Kenjeran Park, Dulunya Tempat Kumuh yang Sekarang Jadi Tempat Wisata yang Keren dan Kekinian

/
/
/
66 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Kenjeran Park – Ada yang sempat ke Surabaya? Kota metropolitan paling besar ke 2 sesudah Jakarta itu mulai berbenah di bagian pariwisata. Dulu, saat saya pertama kalinya ke Surabaya, saya kebingungan apa yang perlu saya datangi di kota Pahlawan ini. Apa cuma museum kapal pesiar yang ada di dekat Stasiun Gubeng saja. Karena, Surabaya kurang ramah untuk sebuah teritori wisata.

Kenjeran Park

Tapi, pemahaman itu berbeda seketika. Surabaya bukan hanya memiliki Jembatan Suramadu yang konon di waktu malam hari jembatan yang menyambungkan pulau jawa dengan pulau Madura ini memperlihatkan keelokannya yang tidak kelihatan saat siang hari. Nach, teritori yang sekarang ini sedang di bicarakan beberapa orang itu ialah Kenjeran Park.

Kenjeran Park

Apa ada yang mengetahui apakah itu Kenjeran Park? Sebuah teritori rekreasi yang dulu benar-benar kotor dan benar-benar tidak pantas di pakai sebagai tempat wisata. Karena, teritori Kenjeran yang di kenali sepi dan menurut informasi yang sudah tersebar. Sempat ada korban pembunuhan. Jika siang, teritori ini di bikin untuk kekasihan anak-anak muda.

Kenjeran Park

Saat ini, semua penampilan itu sudah berbeda. Kenjeran Park yang saat ini bukan kejeran park yang dulu. Teritori ini lebih teratur lebih cantik dan rapi. Bahkan juga nantinya, Kenjeran Park akan di jadikan Uiversal Studionya Indonesia. Tetap tidak yakin? Yok baca, pencariannya di bawah ini.

Rute, Lokasi, Dan Harga Ticket Masuk Kenjeran Park

Alamat tempat rekreasi ini ada di Jl. Sukolilo, Dusun Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Teritori rekreasi ini dekat sama jembatan Suramadu. Ada dua opsi yang dapat diputuskan oleh kalian yakni memakai Transportasi Individu atau dengan Transportasi umum.

Kenjeran Park

Jika, memakai transportasi pribadi. Tujukan kendaraan kalian ke arah daerah jembatan Suiramadu. Di sejauh jalan, kalian akan mendapati papan panduan yang hendak membantu kalian ke arah ke arah tempat rekreasi ini.

Bila, memakai transportasi umum. kalian dapat memakai fasilitas kereta api dan turun di Stasiun Surabaya Pasar Turi atau Surabaya Gubeng. Bila, turun di Stasiun Pasar Turi pakai angkot Lyn C jalur Demak- karang menjangan. Selanjutnya, teruskan perjalanan memakai angkot Lyn O jalur Jembatan merah – keputih Sampai di keputih tukar angkot Lyn S Jalur Joyoboyo – Bratang – Kenjeran.

Kenjeran Park

Bila, memakai Angkutan umum Bis, kalian dapat turun di Terminal Bungurasih. Di sini kalian dapat naik bis jalur Joyoboyo.. Dari terminal Joyoboyo naik angot Lyn P jalur Joyoboyo – Kenjeran. Atau bisa juga memakai angkot T2 jalur Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran. Jika kelamaan menanti, dapat memakai angkot Lyn S jalur Joyoboyo – Bratang – Kenjeran.

Lalu, bagaimana jika kalian memakai kereta yang turun di stasiun Surabaya Gubeng? Tenang, kalian dapat naik angkot T2 jalur Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran. Bagaimana gampang kan?

Kenjeran Park

Berikut Kumpulan harga ticket masuk kenjeran park:

  • Teritori Kenpark : Rp 15.000 (satu motor, 2 orang terhitung ongkos parkir)
  • Waterpark : Rp 10.000,- (weekday), Rp 15.000,- (Weekend)
  • Atlantis land : Rp 125.000,- (Dewasa), Rp 100.000,-(anak-anak)
    Untuk harga ticket Atlantis land telah terhitung dengan voucer makan sejumlah 25 ribu rupiah yang dapat kalian pesan di gerai-gerai makanan di teritori ini.

Apa yang Menarik di Tempat ini?

Dulu, teritori ini ialah sebuah pantai yang kumuh. Tetapi, sekarang ini teritori ini di pisah jadi 2 di mana kenjeran lama di atur oleh pemerintahan dan Kenjeran Baru di atur oleh faksi swasta yang berusaha mendatangkan universal studio lewat Atlantis Land Kenjeran Park.

Atlantis Land Kenjeran Park

Teritori ini juga di-claim tidak kalah dari Disneyland, Magis Kingdom Lego Land dan themepark dunia yang telah memiliki nama dilapisan pelancong dunia.

Kenjeran Park

Teritori Pantai Kenjeran juga sekarang ini telah lebih bagus kondisinya dengan di lakukan pembersihan yang nyaris tiap hari di laksanakan untuk jaga keasrian wisata. Di tambah dengan kehadiran perahu-perahu yang dapat di gunakan kalian untuk melingkari pantai ini.

Spot Foto Ayunan

Senang nikmati pantai kalian dapat nikmati taman-taman yang telah di bungkus sebegitu rupa untuk kenyamanan kalian. Ada juga spot photo berbentuk ayunan yang dapat di gunakan untuk kembalikan memory periode lalu. Ada juga sarana menunggang kuda pada harga 15 ribu. Untuk 1x putaran.

Masuk teritori Atlantis Land. kalian akan dibawa ke sebuah pengalaman bagus yang dapat dijadikan sebuah spot Foto. Seperti, tempat peribadatan Budha dan Konghucu yakni Pagoda Tian Ti, Patung Budha Empat Muka, Klenteng Sanggahr Agung dan Patung Dewi Kwan Im.

Klenteng Sanggar Agung

Ada di belakang Klenteng ini ada sepasang patung naga yang dapat menjadi tempat untuk photo dengan panorama pantai kenjeran yang paling memukau. kalian akan dibikin tidak dapat move on dari teritori ini.

Kenjeran Park
Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti jadi yang tersering didatangi oleh kalian. Memiliki bentuk bulat, berdiameter 60 mtr. dan tinggi sekitaran 50 mtr. dengan 3 tingkat. Benar-benar Pagoda ini bagus sekali dan dapat menjadi sebuah icon untuk teritori ini. Menurut narasi, tetapi pagoda ini sama bernama Pagoda yang ada di China. Namun, ukuran semakin besar dibanding aslinya. Bagus sekali untuk dijadikan sebuah landmark.

Bila, disimpulkan ke bahasa Indonesia Tian Ti memiliki arti langit-langit. kalian akan berasa ada di teritori cina jika ada di dekat pagoda ini. Ada juga patung yang seperti phra phrom yang ada di Bangkok, Thailand yang berdiri di atas luas tempat sekitaran 225meter persegi.

Selanjutnya, ada Klenteng sanggar Agung yang mempunyai arsitektur ciri khas Bali. Teritori ini sebagai tempat peribadatan umat Buddha, Konghucu, dan Tao. Klenteng ini terbuka untuk umum. Maka kalian dapat masuk ke dalamnya yang mempunyai 4 altar yang demikian mengagumkan.

Di muka klenteng ada sebuah sangkar burung yang lumayan besar dengan beberapa burung kecil. Untuk umat beragama budda, konghucu, dan Tao umumnya lakukan ritus buang apes dikirar burung tesebut.

Kenjeran Park

Selainnya bagunan-bangunan yang memvisualisasikan kondisi di negeri gorden bambu. kalian juga bisa juga mencicip kulineran ciri khas negeri yang dikenali dengan hewan panda ini. Pada harga yang paling ramah untuk kalian. Untuk rasanya tidak boleh ditanyakan tentu cocok dan pas di lidah.

Kuliner Khas Surabaya

Disamping itu, ada pula makanan ciri khas Surabaya yang rasanya Surabaya baget. kalian yang dari luar kota wajib buat nikmati hidangan kulineran di teritori ini. Seperti lontong balap, sate kerang, Kupang Lontong dan ada banyak kembali kulineran ciri khas Surabaya yang disiapkan untuk menganakemaskan lidah kalian yang bertandang ke sini.

Bagaimana, tetap tidak yakin jika kenjeran park saat ini sebaik ini? kalian, langsung bisa saja tiba ke arah tempat rekreasi itu. Dan, buktikanlah sendiri peralihan besar yang terjadi di daerah sebagai icon baru di dunia pariwisata Kota Surabaya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :