Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Griya Pendopo Ciherang, Objek Wisata Terbaru dan Paling Komplit di Kawasan Sentul

/
/
/
5409 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 3 Average: 3.3]

Griya Pendopo Ciherang merupakan salah satu destinasi wisata alam dan kuliner yang berada di kawasan Sentul, Bogor. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata terbaru yang berada di daerah Sentul.

Salah satu daya tarik dan keunggulan Griya Pendopo Ciherang ini adalah menyajikan pemandangan tepi sungai (riverside) dan ditambah lagi dengan pemandangan lembah serta keindahan alam Sentul. Selain menawarkan keindahan alam, disini juga terdapat tempat nongkrong, cafe, spot selfie yang instagramable dan juga penginapan.

Griya Pendopo Ciherang
@delviyenty

Lokasi Griya Pendopo Ciherang ini berada di Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk rute menuju lokasi wisata ini sebenarnya sama saja dengan rute menuju Curug Leuwi Hejo. Namun lokasi Pendopo Ciherang ini sebelum Curug Leuwi Hejo. Dari pusat Kota Bogor jaraknya sekitar 23 km dan dapat ditempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam.

Griya Pendopo Ciherang
@delviyenty
Griya Pendopo Ciherang
@delviyenty

Harga Tiket Masuk Griya Pendopo Ciherang

Untuk harga tiketnya masih dalam masa promo karena masih masa soft opening. Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah Rp 30.000 dan untuk anak-anak adalah Rp 25.000 saja. Harga tiket masuk ini tidak termasuk untuk akses ke kolam renang, jika kalian ingin menggunakan fasilitas kolam renang, kalian harus membayar tarif tiket biaya masuk ke kolam renang.

Promo akan berakhir hingga akhir Oktober 2020. Untuk harga tiket masuk pada bulan November, HTM tersebut sudah tidak berlaku dan masih belum ditentukan. Untuk jam buka destinasi wisata ini adalah mulai dari 08.00 – 16.00.

Griya Pendopo Ciherang
@nan_dito1

Bangunan pendopo-pendopo disini memiliki unsur Jawa yang sangat kental. Hal tersebut dapat diketahui dari ukiran kayu, dan berbagai furniture yang ada disana, seperti wayang golek, wayang kulit, sepeda onthel dan masih banyak yang lainnya.

View utama dari Griya Pendopo Ciherang ini adalah sebuah sungai di sisi lokasi wisata. Terdapat jembatan kayu memanjang yang didesain khusus untuk para pengunjung agar bisa menikmati suasana tepi sungai dari dekat. Para wisatawan juga bisa turun langsung dan bermain di sungai yang memiliki arus yang tidak terlalu deras. Namun jika cuaca tiba-tiba mendung, pihak pengelola akan menutup akses turun ke sungai.

Griya Pendopo Ciherang
@sinthaprili30

Disini juga terdapat sebuah cafe, namanya Pendopo Coffee. Untuk jam bukanya berbeda dengan jam buka tempat wisata. Cafe ini hanya beroperasi mulai jam 10 pagi, hingga jam 4 sore. Posisi cafe yang berada di atas, menjadikan kalian bisa menikmati seluruh view dari Pondok Ciherang. Untuk harga menu makanan mulai dari Rp 20.000 – Rp 40.000 dan untuk harga minuman mulai dari Rp 8.000 – 35.000.

@cnlulaby
@harnadz
@cnlulaby

Masih satu kawasan dengan Pendopo Ciherang, terdapat penginapan dan kolam renang yang juga memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona. Untuk menikmati fasilitas kolam renang, kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 30.000/ orang. Terdapat 5 villa atau rumah yang disewakan disini, berikut adalah rinciannya :

Rumah 1 kapasitas 2 orang Rp 950.000
Rumah 2 kapasitas 2 orang Rp 950.000
Dan Rumah 3 kapasitas 4 orang Rp 1.850.000
Rumah 4 kapasitas 4 orang Rp 1.350.000
Rumah 5 kapasitas 4 orang Rp 1.350.000

Itulah ulasan singkat mengenai objek wisata terbaru Griya Pondok Ciherang di kawasan Sentul, Bogor.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :