Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Bidadari Talun, Wisata Air Terjun Tersembunyi di Pekalongan yang Masih Alami – Pas Banget Buat Healing Akhir Pekan!

/
/
/
17 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Bidadari atau umum di pertambah Talun ada di belakangnya, salah satunya tempat rekreasi di Kabupaten Pekalongan yang tawarkan keelokan alam yang elok yang elok.

Curug Bidadari Talun

Kabupaten Pekalongan memang mempunyai ciri-ciri tempat rekreasi yang bertopik alam, tetapi sangat sayang kehadiran Curug BidadariTalun yang paling cantik ini masih sepi pengunjung. Walau sebenarnya keelokan dan serunya berekreasinya tidak kalah asyik dengan Curug Bajing.

Walau demikian, Curug BidadariTalun sering jadi tempat favorite untuk mereka yang ingin hulang healing tanpa yang mengusik. Berikut pembahasan berkenaan Curug BidadariTalun secara lengkap!

Daya Ambil Curug Bidadari Talun

1. Daya tarik Alam Yang Masih Perawan

Daya magnet khusus dari Curug BidadariTalun ini adalah daya tarik alamnya yang perawan, bahkan juga letak dari curug atau air terjunnya sendiri ada di sisi paling ujung.

Curug Bidadari Talun

Terlindung oleh tebing batu yang saluran sungai dan tinggi. Seolah menegaskan jika Curug Bidadari Talun ini memang benar-benar di selinapkan.

Udaranya juga cukup dingin, seperti kembali pakai AC dengan temperatur 19 derajat. Walau tiba pada siang hari kamu di tanggung tidak akan kepanasan, karena terlindung oleh rindangnya pohon-pohonan.

2. Macam Rekreasi Menarik

Apa saja sich yang bisa di laksanakan di Curug BidadariTalun ini? Air sungainya benar-benar jernih dan bersih, seolah ajak kamu untuk selekasnya seru-seruan bersama.

Curug Bidadari Talun

Misalkan saja seperti berenang, melonjak dari dinding tebing, atau sekedar hanya bermain berbasahan di tepi sungainya. Untuk ke arah curugnya sendiri harus mengambil langkah lebih jauh antara sungai dan tebing.

Situasinya seolah tengah di negeri antah berantah, di mana kiri dan kanan sebagai tebing batu yang tinggi, di bawahnya mengucur air yang paling jernih, dan air terjun yang elok walau tidak demikian tinggi.

Oh ya, untuk bermain air di sekitaran Curug Bidadari Talun ini harus benar-benar waspada ya, karena arus airnya barangkali deras. Di samping itu kolamnya juga mempunyai kedalaman yang berbeda, kamu yang kurang pintar berenang take care ya….

3. Trackking Menuju Curug

Saat akan berekreasi ke curug tidak jauh dari sinetron trackking yang melawan atau jauh. Nach, untuk ke arah Curug Bidadari Talun kamu tidak perlu turun naik bukit.

Curug Bidadari Talun

Tinggal telusuri jalan setapak yang turun, lajurnya juga telah teratur secara baik hingga lumayan gampang untuk dilewati. Bila membawa juga anak-anak berharap menjaga baik, karena trackkingnya yang tetap turun dan saat basah akan licin.

Saat sebelum lakukan trackking terlihat beberapa tempat duduk yang bisa digunakan pengunjung untuk santai di bawah teduhnya pohon-pohonan dan udara yang sejuk. Apa lagi bila sekalian didampingi satu cangkir teh hangat atau kopi.

Lokasi Curug Bidadari Talun

Lokasi dari Curug BidadariTalun ada di alamat Dusun Purbo, Dusun Jolotigo, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Rute Menuju Lokasi

Jalur ke arah Curug Bidadari Purbo benar-benar gampang, bila pergi dari pusat Kota Pekalongan dengan ke arah Jl. Hos Cokroaminoto sampai datang di Jl. Raya Sengare.

Curug Bidadari Talun

Lanjutkan berkendara sampai datang di Dusun Purbo, seterusnya tinggal cari lokasi dari Curug Bidadari itu sendiri. Akses jalannya lumayan bagus walau belum beraspal, tetapi suda teratur secara baik dan lumayan lebar sampai bisa dilalui kendaraan mobil atau motor.

Jam Operasional

Jam operasional dari Curug Bidadari Talun membuka tiap 24 jam satu hari 7 hari seminggu.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk Curug Bidadari Pekolangan benar-benar murah, kamu perlu keluarkan uang sejumlah Rp. 3.000,- saja per-orangnya.

Curug Bidadari Talun

Fasilitas Curug

Sarana umum yang berada di Curug Bidadari Pekalongan ini suda ada, dan terbangun secara baik misalnya:

  • Tempat parkir kendaraan,
  • Tempat untuk sekedar duduk,
  • Masjid,
  • Toilet.

Penutup Curug Bidadari Talun

Yok ramaikan tempat rekreasi Pekalongan yang ini, karena Curug Bidadari Purbo Talun Pekalongan ini pantas buat kamu kunjungi.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :