Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Gondoriyo, Pesona Air Terjun Bercahaya di Semarang – Jam Bukanya Sampai Malam loh!

/
/
/
34 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Berdiskusi mengenai tamasya alam di Jawa Tengah memang tak ada habisnya. Provinsi ini memang tenar dengan potensi tamasya alamnya yang demikian itu cantik. Kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Tengah kususnya Semarang memang sudah tidak diragukan lagi. Ditambah kontur alam perbukitan tentunya memiliki udara yang teduh dan menjadi bius wisatawan untuk selalu kembali ke Semarang. Tapi siapa kira, dibalik ramainya tempat tamasya Semarang masih ada lokasi yang masih amat asri. Daerah tamasya alam tersebut adalah tamasya air terjun yang bernama Curug Gondoriyo Semarang.

Curug Gondoriyo
@denybatota
curuggondoriyo_official

Daya Tarik Curug Gondoriyo Semarang

Masuk menuju Curug Gondoriyo memang sungguh-sungguh asri. Air Terjun ini berada di area hutan rakyat mewujudkan nuansa asri selalu terjaga terhindar dari polusi perkotaan. Memang tidaklah terlalu tinggi cuma sekitar 15 sampai 20 meter ini memiliki debit air yang cukup deras. Keunikan dari air terjun ini baru tersadari akan warna air yang biru ke hijau hijauan, membuat pesona akan lebih cantik.

Curug Gondoriyo
@ariedlreal_
@semarangapik

Selain itu didepan air terjun terdapat semacam kolam natural amat layak untuk berenang dan bermain air. Tetapi wisatawan harap selalu berhati-hati sebab kedalaman kolam dapat menempuh 2 meter lebih. Tebing – tebing dan rimbunnya pepohonan yang hijau disekitaran air terjun juga menambah keindahan liburan alam di Zona Semarang ini.

Curug Gondoriyo
@ariesieass
@yulyaypt

Fasilitas Objek Wisata

Air terjun cantik ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja, namun perpaduan dengan wisata buatan manusia yang modern. Dengan penambahan fasilitas fasilitas kekinian seperti penambahan lampu ideal diair terjun. Dengan penambahan instalasi 16 buah lampu lampu yang membuat air terjun ini memancarkan sinar yang warna warni. Selain itu pembuatan jembatan yang bernama mak comblang ini dipasangi payung warna warni dan lampu taman yang akan menyala di dikala malam hari. Oleh karenanya, curug Gondoriyo disebut sebut sebagai tamasya alam malam hari di Semarang.

ahmadbukanamad
Curug Gondoriyo

Harga Tiket Masuk

Fasilitas yang disediakan di air terjun ini memang tergolong sederhana, karena termasuk wisata alam yang baru. Tapi sudah menyediakan fasilitas seperti kamar kecil, mushola, toko makan, titik foto, dan area parkir. Untuk karcis masuk tidak perlu risau, cukup Rp. 5.000 per orang dan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 3.000 untuk kendaraan roda empat. Lokasi air terjun Gondoriyo lebih tepatnya di Desa Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Berjarak sekitar 20 Km dari pusat kota Semarang dan memerlukan waktu perjalanan sekitar 40 Menit.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :