Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Menikmati Kesegaran Air Curug di Waterboom Curug Luhur Bogor, Pengelaman Berenang yang Tak Terlupakan!

/
/
/
118 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 4]

Sudah bukan rahasia lagi jika Bogor memang surganya wisata alam Bogor, khususnya curug. Saking banyaknya wisata curug di Bogor, kota ini mendapat julukan sebagai kota seribu curug. Mulai dari Curug Seribu, Curug Cikuluwung, Curug Love hingga Curug Luhur, dan tentu saja masih banyak curug atau air terjun yang sangat mempesona di Bogor. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai curug Luhur yang berada di Bogor. Curug ini memiliki banyak daya tarik dan kelebihan sehingga pas sekali jika kalian kunjungi ketika musim libur atau akhir pekan tiba.

Curug Luhur
@ade_martha_dedex
Curug Luhur
@ade_martha_dedex

Lokasi Curug Luhur

Alamat lokasi wisata curug atau air terjun ini berada di Desa Ciapus, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor (Kode Pos Bogor 16370), Jawa Barat. Air terjun ini masih berada di kawasan Gunung Salak, tepatnya berada di kaki gunung Salak yang terdapat diketinggian 624 mdpl. Lokasi ini berjarak sekitar kurang lebih 22 km dari Kebun Raya Bogor. Sedangkan dari pusat kota berjarak 18 km saja.

Curug Luhur
@abee_aries
@aldybaihaqi

Nama “Luhur” dari curug ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti “tinggi”. Jadi dapat diartikan sebagai air terjun yang tinggi. Hal ini sesuai dengan keadaan yang ada, dimana air terjun ini memiliki tinggi sekitar 62 meter dari permukaan tanah.

Curug Luhur Bogor Jawa Barat ini merupakan destinasi wisata alam populer di Bogor. Hal ini dikarenakan di tepi lokasi curug terdapat wahana berkonsep waterboom. Merasakan sensasi berenang di kolam yang disampingnya terdapat air terjun megah, tentu saja akan membuat kenangan liburan yang tidak akan terlupakan. Pengelola membuat kolam yang disesuaikan dengan ketinggian anak-anak dan orang dewasa. Hal ini akan menjamin keamanan siapapun yang ingin berenang di kolam ini. Bahkan, terdapat fasilitas perosotan yang akan menambah keseruan berenang disini. Tentu saja air kolam tersebut berasal dari aliran air terjun. Jadi, meskipun kalian tidak berenang di kolam alami yang berada di bawah air terjun, kalian masih bisa menikmati segarnya air curug pada kolam renang. Lebih aman juga pastinya!

@marwansarasvati
@abee_aries

Karena terdapat waterboom disisi air terjun, menjadikan lokasi wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, kamar mandi dan beberapa tempat untuk pengunjung bersantai menikmati pemandangan alam yang ada. Kemudian terdapat warung-warung makan dan bahkan terdapat restoran. Restoran disini memiliki dua lantai yang mana pada lantai kedua dapat dijadikan sebagai gardu pandang untuk menikmati keindahan air terjun.

@ade_martha_dedex
Curug Luhur
@abee_aries

Untuk harga tiket masuk Curug Luhur ini bisa dibilang cukup mahal dari pada lokasi wisata curug atau air terjun di Bogor lainnya. Harga tiket masuknya adalah Rp 40.000 dan pada biaya parkirnya adalah Rp 8.000 untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk biaya parkir mobil. Mahalnya HTM disini dikarenakan banyaknya wahana pada waterboom. Tak hanya itu, karena lokasi wisata ini adalah milik pihak swasta, tak heran jika harga tiket masuknya mahal. Namun, kalian akan terpuaskan dengan fasilitas yang tersedia disini. Untuk jam operasionalnya adalah 07.00 – 17.00 WIB.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :