Jawa Timur Rasa Ubud, Desa Selotapak Mojokerto Sajikan Pemandangan Hijaunya Terasiring yang Menyegarkan Mata – Lihat Potret Keindahannya!

/
/
/
376 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Desa Selotapak – Trawas terdapat pada ketinggian kurang lebih 800 Mdpl yang dikelilingi tiga gunung, diantaranya gunung Penanggungan, Arjuno, dan Welirang. Trawas yang tidak sangat jauh berasal dari Malang, kini menjadi alternatif wisata pegunungan yang tak jauh dari Kota Malang.

Desa Selotapak
Photo by @ekosumartopo

Sekilas Tentang Desa Selotapak

Trawas perlahan berbenah dan potensi wisatanya semakin bermunculan, tidak benar satunya destinasi wisata baru di Desa Selotapak Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Desa Selotapak yang terdapat di kaki gunung Penanggungan ini, sanggup anda temukan wisata sawah berundak atau terasering.

Desa Selotapak
Photo by @muhammadhafidz_a 1

Di area persawahan ini terdapat sebuah sumber air yang bernama Sumber Towo. Sumber towo atau sumber air tawar ini dipercayai penduduk sekitar sanggup menyembuhkan penyakit.

Desa Selotapak
Photo by @amim.ramsey34

Selain itu, di kawasan desa ini terdapat juga cafe Gartenhutte yang kini lagi hits dengan pemandangan gunung Penanggungan nya. Anda bisa menyempatkan untuk bersantai di cafe ini sambil menikmati suasana pedesaan yang sejuk.

Terasiring Layaknya Ubud

Desa Selotapak
Photo by @muhammadhafidz_a

Terasering atau sawah berundaknya Desa Selotapak kini menjadi jujukan pengagum photography karena keeksotikan panorama, dan aktifitas masyarakatnya. Tak jarang, para fotografer memanfaatkan lokasi ini untuk melampiaskan hobi mereka di fotografi.

Photo by @sohel_edotensei

Bukan hanya menambah koleksi foto saja, melainkan para fotografer juga bisa mengeksplor area sekitar dengan berwisata kuliner.

Photo by @ekosumartopo

Desa Selotapak tidak juah dari pos pendakian gunung Penanggungan dan hotel-hotel hits di area trawas. Hal ini menjadikan daerah ini enteng untuk anda temukan keberadaannya.

Photo by @sohel_edotensei

Anda cukup mengikuti petunjuk jalan yang terpasang di jalan raya atau melihatnya di google maps. Jika masih belum anda temukan juga, jangan sungkan untuk bertanya pada penduduk sekitar.

Cafe Gartenhutte

Photo by @renymay

Setelah letih bersama dengan aktifitas foto-foto, anda dapat bersantai di cafe Gartenhutte. Cafe ini menawarkan pemandangan gunung Penanggungan dan sudah pasti kelezatan makanan serta minumannya. Harganya pun terjangkau sesuai dengan kantong anda. Jadi, tak perlu pikir panjang buat mampir ke cafe ini.

Photo by @galihtiara

Karena cafe ini lagi hits-hitsnya, direkomendasi sang pemilik yakni Elang Yudha Waskita, sebaiknya untuk menjauhkan hari sabtu, minggu. Bahkan hari-hari libur lainnya terkecuali menginginkan mendapatkan daerah favorit di cafe ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :