Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pantai Lutu Babatu, Pantai “Perawan” Tersembunyi di Barat Pulau Rote – Informasi Daya Tarik, Lokasi dan Aktivitas Wisata!

/
/
/
171 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Lutu Babatu – Ribuan turis tetap berbondong-bondong memadati pantai di Pulau Rote. Namun, ada satu pantai di Barat Laut Pulau Rote yang masih perawan berasal dari turis. Maksudnya, pantai dengan keindahan pasir putih, laut biru, hingga terumbu karang ini belum di jadikan objek wisata formal pemda setempat.

Photo by @fatimahhartina16

Pantai yang masih jarang di kunjungi itu bernama Lutu Babatu. Pantai ini tersembunyi di dusun Dilamok, desa Tolama, kecamatan Rote Barat Laut, agar untuk mencapainya di butuhkan bisnis ekstra tapi jalur yang menuju ke pantai lumayan baik.

Akses Menuju Lutu Babatu

Photo by genpi.id

Untuk menuju pantai cantik di Pulau Rote ini, kami bisa naik mobil atau menyewa motor. Jalan menuju pantai ini, jika anda dari Pusat Kota Ba’a hanya berjarak lebih kurang tiga puluh kilometer.

Photo by genpi 2

Tetapi bersama dengan keindahan yang di tawarkan, jauhnya perjalanan bakal terbayar. Dari tempat parkir, pemandangan Pantai Lutu Babatu bersama dengan warna-warni Perahu Nelayan sudah layaknya memanggil-manggil untuk langsung di jamah.

Photo by genpi.id

Anda bakal di sambut pemandangan pantai yang masih alam nan elok. Karenanya, pantai di Desa Tolama, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao ini begitu prima untuk relaksasi. Di Pantai Lutu Babatu, Anda bisa nikmati pasir putih yang lembut.

Photo by genpi.id

Bukan hanya itu, anda juga bisa mengabadikan foto di beberapa sudut lokasi pantai ini. Bermain bersama ombak yang tenang juga jadi alternatif kegiatan di pantai ini.

Sewa Perahu

Photo by @anteng9792

Pengunjung juga dapat menyewa perahu tradisional yang tetap stand by di tepi pantai baik untuk tujuan berkeliling nikmati petualangan di laut sambil nikmati pemandangan keindahan alam pantai lainnya seperti pantai Sai yang mampu ditempuh kira-kira sepuluh menit dari pantai Lutu Babatu.

Photo by @lopelino_talita17

Hal ini jadi lengkap bersama kesan private yang Anda dapatkan. Karena, pantai ini memang terbilang sepi walau berada di Barat Pulau Rote yang kondang oleh hiruk-pikuk aktivitas turis asing.

Photo by rotendaokab.go.id

Oleh karena itu, inilah salah satu pantai perawan yang tawarkan kenyamanan dan ketenangan berbalut pemandangan alam mempesona. Karenanya, jika tengah berlibur bersama keluarga di Rote, Anda wajib menyempatkan diri menyambangi Pantai Lutu Babatu.

Photo by @decky_rey

Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan selama masa liburan anda di Pulau Rote. Selamat menikmati akhir pekan anda!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :