Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Milenial Glow Garden, Wahana dan Spot Baru di Jatim Park 3! Jadi Wahana Favorit Baru Wisatawan loh!

/
/
/
5086 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 1 Average: 1]

Milenial Glow Garden yaitu wahana terbaru yang ditawarkan oleh Jatim Park Group. Wahana ini mengusung konsep serupa dengan Teamlab di Jepang, yaitu taman lampu interaktif. Memanfaatkan teknologi dan seni, taman ini memberi tahu atraksi sinar modern yang unik. Taman liburan sinar ini juga ramah untuk seluruh kalangan, sehingga layak diwujudkan destinasi wisata keluarga.

Milenial Glow Garden

Daya Tarik Milenial Glow Garden

Hadirnya Milenial Glow Garden sedikit-banyak memang terinspirasi dari Teamlab yang ada di Jepang. Keduanya memanfaatkan kecanggihan teknologi proyeksi untuk memperlihatkan karya seni yang atraktif. Selain indah diamati, beberapa wahana juga bersifat interaktif. Pengunjung dapat menikmati pengalaman berbeda dalam merasakan seni proyeksi.

Milenial Glow Garden

Taman ini terbagi menjadi dua area, yatu indoor dan outdoor. Zona dalam ruangan seluas 0,5 hektar berupa labirin dengan sebagian ruangan pameran. Sementara area luar ruangan yaitu taman lampu sekalian taman bermain seluas 1,5 hektare. Nah, wahana apa saja yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Milenial Glow Garden ini?

Milenial Glow Garden
Kancah Selfie

Milenial Glow Garden mengembangkan konsep wisata selfie yang tengah populer di Indonesia. Taman ini mempersembahkan belasan ruangan indoor dan outdoor yang dihiasi semarak lampu. Semenjak memasuki taman, pengunjung bahkan sudah disajikan terowongan dengan lampu-lampu menawan.

Milenial Glow Garden

Ada beberapa wahana yang memang dibuat sebagai ajang berburu foto indah. Dua diantaranya adalah Flower Forest dan Four Seasons. Di Flower Forest, pengunjung bisa merasakan proyeksi bunga yang berubah warna setiap beberapa menit. Sementara Four Seasons menyajikan proyeksi suasana empat musim di empat tempat yang berbeda.

Milenial Glow Garden

Tiap ruangan dihubungkan oleh terowongan-terowongan yang sengaja dihias semenarik mungkin.Tidak hanya dindingnya, lantai dan langit-langit bahkan tidak luput dari proyeksi bermacam tema. Sehingga, tidak ada waktu untuk merasa bosan selama menjelajahi area dalam ruangan. Pengunjung bisa bebas memilih lokasi untuk berfoto pantas selera.

Wahana Interaktif

Beberapa ruangan pun memberi tahu proyeksi yang dilengkapi sensor sentuhan. Pengunjung dapat menyaksikan perubahan ketika menyentuhkan tangan ke wahana tertentu. Salah satunya yakni wahana Whale yang memberi pengalaman seolah berada di dalam laut. Kalau meraba dinding proyeksi, akan muncul gambar sinar yang menakjubkan.

Wahana lainnya ialah Animal Forest dan Ball Room. Di Animal Forest, pengunjung bisa melihat bagaimana binatang-hewan yang berjalan lantas berhenti ketika diraba. Kartun binatang-binatang hal yang demikian kemudian akan buyar menjadi gambar bunga-bunga yang cantik.

Di Ballroom, pengunjung akan dikelilingi oleh bola-bola besar berwarna-warni. Ada bola tertentu yang dapat disentuh akan mengubah warna segala bola di ruangan. Sementara di area musim panas Four Seasons, pengunjung seharusnya mengenakan kacamata 3D. Ini untuk menikmati sensasi β€˜real’ saat memasuki area zaman dinosaurus.

Taman Bermain

Milenial Glow Garden tidak melulu perihal liburan selfie dan teknologi canggih, lho. Taman ini juga memiliki ajang bermain untuk buah hati-si kecil. Tetapi, ajang ini juga tetap mengusung konsep wisata sinar. Ada sebagian permainan yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi proyeksi.

Di sini juga terdapat wahana rumah hantu. Eits, hantu yang ada bukanlah hantu yang angker. Hantu-hantu ini berpenampilan lucu layaknya monster di animasi anak-buah hati. Jadi, jangan takut atau lari terbirit-birit dari sini ya!

Ada juga wahana permainan unik lainnya. Black Hole menghadirkan ruangan yang penuh berisi bantal-bantal besar. Pengunjung dapat merasakan sensasi berguling dan melompat di tengah kegelapan.

Pertunjukan Cahaya

Di ujung perjalanan, pengunjung akan tiba di Glow Garden. Taman luas ini dihiasi oleh ratusan lampu pelbagai bentuk. Paling ideal apabila berkunjung kemari saat langit sudah gelap. Warna-warni lampu akan kelihatan menawan dan memikat di tengah gelapnya malam.

Jangan dahulu beranjak pergi, karena pada pukul 18.30 akan diadakan Lumina Magica Show. Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan teatrikal sinar di layar lebar di tengah taman. Pertunjukan ini jadi penutup yang spektakuler untuk petualangan di Milenial Glow Garden.

Lokasi

Taman rekreasi ini ialah bagian dari Jatim Park 3 dan bisa dikunjungi secara terpisah. Terletak di Jalan Ir. Sukarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk berita lebih lanjut hubungi nomor 0341-597777 atau kunjungi website resmi Jatim Park di jtp.id

Tiket Masuk Milenial Glow Garden

Taman rekreasi ini menawarkan tiket satu harga untuk pengunjung dari segala kalangan umur. Ada harga khusus paket yang digabung dengan karcis masuk wahana Jatim Park lainnya. Yakni berkisar antara mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 140.000 tergantung paket tamasya yang kalian pilih.

Jam Operasional

Selama masa wisata, Milenial Glow Garden buka mulai pukul 11.30 sampai pukul 8.30 malam. Pengunjung dapat datang pada hari awam ataupun hari libur atau tanggal merah. Seandainya berharap menyaksikan pertunjukan outdoor, dianjurkan untuk datang setelah langit gelap.

Fasilitas Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden dilengkapi fasilitas biasa yang memadai seperti zona parkir, kamar mandi, serta mushola. Tersedia juga daerah makan berupa cafe dan foodcourt di zona pintu masuk ataupun pintu keluar.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :