Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Hutan Pinus Gunung Pancar, Objek Wisata Alam di Sentul yang Mudah Dijangkau dari Ibukota!

/
/
/
36 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Gampang dicapai dari Jakarta, Bogor sering menjadi tempat unggulan masyarakat ibukota untuk usai pekan. Lumrah saja, karena selainnya kaya tujuan kulineran, Kota Hujan punyai deretan daya tarik alam memikat buat di jelajahi. Satu diantaranya ialah Hutan Pinus Gunung Pancar, yang pancarkan aura kesegaran alami tidak ada duanya.

Gampang Dijangkau

Salah satu argumen kenapa kalian harus coba tiba ke Gunung Pancar ialah aksesnya benar-benar mudah. Walau batas jalan sesudah Tol Lingkar Luar Bogor termasuk cukup sempit, kalian tidak akan menjumpai banyak kesusahan untuk sampai sini.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Bagi kalian yang tidak menumpang kendaraan individu, opsi transportasi terbaik ialah memakai ojek online atau taksi. Supaya lebih irit, kalian dapat naik commuter line terlebih dahulu ke dari Jakarta ke arah Stasiun Bogor. Setelah tiba, perjalanan dapat di teruskan dengan taksi atau ojek online dengan biaya sekitaran Rp40.000-Rp80.000.

Daya Tarik Alam Hutan Pinus Gunung Pancar

Menyajikan pemandangan elok hutan pinus sebagai unggulan, Gunung Pancar bisa saja opsi pas untuk beri kesegaran otak sekalian menghilangkan penat. Di tengah-tengah lebatnya pohon-pohonan, kalian akan rasakan sejuknya belaian angin segar ciri khas pegunungan di tujuan yang ada pada ketinggian 800 mdpl ini.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Walau hari sedang ceria, teriknya cahaya mentari seakan susah tembus karena pohon-pohonan di sini demikian lebat. Situasi berasa semakin sejuk karena ada angin yang bertiup perlahan. Rasanya betul-betul tidak ingin pulang.

Piknik Ceria Bersama Keluarga

Menjadi salah satunya tujuan favorit Bogor, Hutan Pinus Gunung Pancar sering jadi tujuan rekreasi keluarga. Tidaklah aneh, bila tiap akhir minggu ada beberapa kelompok keluarga tiba sambil bawa perbekalan untuk berekreasi cerah di sini.

Ajak sang kecil juga sangat terasa pas, karena di sekitaran sini ada tempat playground dengan berbagai tipe permainan. Jalanan bersama si buah kesayangan jadi berasa semakin membahagiakan.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Tetapi kalian tidak boleh cemas. Walau tidak bawa perbekalan makanan sendiri, kalian bisa isi perut karena disekitaran sini ada beberapa warung jajan dan makan.

Spot Photo Berbayar

Jika kalian lihat, tempat ini punyai banyak spot photo yang menyengaja di siapkan untuk pengunjung. Tetapi perlu kalian tahu, semua tidak dapat dijangkau gratis. Tiap akan membidik gambar, kalian harus bayar Rp10.000.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Sewa Hammock di Hutan Pinus Gunung Pancar

Selain beberapa spot photo yang di sebut awalnya, kalian bisa juga berfoto barisan hammock yang menyengaja terpasang bertingkat. Untuk dapat capai tingkat berasa, kalian harus menjejaki tangga di tambah dulu.

Hutan Pinus Gunung Pancar

Buat kalian yang ingin santai semakin lama di hammock, kalian bisa juga sewanya secara khusus. Rasakan asyiknya kesan bercakap sambil melahap cemilan dan kadang-kadang berayun-ayun manja. Hmm, betul-betul langkah terbaik manjakan diri saat sebelum kembali lagi ke rutinitas.

Ada Mushala dan Toilet

Jangan salah lho, walau tujuan ini ada di tengah hutan pinus lebat, pengurus telah sediakan toilet bersih dan musala. Akan tetapi, kalian haruslah sabar berbaris, terlebih bila Gunung Pancar sedang kebanjiran pengunjung.

Tempat untuk Camping

Buat kalian yang menyukai aktivitas outdoor, Gunung Pancar siapkan tempat khusus untuk kemah alias camping ground. Asyik sekali kan? Tidak perlu jauh, kalian bisa menyembuhkan kangen akan alam sekalian menginap di sini.

Tetapi, bila kalian memilih untuk kemah di sini, percumap rogoh kantong extra ya. Paket kemah pribadi tanpa tenda di bandrol Rp100.000 per-orang atau Rp180.000 per-orang untuk kelompok dengan anggota minimum 4 orang, plus tenda. Semua biaya itu telah terhitung ticket rekreasi Gunung Pancar.

Ticket Masuk Hutan Pinus Gunung Pancar

Dengan paket komplet yang di jajakan, harga ticket masuk rekreasi Gunung Pancar di bandrol cukup murah. kalian perlu bayar Rp5.000 saat weekday dan Rp7.500 saat weekend. Bagaimana, benar-benar dapat di jangkau kan?

Hutan Pinus Gunung Pancar

Hmm, telah terpikir begitu asyik dan serunya berekreasi di Hutan Pinus Gunung Pancar? Tidak boleh sangsi tentukan teritori ini sebagai tempat usai minggu dengan keluarga atau teman dekat saat berekreasi di Bogor.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :