Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Kawah Putih, Objek Wisata Alam Ciwidey yang jadi Andalannya Kota Bandung – Mempesona Banget!

/
/
/
519 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Siapa sih yang tidak tahu objek wisata yang super terkenal Kawah Putih di Bandung? Objek wisata alam ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Objek wisata ini berada di kawasan Bandung Selatan yang dikelilingi oleh kebun teh Walini yang sangat menyejukkan mata.

Kawah Putih
Kawah Putih

Dulunya, objek wisata Kawah Putih Bandung ini merupakan sebuah kawah bekas letusan Gunung Patuha sekitar abad ke-10. Awalnya, warga sekitar menganggap tempat ini merupakan tempat angker, Namun terdapat seorang ahli asal Belanda, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn tahun 1873 menyelidiki tempat yang dianggap angker tersebut dan menemukan objek wisata kawah yang begitu mempesona. Nah, mulai saat itulah objek wisata ini dikenal masyarakat luas. Dan pada tahun 1887 area ini dikelola oleh pemerintah.

Kawah Putih
Kawah Putih

Lokasi Kawah Putih Ciwidey

Alamat lengkap objek wisata kawah ini berada di Jl. Raya Soreang Ciwidey KM 25, Jawa Barat 40972, tepatnya setelah objek wisata Kebun Teh Rancabali. Objek wisata ini masih berada di kawasan Bandung Selatan. Dari pusat kota Bandung sendiri, untuk sampai di objek wisata ini kalian harus menempuh jarak sekitar kurang lebih sejauh 50 KM. Selain menggunakan kendaraan pribadi, kalian juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk kesini.

Kawah Putih

Saat ini, objek wisata ini dikelola oleh Perhutani, sehingga harga tiket masuk Kawah Putih ini masih tergolong murah dan terjangkau. Terdapat perbedaan antara tiket masuk wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk wisatawan lokal, kalian akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000, sedangkan untuk tiket masuk wisatawan mancanegara adalah sebesar Rp 75.000.

Kawah Putih Ciwidey Bandung ini sangatlah mempesona. Sehingga tak jarang orang melakukan photo session disini, misalnya saja foto prewedding. Jika kalian ingin melakukan photo session disekitar lokasi kawah atau lokasi wisata, kalian harus membayarkan uang sebesar Rp 500.000.

Jam operasional disini adalah mulai beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jam opersional tersebut dapat berubah menyesuaikan kondisi dan cuaca yang ada.

Fasilitas yang ada disini dapat dikatakan cukup lengkap. Misalnya saja seperti area parkir yang luas, angkutan khusus menuju lokasi langsung (ontang-anting), toilet, mushola hingga warung makan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :