Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

7 Kuliner Malioboro Ini Recommended Buat Para Backpacker yang Ingin Hemat Biaya Tapi Tetap Makan Enak – Mulai Rp. 5 Ribu-an

/
/
/
124 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kuliner Malioboro – Malioboro menjadi tidak benar satu destinasi wisata yang kudu dikunjungi selagi berada di Yogyakarta. Tak lengkap rasanya terkecuali main ke Malioboro tanpa mencoba kuliner yang ada di sekitarnya. Mulai dari gudeg khas Yogyakarta hingga camilan tradisionalnya.

Kuliner Malioboro
Photo by @olha_chayo

1. Soto Lenthok Pak Man

Kuliner Soto Lentok Pak Man populer berkat perkedel ketelanya yang khas dan juga potongan tahu bacemnya. Tambahan dua bahan berikut sebabkan cita rasa berasal dari soto lenthok ini condong manis. Tempat makan ini berada di sekitar Alun-alun Kidul Yogyakarta, tepatnya di Patehan Kraton Yogyakarta.

Kuliner Malioboro
Photo by @jogjafoodhunter

Buka dari pukul 07.00 – 14.00 WIB atau hingga habis. Satu porsi soto lenthok dihargai bersama harga Rp 10.000 saja.

2. Lupis Mbah Satinem

Mencari sarapan yang tidak terlalu berat? Kunjungi saja Lupis Mbah Satinem yang melegenda. Warung ini membuka berasal dari pukul 06.00 – 10.00 WIB atau sampai habis. Lebih baik datanglah pagi hari jikalau kamu tidak mengidamkan antre sangat lama dan kehabisan.

Kuliner Malioboro
Photo by @jogjabikinlaper

Di sini anda mampu menjumpai jajanan tradisional layaknya lupis, gatot, tiwul, dan terhitung cenil. Harga lupisnya berkisar pada Rp 5.000 sampai Rp 10.000. Namun sanggup terhitung lebih mahal terkecuali kamu membeli lupis campur bersama porsi yang lebih banyak. Tempat ini berada di Jl. Bumijo No.52-40 atau lebih kurang Pasar Kranggan Tugu Yogyakarta yang tidak jauh berasal dari Malioboro.

3. Pecel Senggol Beringharjo

Lokasi Pecel Senggol tepat berada di satu kawasan Malioboro, wilayah tepatnya tersedia di depan persis pasar Beringharjo. Jam buka warung ini buka berasal dari pukul 06.00 WIB.

Kuliner Malioboro
Photo by @oby.binar

Satu porsi pecel dihargai Rp 10.000 bersama dengan isi sayuran yang terdiri berasal dari bunga pepaya, daun kenikir, kecambah, kubis, dan masih banyak lagi. Selanjutnya, sayuran selanjutnya disiram dengan sambal kacang yang rasanya manis dan gurih.

4. Sego Empal Bu Warno

Masih berada di kawasan Malioboro tepatnya di pasar Beringharjo, ada satu warung nasi empal yang melegenda, namanya ialah Sego Empal Bu Warno. Selain di Pasar Beringharjo, Sego Empal Bu Warno juga berada di Jalan Brigjen Katamso No. 127.

Kuliner Malioboro
Photo by @mr.prazto

Di sini kamu bisa menikmati satu porsi nasi empal yang lembut dan empuk bersama harga lebih kurang Rp 22.000. Jam bukanya menjadi dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

5. Lumpiah Samijaya

Anda tengah jalan-jalan di Malioboro dan tiba-tiba lapar? Mampir saja ke Lumpia Samijaya. Lokasinya berada di depan toko Sami Jaya tepatnya di sebelah Hotel Mutiara Malioboro. Biasanya Lumpia Samijaya buka pukul 08.00 – 21.00 WIB, tapi sepanjang PPKM mereka cuma membuka sampai sore.

Photo by @duolemak

Bukan hanya di Malioboro, anda juga bisa mengunjungi cabang Lumpia Samijaya di Jalan Mataram No.44 Suryatmajan, Danurejan. Harga lumpianya sendiri juga lumayan murah. Varian lumpia ayam dipatok bersama harga Rp 4.500 saja, tengah untuk lumpia privat Rp 5.000

6. Gudeg Yu Djum

Tak jauh dari Malioboro ada satu warung gudeng kondang yang kudu dikunjungi, yakni Gudeg Yu Djum. Sebetulnya warung gudeg ini mempunyai banyak cabang, tetapi yang paling dekat bersama Malioboro ialah yang berada di Jalan Wijilan No. 167.

Photo by @renibean

Soal harga, Gudeg Yu Djum ini memadai terjangkau, terasa dari Rp 10.000 hingga Rp 45.000 saja. Jam bukanya jadi dari pukul 06.00 – 22.00 WIB. Namun sepanjang PPKM Gudeg Yu Djum tutup lebih awal, yaitu pukul 19.00 WIB. Tetapi jangan khawatir karena kini Gudeg Yu Djum juga dapat anda pesan secara daring melalui ojek online.

7. Lesehan Terang Bulan

Lesehan Terang Bulan merupakan salah satu tempat kuliner malam di kawasan Malioboro yang memadai terkenal. Menu terkenal mereka ialah bebek gorengnya.

Photo by @dyodoran

Warung lesehan ini berada di Jalan Margo Mulyo, Ngupasan, Kec. Gondomanan. Kisaran harganya menjadi dari Rp 10.000 hingga Rp 33.000 saja.

Photo by @gembulfoodie

Nah, itulah 7 tempat makan atau kuliner khas Jogja yang bisa anda coba. Tidak perlu cemas ketipu harga, kan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :