Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Muara Jaya, Pesona Wisata Alam Air Terjun di Majalengka yang Tetap Eksis dan Hits Hingga Kini!

/
/
/
898 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Jawa Barat memang memiliki banyak sekali objek wisata air terjun atau lebih dikenal dengan sebutan curug. Dan juga terdapat banyak nama curug yang sama. Kali ini akan di bahas mengenai salah satu air terjun atau curug yang menjadi objek wisata alam favorit sejak dulu. Namanya adalah Curug Muara Jaya.

Curug Muara Jaya
@ghian8
Curug Muara Jaya
@maulana_ipung_

Curug Muara Jaya Majalengka ini sudah sejak lama menjadi destinasi wisata alam terfavorit yang ada di Majalengka, Jawa Barat. Selain itu, curug ini juga disebut sebagai Curug Amuy oleh sebagian wisatawan. Hal tersebut karena banyaknya pohon pisang amuy yang berada di desa Argamukti yang merupakan lokasi curug.

Curug Muara Jaya
@egimoto_
Curug Muara Jaya
@n.dar_

Memiliki dua tingkat air terjun yang jika dijumlahkan mencapai sekitar 73 meter. Pada tingkat pertama, tingginya sekitar 60 meter dan ditingkat kedua tingginya mencapai 13 meter. Pemandangan sekitar curug yang sangat mempesona akan menimbulkan perasaan tenang dan menyegarkan. Pada waktu-waktu tertentu, disini dilaksanakan upacara adat, yaitu upacara pereresan. Upacara adat ini biasanya dilaksanakan setelah panen raya.

@n_graph71
@rifqinurr

Lokasi Curug Muara Jaya Argapura

Untuk alamat lengkap lokasi curug ini berada di Desa Argamukti blok Apuy rt/rw 005/002 Bc Berod Apuy, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45462. Dari pusat kab. Majalengka, curug ini berjarak sekitar kurang lebih 23 km. Untuk jam operasional wisata curug ini adalah buka selama 24 jam seminggu.

@imamainudin
@herytrian121

Mengenai tarif biaya masuk lokasi wisata, harga tiket masuk lokasi wisata ini cukup murah. Kalian hanya perlu membayar Rp 6.000 per orang. Dan untuk biaya parkir hanya Rp 2.000 per kendaraan. Murah sekali kan?

Sudah terkenal sejak dahulu, lokasi wisata Curug Muara Jaya di Majalengka ini memiliki fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya adalah area parkir kendaraan, kamar mandi, warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Kemudian ada juga mushola dan taman bermain anak. Disini juga tersedia area camping ground yang dapat kalian manfaatkan pula.

@mak_ubed

Objek wisata ini dapat kalian jadikan opsi liburan ketika akhir pekan. Karena selain memang memiliki keindahan yang menakjubkan, wisata alam Majalengka ini termasuk kedalam objek wisata yang murah meriah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :