Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

7 Tempat Wisata Curug di Karawang Jawa Barat yang Terindah

/
/
/
17486 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 3]

Informasi Lokasi & Alamat Air Terjun / Curug di Karawang

Liburan Yuk – Provinsi Jawa Barat menyajikan banyak tempat wisata alam yang menakjubkan. Terutama salah satu kabupatennya yaitu Karawang memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan dan memukau mata. Dalam artikel ini kita akan mengulas seluruh curug yang ada di Karawang. Buat kalian yang gemar berpetualang, di sini kami lampirkan informasi lengkap tentang info lokasi wisata, jadi kalian tidak perlu khawatir tersesat selama perjalanan.

Nama Destinasi & Informasi Jam Buka Curug di Karawang

Curug di Karawang memiliki debit air yang sangat banyak sehingga pengunjung akan puas menikmati kesejukan air di curug. Untuk kondisi sungai masing masing curug memiliki tipe yang berbeda beda, akan tetapi hampir seluruh wisata curug karawang cukup terawat untuk kebersihan dan kejernihan airnya. Berikut ini kami sertakan nama destinasi dan informasi jam buka seluruh curug daerah Karawang.

Harga Tiket Masuk Curug di Karawang

Nah untuk kalian yang akan mengunjungi Air Terjun yang ada di karawang, ada baiknya untuk cek dulu berapa harga tiket masuk ke lokasi wisata. Supaya enggak over budget apa lagi jika kalian akan pergi dengan rombongan yang banyak.

Fasilitas di Lokasi Curug di Karawang

Beberapa Lokasi Curug di daerah karawang juga memiliki area kampung wisata, sehingga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti villa, wahana outbond, dan tempat makan khas masyarakat sekitar. Sehingga bagi anda yang berasal dari luar kota dapat langsung menginap di sekitar curug.

Spot Foto Terbaik di Air Terjun / Curug di Karawang

Kondisi sungai banyak sekali bebatuan yang berukuran besar, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan mengambil foto yang paling bagus. Didalam artikel ini juga kami sertakan beberapa spot foto yang bagus untuk kalian coba

Artikel Terkait

1. Curug Peuteuy Loji Karawang

Air Terjun peuteuy loji atau yang biasa akrab disebut curug peuteuy merupakan 1 dari 7 curug yang ada di kawasan gunung loji, Kabupaten Karawang . Untuk menuju ke lokasi dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari pusat Kota Karawang menggunakan kendaraan bermotor. Jalan yang akan dilewati cukup mulus karena sebagian besar sudah dibeton ata beraspal. Hanya medan jalan yang cukup cukup sehingga kendaraan harus dalam kondisi prima.

Air Terjun Peuteuy Loji ini memang tidak terlalu tinggi layaknya Curug Cigeuntis. Mempunya tinggi kurang lebih 10 meter dengan kolam canti meski tidak begitu luas. Maklumlah karena air terjun ini berlokasi di tingkatan terakhir dari ke tujuh curug yang berada di gunung loji.

@habibi_abdilah65

Alamat : Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : –

2. Curug Bandung Loji Karawang

Air Terjun / Curug Bandung di karawang adalah salah satu dari deretan curug yang terfavorit dijadikan sebagai tujuan wisata. Yang membuatnya menarik ialah adanya 7 air terjun yang mengalir menjadi satu aliran. Tempat wisata satu ini sangatlah sesuai untuk kamu yang suka petualangn. Para wisatawan dapat menyatu dengan suasana alam ayada serta juga dapat melihat hamparan perkebunan teh yang sangat memanjakan mata.

Untuk dapat melihat keindahan Curug Bandung Karawang ini, wisatawan membutuhkan waktu perjalanan yang lumayan panjang. Dengan berjalan kaki wisatawan harus menempuh jarak kurang lebih 3 kilo meter. Jangan khawatir merasa bosan, di sepanjan jalan akan ditemani dengan pepohonan serta udara yang sejuk.

[email protected]

Alamat : Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.   
Jam Buka : 07.00-17.00
Harga Tiket : Rp10.000

3. Curug Cipanundaan

Air Terjun / Curug Cipanundaan adalah salah satu wisata air terjun di Karawang yang wajib anda kunjungi. Air terjun ini mempunyai 3 tingkatan / aliran yang sangat cantik. Aliran airnya yang tidak cukup deras sehingga membuat aman bagi para wisatawan yang ingin mandi di kolam untuk menikmati kesegarannya. Sempatkanlah waktu untuk berkunjung ke Curug Cipanundaan di Karawang ini

@arbykhrdn

Alamat : Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Kerawang, Provinsi Jawa Barat.  
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : –

4. Curug Cigentis

Karawang mungkin terkenal sebagai kota yang padat akan kegiatan industrinya. Akan tetapi, kota ini ternyata menyimpan keindahan alamnya yang tersembunyi dan terjaga dengan baik. Salah satunya adalah Air Terjun / Curug Cigentis yang berlokasi di kawasan Gunung Sanggabuana.

Destiasi wisata Curug Cigentis di Karawang ini acapkali menjadi pilihan tempat tujuan wisata badi masyarakat sekitar. Tak hanya karena kejernihan dan kesegaran airnya tetapi juga keindahan alam sekitar.

curug di karawang
@singgalang1990

Alamat : Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat  
Jam Buka : 07.00-18.00
Harga Tiket : Rp2.000

5. Curug Cikoleangkak

Air Terjun ini Bisa dikatakan masih sangat asri, karena masih menjadi wisata yang belum banyak didatangi dan tersembunyi di Karawang. Meski tersembunyi, akan tetapi Curug Cikoleangkak ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti toiler, kamar mandi, loket karcis, jalan setapak yang mudah untuk dilalui. Selain itu objek wisata di Karawang ini dilengkapi dengan beraneka ragam rambu-rambu lalu lintas, kolam renang alam dan tempat sampah yang mudah ditemui di sekitar Curug Cikoleangkak.

curug di karawang
@waragan_rahman

Alamat : Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang  
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : –

6. Curug Cilalay

Curug Lalay sangat cocok untuk anda yang menyukai petualangan. Memang air terjun yang satu ini belum populer seperti curug yang lainnya di Karawang. Akan tetapi keindahan yang tersimpan di dalamnya dijamin dapat menggugah rasa rindumu akan nuansa alam.
Belum banyak terekspose kamu akan mendapatkan pemandangan yang jarang dijumpai sekaligus keasrian alam yang masih terjaga. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, membutuhkan waktu perjalanan yang cukup panjang dan medan yang menantang.

curug di karawang
@ranuezoel

Alamat : Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41362
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : Rp5.000

7. Curug Cikarapyak

Air Terjun Cikarapyak atau yang akab disebut Curug Cikarapyak merupakan air terjun di Karawang yang menarik untuk dikunjungi. Tempat yang cantik nan indah ini patut untuk dijelajahi oleh para penggiat atau pecinta alam yang suka akan tantangan. Karena untuk menuju Curug Cikarapyak membutuhkan perjalanan yang cukup berat dan membutuhkan cukup tenaga.

Untuk dapat sampai di lokasi Air Terjun, Anda harus melalui jalan setapak, sungai yang berbatu, naik turun tebing , semak belukar dan berlokasi di tengah hutan. Oleh karenanya membutuhkan kondisi tubuh yang prima.

Semua akan terbayar lunas dengan indahnya alam yang disuguhkan di sepanjang perjalanan dan di kawasan Curug Cikarapyak. Sebagai destinasi wisata yang cukup terknal di kalangan masyarakat karawang, Fasilitas yang ada di lokasi Curug Cikarapyak cukup lengkap , seperti area parkir kendaraan, mushola, toilet, dan lain sebagainya.

curug di karawang
@andryan_w

Alamat : Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.   
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : –

Rekomendasi Paket Liburan Terbaik

Nah, itu lah curug curug yang ada di Karawang yang memiliki pemandangan yang indah. Liburan Yuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :