Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Desa Sembungan Dieng, Bukan Sekedar Desa Biasa – Cari Tahu Yuk Kenapa Desa Ini Istimewa Banget

/
/
/
316 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Desa Sembungan – Daratan Tinggi Dieng, Jawa tengah, mempunyai tujuan rekreasi anti mainstream namanya Dusun Sembungan. Bukan sekedar dusun, tempat ini sebagai perkampungan paling tinggi di Pulau Jawa, lho! Ketinggiannya saja capai 2.300 ribu mdpl.

Desa Sembungan

Sebagai traveller sejati, berekreasi ke Dusun Sembungan jadi kewajiban. Karena, kamu akan di suguhi beberapa hal baru yang menarik. Tetapi, sebelumnya, check pembahasan komplet informasi wistanya pada pembahasan berikut supaya lebih bebas sesampai di sana.

Lokasi Desa Sembungan

Dusun Sembungan berada di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jaraknya cuma sekitaran 5,3 km dari Dieng. Ini dapat di lakukan 15 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Desa Sembungan

Di samping itu, jalur ke arah Dusun Sembungan telah di aspal lembut, hingga tidak ada turunan atau tanjakan curam yang berbahaya. Kamu dan kelompok akan aman saat di sini.

Jam Operasional & Harga Tiket

Pelancong bisa bermain sepuasnya di teritori Dusun Sembungan. Masalahnya tujuan rekreasi ini di buka sepanjang 24 jam. Situasi di sini juga demikian sejuk, hingga kamu dapat healing sambil cari spot photo berdasar perdesaan di setiap sudutnya.

Dusun Sembungan sendiri mempunyai beberapa tempat rekreasi yang menarik. Ada Air Terjun Sikarim, Bukit Sikunir, dan Telaga Cebong.

Desa Sembungan

Tetapi, pelancong perlu bayar pada spot Telaga Cebong atau Bukit Sikunir saja. Biaya masuknya Rp15 ribu per-orang, tapi ada tambahan ongkos parkir Rp5 ribu untuk sepeda motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Spot wisata di Desa Sembungan

Terhitung 50 dusun rekreasi terbaik di Indonesia, pasti Dusun Sembungan memiliki spot rekreasi sebagai daya tariknya. Baca informasi tujuan rekreasi di Dusun Sembungan berikut ini.

Telaga Cebong Dusun Sembungan

Teritori Dusun Sembungan mempunyai telaga luas namanya Telaga Cebong. Lokasinya pas ada di samping timur perkampungan.

Desa Sembungan

Telaga Cebong juga ada di bawah kaki Gunung Pakuwaja dan Pucuk Sikunir, hingga view yang di perlihatkan demikian cantik. Ada camping ground sampai penyewaan tenda untuk beberapa pelancong yang ingin menginap di sini.

Bukit Sikunir

Ada tidak jauh dari Telaga Cebong, Bukit Sikunir jadi spot rekreasi unggulan di Dusun Sembungan. Bagaimana tidak, di atas pucuknya, kamu dapat melihat view sunset yang cantik. Tidaklah aneh, jika teritori ini selalu ramai di saat tertentu, khususnya saat weekend.

Pendakian Gunung Pakuwaja lewat Sembungan

Selainnya Sikunir, ada lajur pendakian Gunung Pakuwaja. Bisa saja, lajur ini malah bisa lebih cepat dari Sikunir. Jalurnya dapat di mulai dari Gedung Bank Sampah, belok kiri, lalu turuti naik terus, dan jalan. Di pucuk Gunung Pakuwaja juga ada bebatuan vertikal yang kabarnya disebutkan paku Pulau Jawa.

Desa Sembungan
Air Terjun Sikarim

Dusun Sikarim mempunyai rekreasi air terjun, yaitu Curug Sikarim. Lokasinya berada di tempat bawah permukiman. Curug dengan tinggi 90 mtr. ini tertelak di jalanan Dieng-Wonosobo, hingga keelokannya dapat dilihat di sejauh jalan. Tetapi, karena jalur yang cukup berlebihan, seharusnya sewa jasa ojek di Dusun Sembungan supaya lebih aman.

Desa Sembungan

Bagaimana, tujuan rekreasi Dusun Sembungan memikat buat didatangi, kan? Selainnya berekreasi, kamu bisa juga belajar kenampakan alam di Indonesia di dusun ini. Selamat berlibur!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :