Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Green Canyon Pangandaran, Explore Sungai dan Gua yang Instagramable – Bisa Sekalian Body Rafting Juga Loh!

/
/
/
609 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Jawa Barat yang terkenal akan destinasi wisata alamnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak sekali daerah di Jawa Barat yang memiliki destinasi wisata unik dan menarik untuk dikunjungi, seperti kawasan Bandung, Bogor, Majalengka dan masih banyak lagi. Juga tidak ketinggalan Kabupaten Pangandaran yang terkenal dengan wisata Pantai Pangandarannya. Namun tidak hanya pantai, Pangandaran juga terkenal dengan Green Canyon Pangandaran.

Green Canyon Pangandaran
@mypangandaran
Green Canyon Pangandaran
@denystandiawan

Green Canyon Pangandaran atau juga disebut sebagai Cukang Taneuh ini terbentuk akibat erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun lalu. Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh orang Perancis pada tahun 1993, namun orang Sunda menyebutnya sebagai Cukang Taneuh yang berarti Jembatan Tanah. Dinamai seperti itu bukan tanpa sebab, karena memang terdapat jembatan tanah yang menghubungkan desa.

Green Canyon Pangandaran
@prisia
Green Canyon Pangandaran
@denystandiawan

Green Canyon ini memiliki keindahan yang menyerupai Grand Canyon yang berada Colorado, Amerika Serikat. Berupa aliran sungai yang terdapat tebing-tebing disisi kanan dan kirinya. Kemudian air yang jernih dan berwarna toska ketika musim kemarau akan menambah keindahan objek wisata ini. Namun pada musim penghujan debit air akan semakin besar dan airnya berwarna kecoklatan.

Green Canyon Pangandaran
@lets_rumble00
@mfth_ali

Jam Buka dan Lokasi Green Canyon Pangandaran

Untuk alamat lengkap objek wisata alam ini adalah berada di Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, RT.02/RW.10, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat 46394. Lokasi ini berjarak sekitar 31 km dari Pangandaran. Untuk jam operasionalnya adalah mulai dari 08.00 hingga 16.00 pada hari Senin – Kamis, 13.00 hingga 16.00 pada hari Jumat, dan pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai dari 07.30 – 16.00 WIB.

@intannn93
@fukovo
@intannn93

Untuk menikmati keindahan alam Green Canyon Pangandaran ini kalian bisa menyewa perahu dengan harga Rp 150.000 dengan kapasitas 5-6 orang. Selain menikmati pemandangan yang indah dari atas perahu, kalian juga bisa mencoba olahraga air yang ada disini, yaitu body rafting. Untuk menikmati olahraga air ini, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 350.000, per perahu. Dalam perahu tersebut dapat diisi maksimal 6 orang. Dengan biaya tersebut, sudah termasuk dengan perlengkapan safety dan pemandu lokal.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :