Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Lawe Secepit di Limbangan Kendal, Keindahan Tersembunyi Ditengah Hutan Rimbun yang Masih Alami

/
/
/
284 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Curug Lawe Secepit salah satunya curug yang berada di Kabupaten Kendal, persisnya di Kecamatan Limbangan yang bisa menjadi arah rekreasi alam. Curug atau air terjun memang mempunyai daya daya tariknya tertentu dan ambil.

Akhir-akhir ini rekreasi alam jadi tempat rekreasi yang sering di cari pelancong, karena di Kabupaten Kendal sendiri ada banyak curug yang bisa di datangi.

Curug Lawe Secepit

Misalkan saja Curug Tundo Tigo, Curug Semawur, Curug Corong, Curug Sewu Kendal, dan nyaris semua ada di lokasi yang terselinap dan jarang-jarang untuk di datangi.

Berikut ulasan dari Curug LaweSecepit Limbangan, sebagai bahan rekomendasi rekreasi alam di Kendal untuk hulang healing akhir pekan ini.

Lokasi Curug Lawe Secepit

Lokasi CurugLawe Secepit ada di Desa Gunungsari, Dusun Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Jalur Ke arah Curug

Jalur yang bisa kamu pakai adalah dengan lewat Jl. Raya Manyaran lalu belok ke kanan ke Boja, terus meluncur sampai datang di Jl. Raya Cangkiran – Gunung Pati. Akses jalannya telah beraspal, dan tidak demikian ramai.

Curug Lawe Secepit

Tetaplah berkendaraan sampai pada akhirnya datang di Nglimut, Gonoharjo dan kamu akan melalui tempat Pemandian Air Panas Nglimut, Gonoharjo.

Selang beberapa saat belok arah ke kanan, lewat jalan yang seperti terlihat barusan di perbarui. Akses jalannya mulai menjadi kecil, karena itu seharusnya memakai kendaraan beroda 2 saja. Tidak itu saja, tanjakan dan kelokan terjal akan di lewati.

Curug Lawe Secepit

Lokasi pintu masuk Curug Lawe Secepit ada di sebela kiri jalan. Dan akan telusuri lajur yang bukan aspal jalanan lagi. Bila memakai mobil tentu saja harus mencacirkan kendaraan di bahu jalan, dan buat kamu yang menggunkakan motor bisa di lanjutkan sampai ke dalam.

Jam Membuka Curug Lawe Secepit

  • Jam membuka CurugLawe Secepit tiap hari Senin sampai Minggu
  • Bekerja start pukul 07.00 s/d 17.00

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk Curug Lawe Secepit cukup bayar sejumlah Rp. 5.000,- saja per-orangnya

Fasilitas

Sarana yang berada di sekitaran teritori rekreasi Curug Lawe Secepit salah satunya:

  • Tempat parkir kendaraan,
  • Warung minuman dan makanan,
  • Toilet,
  • Masjid,
Curug Lawe Secepit

Daya Tarik Curug Lawe Secepit

1. Jalur Trackking Yang Cantik

Akses ke arah Curug Lawe Secepit dari lokasi parkir cuma bisa di lewati dengan jalan kaki, atau bahasa bagusnya trackking. Lajurnya masih berbentuk tanah dengan pohon-pohonan teduh di kanannya dan kiri.

Sejauh perjalanan, kamu akan di dampingi dengan sajian alam yang asri dan suara saluran air. Tidak ketinggal beberapa suara binatang akan kedengar.

Seharusnya tiba pada pagi hari, karena sejauh lajur trackkingnya tidak ada lampu pencahayaan jalan. jauhi tiba di saat hujan, karena lajurnya akan licin.

Jalan ke arah CurugLawe Secepit telah teratur secara baik, kamu tinggal telusuri jalanan yang telah jadi tak perlu kebingungan cari arah.

Curug Lawe Secepit

Ada sebuah saung simpel di tengah-tengah perjalanan, yang bisa di pakai untuk istirahat sesaat saat sebelum meneruskan perjalanan.

Curug Lawe Secepit bukan sebagai tempat rekreasi keluarga, yang bisa ajak anak-anak tersayang. Jarak trackkingnya lumayan jauh, di mana perkiraan waktunya sekitaran 30 menit. Hal itu akan membuat anak-anak lelah.

2. Situasi Yang Tersembunyi

Patutlah bila Curug Lawe Secepit Kendal ini terhitung ke air terjun yang terselinap, lokasinya yang ada di tengah rimba dengan hiasan alam yang mempersejuk menentramkan.

Yang didengar hanya suara jatuhnya air di padukan dengan suara alam dari hewan – hewan yang hidup disekitaran curug. Vibesnya berbeda sekali dech dasarnya, adem.

Curug Lawe Secepit

3. Air Terjun Yang Elok

CurugLawe Secepit sebagai air terjun yang elok, menyalurkan air pada ketinggian sebuah tebing hitam yang cukup tinggi. Bila sedang musim hujan, saluran airnya dapat melebar ke samping.

Tinggi Curug Lawe Secepit sekitaran 20 mtr., air terjunnya terus mengucur ke arah sebuah sungai yang dihias batu-batuan sama ukuran yang bermacam nikmati segarnya air janganlah sampai terlewatkan.

Disekitaran CurugLawe Secepit, ada sebidang tanah datar yang umumnya digunakan pengunjung untuk rekreasi bersama bestie. Juga bisa untuk membangun tenda, dan camping disebelah sungainya.

4. Warung Kopi Pucu’e Kendal

Dekat sama lokasi parkir ada sebuah warung kopi simpel yang menyuguhkan kopi ciri khas Kendal pada harga yang ramah di kantong.

Kongkow di Warung Kopi Pucu’e Kendal sebagai pengalaman ngopi yang hebat sekali, sekalian nyeruput satu cangkir kopi panas nikmati keelokan di ketinggian. Beuuhh oke sekali!

Penutup

Bertandang ke curug atau air terjun sebagai salah satunya arah rekreasi yang membahagiakan, apa lagi bila keadaan alamnya yang alami.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :