cikembang

Untuk bisa masuk ke pantai pengunjung cuma dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Sementara itu bagi pengunjung yang mempunyai kendaraan khusus berupa sepeda motor ke dekat pantai ini akan dikenakan biaya parkir. Jadi, wisata pantai ini benar-benar tidak mahal dan terjangkau bagi seluruh kalangan.

Pantai Cikembang

Rute Menuju Lokasi Pantai

Untuk menuju pantai hanya bisa dibuka manfaatkan kendaraan roda dua seperti sepeda motor dikarenakan jalan di desa Pasirbaru, terlebih yang menuju pantai tetap sangat terjal. Sebenarnya terhitung sanggup diakses menggunakan kendaraan privat berupa mobil yang kecil, namun kudu senantiasa hati-hati.

Pantai Cikembang

Rute menuju pantai terkecuali berasal dari pusat kota Pelabuhanratu maka berjalan lurus ke arah barat sampai melalui jalur ke pantai Sawarna, di mana jalan selanjutnya adalah satu arah dengan pantai Cikembang. Jika udah sampai di desa Pasirbaru, maka pantai udah tambah dekat, tapi hanya ringan ditempuh mengfungsikan kendaraa roda dua.

Pantai Cikembang

Selain itu, sehabis melalui Pelabuhanratu sanggup menuju arah Cisolok – Pantai Cibangban – Pasir Laja – Villa Ketapang atau Puncak Pasir Randu. Jika memang pengujung ragu, sebaiknya bertanya langsung kepada masyarakat lebih kurang mengenai lokasi pantai. Hal itu mengingat pula bahwa penduduk di lebih kurang pantai tersebut sangat ramah dan informatif.

Obyek Wisata di Pantai Cikembang

Pemandangan Goa Karang

Di lebih kurang pantai Cikembang terdapat sebagian goa karang yang membuat pemandangan pantai ini jadi lebih eksotis. Selain itu juga terkandung beberapa batuan karang yang tersebar di lebih kurang pantai. Pemandangan yang demikianlah dapat jadi spot foto bagi pengunjung, seperti selfie bersama backround goa dan batuan karang tersebut.

Pantai Cikembang

Deburan ombak air laut yang berkenaan batuan karang memicu suara ombak terdengar lebih indah dan menakjubkan. Hal itu mampu menjadi panorama khas tersendiri yang dimiliki pantai Cikembang.

Pemandangan Sunset dan Sunrise

Pantai Cikembang menyuguhkan panorama senja yang menyebabkan langit di atas laut dan pantai ini keluar jingga kekuningan. Sementara itu terhadap selagi matahari terbit yang cerah membuat warna pasir pantai ini lebih cerah dan terlihat mengkilat. Hal itu menambah eksotisme pantai Cikembang yang khas.

Pemandangan semacam itu, bisa digunakan pengunjung sebagai objek fotografi, backround foto selfie, dan sebagainya. Terlebih lagi kecuali pengunjung lihat pemandangan sunrise dan sunset di atas puncak bukit, akan muncul lebih tahu dan indah.

Pemandangan Puncak Pasir Randu

Di balik pantai Cikembang terdapat sebuah bukit yang bernama puncak pasir randu yang keluar kehijauan dan indah. Sebelum memasuki kawasan pantai ini pengunjung akan disuguhi pemandangan puncak bukit tersebut. Pengunjung mampu memotret keindahan alam tersebut, menjadikan backround selfie dan sebagainya.

Tempat Surfing

Ombak lautan kira-kira pantai Cikembang benar-benar tinggi tapi tenang, agar sangat sesuai digunakan untuk berselancar. Terlebih bagi pengunjung yang hobi sufing, sebaiknya mempunyai peralatannya berasal dari rumah dikarenakan di sana belum ada papan selancar. Meskipun demikian, pengunjung kudu tetap hati-hati untuk melindungi keselamatan diri.

Jika ombak sangat besar, maka tidak direkomendasikan untuk bermain surfing di pantai Cikembang sebab itu benar-benar beresiko bagi keselamatan. Jadi, terkecuali udah demikian pengunjung bisa menikmati ombak lautan berasal dari pantai sambil santai minum air kelapa dan makan. Selain itu, pengunjung dapat memotret pamandangan laut yang kebiruan dan ombak yang menakjubkan.

Tempat Camping

Pantai Cikembang terhitung bisa digunakan sebagai tempat camping dengan keluarga maupun teman. Suasana di pantai ini masih terlampau asri dan alami, sehingga bakal nyaman untuk digunakan sebagai daerah camping. Pengunjung mampu mempunyai kebutuhan dan perlengkapan camping sendiri dari rumah sebab di sana belum sediakan peralatan tersebut.

Meskipun demikian, pengunjung yang laksanakan camping wajib selalu merawat kebersihan lingkungan pantai. Hal itu bertujuan agar kealamian dan keasrian pantai selalu terjaga bersama dengan baik.

Tersedia Kuliner Sea Food yang Khas

Di kurang lebih pantai Cikembang terkandung banyak warung atau restoran kecil yang sediakan kuliner khas sea food. Pengunjung tidak harus khawatir berkenaan makanan dan minuman kalau telah berada di sana sebab mereka mampu nikmati makanan khas laut bersama harga yang terjangkau.

Kuliner sea food yang ada di sana ada banyak ragam layaknya ikan bakar, ikan gurame sampai kepiting laut dipadu bersama bumbu khas masyarakat sekitar. Proses pengolahannya terhitung terbilang tetap simpel dan tradisional oleh warga sekitar. Jadi, pengunjung dapat terpuaskan dengan rasa kuliner sea food yang nikmat dan terjangkau.

Daya Tarik Kearifan Budaya Masyarakat Sekitar

Masyarakat kira-kira pantai Cikembang kebanyakan adalah nelayan. Kebanyakan nelayan melacak ikan memakai perahu kecil dan lebih dari satu juga dengan langkah memancing. Masyarakat kurang lebih atau nelayan terhitung terlalu ramah agar memicu pengunjung lebih nyaman dan kerasan berada di pantai dalam jangka kala yang lama.

Demikian ulasan perihal pantai Cikembang yang tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai besar yang tersedia di Bali dan sebagainya. Pantai ini sanggup jadi alternatif destinasi wisata alam Anda baik bersama teman maupun keluarga. Apalagi bagi Anda yang berada di kawasan Sukabumi sendiri dan tidak boleh melepas destinasi wisata pantai ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :