Obyek Wisata Unggulan Wana Griya Bogor Cocok Sekali Buat Ajak Keluarga Liburan Tipis-Tipis – HTM-nya Juga Terjangkau!

/
/
/
374 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Jika jemu di Bogor dan butuh tempat wisata baru, Wana Griya jawabannya. Wana Griya Bogor ini bermula berasal dari tempat pemancingan yang dikembangkan menjadi tempat wisata. Jadi tidak cuman berlibur, Wana Griya juga sanggup melepas letih akan padatnya kota Bogor.

Wana Griya Bogor
Photo by @chynthiaaf

Griya Wana ini memiliki luas sekitar 8 hektar. Dan walau terbilang baru, tempat ini tidak dulu sepi khususnya di hari libur. Pengunjung pun berdatangan sebab mulai penasaran.

Harga Tiket Wana Griya Bogor

Harga tiket untuk masuk ke wilayah ini cuma Rp7.500. Pengunjung termasuk harus mempersiapkan duit untuk parkir Rp5.000/motor, dan Rp10.000/mobil. Berikut ini info tiket selengkapnya! Tiket masuk berlaku untuk semua usia.

Wana Griya Bogor
Photo by @rizkibymax

Harga Tiket Wana Griya Bogor

  • Harga Tiket Masuk Rp7.500
  • Tiket Kolam Renang Weekday (Include Mandi Busa, Bioskop 3D & Taman Korea) Rp25.000
  • Tarif Tiket Kolam Renang Weekend (Include Mandi Busa, Bioskop 3D & Taman Korea) Rp30.000

Tiket Kendaraan

  • Biaya Parkir Motor Rp5.000
  • Bea Parkir Mobil Rp10.000
  • Parkir Bus Rp20.000
Wana Griya Bogor
Photo by @heydiyanti

Taman rekreasi ini dibuka setiap hari berasal dari jadi jam 08.30 dan tutup jam 16.00. Jadi, kamu bisa datang di jam-jam berikut dan sebaiknya datang di pagi hari jika mengidamkan suasana sedikit tenang.

Aktivitas Wisata Di Wana Griya Bogor

Pengunjung yang berekreasi ke tempat ini sanggup melakukan lebih dari satu kegiatan menarik. Berikut lebih dari satu aktivitas wisata yang dapat di lakukan.

1. Kolam Pemancingan

Wana Griya Bogor sebetulnya sediakan tempat pemancingan tertentu bersifat danau. Isinya, ikan-ikan yang mampu dipancing dan di bawa pulang. Kolam pemancingan di sini terbagi menjadi 3 kolam. Kolam Mancing Harian, Kolam Mancing Galatama, dan Kolam Mancing Setu Cogreg. Ketiganya membawa perbedaan masing-masing.

Wana Griya Bogor
Photo by @bluedot_photography

Kolam Pemancingan Harian bisa menampung kurang lebih 60 orang pemancing. Jenis ikannya adalah ikan mas dengan ukuran 2-3kg. Dan di kolam ini, ada lebih dari satu umpan yang tidak boleh digunakan.

Wana Griya Bogor
Photo by @fiqinegara

Sedangkan di Kolam Pemancingan Galatama, ikan yang di sebar adalah ikan lele. Dan waktu untuk memancing di kolam ini di bagi jadi 3 ronde. Ronde 1 pukul 15.00-17.00, ronde 2 pukul 20.00-22.00, dan ronde 3 pukul 22.00-24.00. Untuk kolam Setu Coreg, ikan yang di sebar adalah ikan mas, mujair, nila, dan lele. Sedangkan umpan yang di gunakan adalah pellet, cacing, dan lumut. Kolam ini bersebelahan dengan wahana wisata air.

2. Danau Buatan

Salah satu spot terbaik berasal dari Griya Wana ini adalah danau buatan. Danau buatan ini di buat seakan-akan amat mirip dengan pantai. Tambahan pasir-pasir di pinggirnya jadi menaikkan suasana pantai yang sesungguhnya.

Wana Griya Bogor
Photo by @windaangrn

Waktu paling pas untuk datang kesini adalah sore hari, karena dipastikan mendapat view terbaik. Di tengah danau pun tersedia jembatan yang bagus untuk jadi daerah selfie.

3. Rumah Kurcaci

Wana Griya Bogor
Photo by @hany_nurbaiti

Rumah Kurcaci ini termasuk wahana teranyar di Griya Wana. Rumah Kurcaci ini mampu anda gunakan untuk beristirahat setelah penat memutari Griya Wana. Selain itu, Rumah Kurcaci termasuk sanggup di jadikan sebagai tempat makan dan daerah berkumpul.

4. Arena Bermain

Photo by @mvie.vie

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, jangan risau anaknya merasa bosan. Karena di sini terkandung banyak style permainan yang sanggup di mainkan. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Di antaranya adalah Bianglala, Kora-kora, Mandi Bola, Komedi Putar, Becak Mini, dan Perahu Gowes. Selain bermain, ada terhitung taman satwa yang memuat ternak ayam, kelinci, dan burung.

5. Bermain Scooter dan Terapi Ikan

Photo by @rahmasariharahap_

Yang membuatnya beda, terdapatnya fasilitas sewa scooter, sewa tikar, dan terapi ikan di sini. Sewa scooter ini berfaedah bagi yang dambakan bermain scooter secara bebas di lokasi. Pengunjung dapat berjalan-jalan mengelilingi area wisata bersama dengan menggunakan scooter.

Photo by @tututarumsurya

Sedangkan sewa tikar, di tujukan bagi yang mengidamkan makan bersama di alam bebas. Pengunjung mampu menyewa dan memasangnya di taman. Sehingga sambil makan pengunjung bisa menghirup hawa segar. Dan terapi ikan ini di tujukan untuk merasakan sensasi di pijat oleh ikan. Anda bisa merasakan geli-geli namun menyehatkan karena kuman-kuman di kaki anda sedang dimakan ikan. Anda bisa menentukan sendiri mana yang cocok bersama keinginan dan kebutuhan.

6. Spot Foto

Photo by @luciana_lusy0225

Banyaknya spot foto pasti sebabkan siapapun bingung menghendaki berpose dimana. Spot foto yang ada di sini adalah danau buatan, taman satwa, atau jembatan atas pantai. Jika berhasil mengambil gambar bersama angle menarik, di pastikan hasilnya pun bakal bagus.

Fasilitas Wana Griya Bogor

Photo by @puspaadit

Tidak sama bersama dengan tempat wisata lainnya, di sini termasuk terkandung fasilitas toilet dan musala. Namun, lahan parkirnya tidak terlalu luas, dipastikan dapat penuh kecuali tengah tanggal merah. Selain itu, kendaraan pun akan di alihkan untuk parkir di luar area.

Lokasi Dan Kontak

Photo by @wisnu_wicaksono02

Wisata Wana Griya Bogor ini terletak di Ciseeng. Tepatnya di Jalan Raya Pahlawan RT05 RW07 Cogreg, Parung, Bogor, Jawa Barat 16330. Pengunjung dapat melalui rute Sawangan yang menghabiskan estimasi waktu lebih kurang 30 menit. Jadi, pastikan anda mempersiapkannya dengan matang agar liburan anda lancar dan berkesan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :