Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pesona Gunung Besek yang Menawarkan Indahnya Hamparan Bukit yang Luas dari Ketinggian – Pas Banget untuk Pemula!

/
/
/
234 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bila dibandingkan gunung-gunung lain di Jawa Tengah yang tingginya sanggup mencapai 3.000 mdpl, Gunung Besek yang hanya 850 mdpl ini kemungkinan tak menarik di kalangan pendaki maupun pencari adrenalin.

Gunung Besek
Photo by @farhan_hon

Meski demikian, jangan anggap remeh pesonanya. Gunung yang terdapat di Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri ini miliki keindahan alam yang luar biasa memukau, yang dijamin dapat membawa dampak anda enggan pulang dan idamkan berlama-lama di sini.

Gunung Besek
Photo by @dika_visual

Puncaknya tawarkan hamparan perbukitan yang berlapis-lapis, dan sejauh mata memandang, lekukan berikut layaknya tak berujung. Di musim hujan, rerumputan di bukit-bukit selanjutnya akan menghijau. Sementara di musim kemarau, yang muncul hanya rerumputan kering yang menguning, sementara di sela-selanya tumbuh pepohonan. Sekilas, pemandangan cantik ini mengingatkan bakal perbukitan di Sumba.

Gunung Besek
Photo by @akuruzdy

Sebelum hingga di puncak, kamu termasuk bakal lewat kawasan hutan pinus dengan pepohonan tinggi yang berjajar rapi. Kamu juga dapat berfoto-foto di sini dan meraih hasil jepretan seperti tengah di hutan-hutan pinus populer di Yogyakarta.

Durasi Pendakian Singkat

Gunung Besek letaknya 60 kilometer berasal dari pusat kota, atau bisa kamu tempuh dengan dua jam berkendara via Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo. Agar lebih mudah, anda bisa memakai Google Maps untuk mencapainya.

Gunung Besek
Photo by @pangeraann_

Dari jalanan utama, kendaraan bakal melalui kawasan hutan pinus yang teduh, sebelum lantas tiba di Desa Bugelan. Dari sana, nanti tersedia plang sederhana bertuliskan Gunung Besek. Kamu dapat memarkirkan kendaraan khususnya dahulu di halaman rumah warga di sekitaran plang, lantas berlangsung kaki lewat jalur setapak untuk meraih puncak Gunung Besek.

Photo by @sandha.sakti

Menariknya, karena desa ini sudah terdapat cukup tinggi, anda tak harus berjalan menanjak seperti mendaki gunung. Malahan, kondisinya mengalami penurunan agar anda mampu dengan gampang melewatinya. Durasi pendakiannya pun terlalu singkat, yakni tak sampai 10 menit.

Photo by @andridanu2

Setibanya di puncak, kamu bisa suka-suka berfoto dengan latar perbukitan yang menghampar luas. Masih belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan Gunung Besek. Jadi, suasananya pun sepi dan kamu tak kudu mengantre demi berfoto di salah satu sudutnya.

Photo by @aryajakasatria

Namun, selamanya berhati-hati sepanjang berada di puncak ya, terutama apabila ingin berfoto di ujung tebing. Salah langkah sedikit saja, kamu sanggup terjatuh ke di dalam jurang. Sebaiknya berfoto di tempat-tempat dengan pijakan aman, selain pastikan untuk selamanya mengutamakan keselamatan pas di sini.

Photo by @igenemase

Sore adalah selagi paling baik kemari, di saat cuaca tak benar-benar terik, dan cahaya matahari yang menyinari hamparan perbukitan memicu panorama jadi menawan. Namun, jangan terlampau lama di sini, karena tetap mesti pulang melalui medan yang tetap minim pencahayaan.

Tiket Masuk Gunung Besek

Photo by @detra_vianzt

Tidak tersedia ongkos masuk ke kawasan Gunung Besek. Kamu lumayan membayar secara sukarela kepada pemilik rumah daerah kendaraan diparkir. Di lokasi pun tak terdapat banyak warung, sehingga direkomendasi untuk membawa perbekalan sendiri. Kemas terhitung kantong plastik untuk membawa pulang sampah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :