Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

8 Tempat Wisata di Sumba yang Tidak Boleh Dilewatkan

/
/
/
213 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

8 Tempat Wisata di Sumba yang Tidak Boleh Dilewatkan – Keindahan alam Indonesia memang sangatlah kaya, termasuk berbagai destinasi wisata di Pulau Sumba. Tidak hanya Bali yang menjadi daya tarik pariwisata di Indonesia, adapula Nusa Tenggara Timur pun memiliki berbagai keindahan alam yang sangatlah menakjubkan. Pulau Sumba merupakan salah satu dari sekian banyak dataran megah di Nusantara. Indahnya alam di Sumba pun tidak kalah apabila dibandingkan dengan Hawaii, lho! Tak jarang sekarang banyak operator Tour Agency yang menjual Paket Wisata Sumba sekaligus turut serta mengembangkan pariwisata Pulau Sumba.

Berikut ini beberapa destinasi wisata di Pulau Sumba yang akan tidak boleh kamu lewatkan di antaranya yaitu: 

1. Bukit Wairinding

Bukit Wairinding yaitu sebuah padang savanna berwarna hijau saat musim hujan, serta berwarna kuning saat kemarau. Hamparan rerumputan yang tertiup angin pun juga akan memanjakan mata.

Bukit Wairinding yang juga merupakan salah satu lokasi untuk pemotretan syuting para artis, seperti Dian Sastrowardoyo yang berfoto di Desa Pambotanjara, Waingapu, Sumba Timur.

2. Pantai Puru Kambera

Pantai Puru Kambera berada terletak di 25 kilometer arah timur Kota Waingapu. Lokasi Mondu, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Tim.

Panorama pasir putih dan air laut berwarna biru jernih yang cantik bisa kamu temukan di destinasi wisata di Pulau Sumba.

Terdapat pula beberapa hamparan savana hijau yang berada di sekitar pantai. Kamu juga dapat menjumpai beberapa kuda yang terlihat sedang menikmati rumput santapannya di padang hijau tersebut. 

3. Persawahan Mauliru

Persawahan Mauliru dapat pula dijaikan sebagai tempat wisata. Persawahan Mauliru merupakan salah satu daya tarik dari Sumba Timur. Destinasi wisata di Pulau Sumba ini menyajikan hamparan hijaunya sangat aesteti dan dapat menenangkan hati serta pikiran.

Pada persawahan ini, kamu dapat berfoto dengan latar belakang persawahan Mauliru dan sangat Instagramable lho! lokasi Mauliru, Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Tim.

4. Danau Weekuri

Danau Weekuri merupakan danau yang dikenal memiliki air yang asin. Danau ini berada pada Kabupaten Sumba Barat Daya.

Air danau Weekuri memiliki kadar garam yang sangat tinggi, sehingga dapat mengapungkan tubuh wisatawan yang berenang.

Birunya air laut pada danau ini pun dijamin akan menghipnotismu, lho! Lokasi Desa, Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Tim.

5. Pantai Mandorak

Pantai Mandorak merupakan pantai yang berada pada posisi kedua setelah Danau Weekuri sebagai objek wisata terbaik di Sumba. Destinasi wisata di Pulau Sumba ini berada di Kabupaten Sumba Barat Daya. Keindahan pantai ini pun tidak kalah indah dari Hawaii. Keunikan dari pantai ini yaitu berada di balik tebing curam.

By @ranselusang
By @jeffrygunawan

Apabila sore hari, maka semburat cahaya matahari terbenam akan memperindah panorama Pantai Mandorak, yang pasti serasa menemukan kepingan surga. Lokasi Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Tim.

6. Air Terjun Lapopu

Air terjun Lapopu merupakan air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru, tepatnya terketak di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

Pada air terjun ini memiliki beberapa tingkat, sehingga jatuh airnya tidak langsung ke dalam kolam, akan tetapi masih berundak-undak. 

7. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu, meskipun tidak sepopuler pantai di Bali, pantai ini menjadi incaran para traveler, terutama para peselancar. Bahkan, destinasi wisata di Pulau Sumba ini dikenal dengan sebutan God’s Left oleh para treveler.

Ombak pada Pantai Nihiwatu menjadi tantangan yang terbaik bagi para peselancar dunia.

By @thetravelnova

8. Pantai Ratenggaro

Selain Pantai Nihiwatu, pada Pantai Ratenggaro juga cocok digunakan untuk berselancar. Ombaknya yang cukup tinggi dan panjang akan menjadi daya tarik bagi para peselancar. Pantai ini terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Di sini juga dikenal karna pantai ini mengombinasikan wisata alam dan budaya. Di dekat pantai pun terdapat kampung adat Ratenggaro. Wah, sekali mendayung, dua-tiga wisata pun terlampaui! Lokasi Umbu Ngedo, Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Tim.

Demikian ulasan tentang 8 Destinasi Wisata di Pulau Sumba yang Tidak Boleh Dilewatkan yang bisa membantu Anda memilih tempat libuan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :