Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Info Lengkap! 39 Tempat Wisata di Tangerang dan Sekitarnya

/
/
/
11218 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 4]

Informasi Lokasi & Alamat Tempat Wisata di Tangerang

Liburan Yuk Jika Anda sedang berencana liburan bareng keluarga atau teman-teman kamu, tidak ada salahnya memasukkan Tangerang ke dalam daftar kunjungan berikutnya. Selain karena dekat dengan Jakarta wisata Tangerang juga ramah dikantong. Sayangnya masih banyak wisatawan yang tidak menyangka bahwa Tangerang mempunyai banyak destinasi wisata. Tangerang sendiri merupakan Kabupaten Provinsi Banten ini mempunyai wisata Tangerang dan alamatnya seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata modern, area taman untuk selfie-selfie, kulineran yang mengoda yang patut kita coba. Informasi Lokasi & Alamat Tempat Wisata di Tangerang

Nama Destinasi & Informasi Jam Buka Tempat Wisata di Tangerang

Dua destinasi di Kabupaten Tangerang yang sering banget dikunjungi sobat traveller adalah Kandang Godzila dan Telaga Biru Cisoka yang katanya mirip Danau Kelimutu di NTT dan disebut juga sebagai miniatur Danau kelimutu. Selain view yang cakep didestinasi ini juga sering dijadikan untuk prewed. Selain dua destinasi itu di Tangerang juga banyak sekali tempat wisatanya. Dalam artikel ini mimin akan bagikan informasi Nama Destinasi & Informasi Jam Buka Tempat Wisata di Tangerang.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Tangerang

Pentingnya mengetahui harga tiket masuk suatu tempat wisata adalah memudahkan menyusun anggaran untuk merencanakan liburan. Kebutuhan itulah yang membuat mimin mengerti dengan sangat agar kamu mudah menyusun rencana liburan. Didalam artikel ini informasi nama destinasi, lokasi bahkan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Tangerang sudah mimin susun khusus untuk kamu. Jangan diskip ya bacanya, buat kamu juga kan.

Fasilitas Tempat Wisata di Tangerang

Berbicara soal fasilitas tempat wisata tentunya kita menginginkan fasilitas yang menunjang sesuai kebutuhan ditempat wisata tersebut. Namun sering kali kita mendapatkan fasilitas yang kurang nyaman, mungkin karena tempat wisata itu baru dikelola sehingga masih banyak perbaikan-perbaikan. Tidak perlu khawatir tentang Fasilitas Tempat Wisata di Tangerang ini karena hampir semua sudah memenuhi standart.

Spot Foto Terbaik Tempat Wisata di Tangerang

Sudah tidak sabar ada tempat wisata apasaja di Tangerang? Intip spot foto terbaik tempat wisata di Tangerang berikut ini ya. LiburanYuk!

1. Upside Down World Alam Sutera

Mengambil foto saat ini adalah salah satu program terpenting saat bepergian. Bukan hanya mengabadikan momen, tetapi juga sebagai tempat untuk terus eksis. Agar tidak ketinggalan, ada destinasi hits yang harus Anda kunjungi di tangerang, salah satunya adalah wisata tangerang menarik yaitu Upside Down World Alam Sutera.

Daya tarik ini memiliki banyak situs fotografi unik, terutama bagi mereka yang ingin mengisi foto unik di media sosial seperti Instagram. Jadi Upside Down World adalah tempat wisata di tangerang yg bagus untuk di kunjungi.

tempat wisata di tangerang

Alamat : Jl. Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
Jam buka: Weekdays (11.00 – 21.00) & Weekend (10.00 – 20.00)
Harga Tiket: Anak (2-12 tahun) Rp.35.000, Dewasa (12 tahun ke atas) Rp. 65.000

2. Kampung Bekelir

Wisata bertema yang penuh warna ini tampaknya disukai oleh banyak orang. Setelah Kampung Warna Warni di Malang berhasil menarik banyak orang, Kampung serupa sekarang muncul di Tangerang, kampung ini penuh warna sehingga disebut Kampung Bekelir atau beberapa orang lain menyebutnya Kampung Berkelir. Saat ini kampung Berkelir menjadi wisata tangerang murah meriah, sehingga banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

tempat wisata di tangerang
@dio.bramasto

Alamat : RT.001/RW.001, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Jam buka: 24 Jam
Harga Tiket Masuk: Gratis

3. Ocean Park BSD City

Ocean Park BSD City adalah suatu wahana wisata bertemakan water park adalah tempat wisata di Tangerang Selatan. Wahana wisata ini bertempat di lahan yang cukup luas, yakni sekitar 8,6 hektar. Sehingga dapat menampung hingga 12.000 orang. Dengan harga tiket Ocean Park BSD yang lumayan terjangkau dapat menjadi alternatif liburan keluarga.

Sebagai water park yang terkenal di Tangerang, Banten, wahana wisata Ocean Park BSD City acap kali menjadi tempat wisata di Tangerang BSD yang utama untuk berlibur di akhir pekan. Tempat ini sangatlah cocoksekali untuk didatangi bersama keluarga dan teman-teman yang ingin merasakan sensasi water park yang sesungguhnya.

tempat wisata di tangerang
@lusyfatmawati23

Alamat: CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Jam Buka: Weekdays (11.00 – 19.00) & Weekends (08.00 – 19.00)
Harga Tiket: Weekdays (Rp. 60.000,-) & Weekends/Hari libur Nasional (Rp.100.000)

4. Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Buat kalian yang tinggal di Tangerang dan sudah kangen banget dengan pantai. Saat ini sudah ada tempat wisata tangerang banten yang sangat terkenal yaitu Pantai Tanjung Pasir yang berlokasi di Banten jadi kalian tidak perlu pergi jauh-jauh. Di Pantai Tanjung Pasir ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap yaitu tolilet, mushola, warung makan, bahkan transporasi kapal motor siap melayani kalian jika ingin menyeberang ke Kepulauan Seribu. Pantai Tanjung Pasir adalah tempat wisata di tangerang murah meriah dan selalu diminati wisatawan.

@rdpvisionary

Alamat : Tj. Pasir, Kec. Teluknaga, Tangerang, Banten 15510
Jam Buka: 24 Jam
Harga Tiket: Rp 10.000

5. Taman Kota BSD

Taman Kota BSD adalah salah satu taman terbuka hijau yang nyaman untuk datangi. Didirikan di tahun 2004, taman di tengah kota ini mempunyai suasana yang teduh dan asri. Di tempat ini, para wisatawan bisa menikmati keasrian alam dan untuk sekedat berekreasi bersama teman atau keluarga. Tempat ini sangat di minati karena menjadi destinasi wisata di Tangerang murah.

Wilayah tempat wisata di Tangerang kota ini mempunyai 2 lokasi yang sekaligus berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau. Keduanya menjadi tempat wisata dan olahraga yang nyaman, sejuk, dan murah. Taman Kota 2 BSD luasnya kurang lebih 10 hektar, sedangkan Taman Kota 1 sekitar 1/3 nya.

tempat wisata di tangerang
@gatot.prie

Alamat : BSD City, Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Tim., Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Jam Buka: 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

6. Trans Snow World Bintaro

Kehadiran wahana salju Trans Snow World di wilayah Bintaro membuat semakin banyaknya opsi tempat wisata untuk keluarga yang ingin berlibur di akhir pekan atau saat musim liburan dan menjadi tempat wisata Tangerang yang lagi hits saat ini. Dibuka pada Desember 2019 lalu, Trans Snow World Bintaro sekarang menjadi salah satu destinasi wisata wisata Tangerang terbaru dan favorit masyarakat, baik di Jakarta maupun Tangerang Selatan.

Terdapat bermacam wahana permainan salju yang dapat pengunjung nikmati di Trans Snow World Bintaro. dan dikenal sebagai wisata Tangerang terbaik saat ini.

tempat wisata di tangerang

Alamat : Jl. Prof. DR. Satrio No.5, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15220
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Harga tiket: Weedays Rp 225.000. Weekend Rp 300.000

7. Taman Potret

Berpose dan berselfie ria, saat ini seolah telah menjadi gaya hidup sehari-hari. Dari kalangan anak muda sampai yang tua pun juga ikut andil, sering melakukannya lalu mengunggah ke media sosial yang kemudian sering kita sebut dengan ‘narsis’.

Untuk kalian yang suka narsis, bisa mencoba bernarsis ria di wisata Tangerang murah yaitu Taman Potret, Tangerang. Taman yang terletak di Cikokol, Kota Tangerang ini awalnya bernama Taman Poto yang diresmikan Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, pada Agustus 2015. saat ini Taman Potret menjadi tempat wisata di Tangerang cikokol yang sangat diminati warga untuk bersantai.

tempat wisata di tangerang
@ellaputri1088

Alamat: RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Jam buka: 24 jam
Harga Tiket: Gratis

5. Marcopolo Waterpark Serpong Tangerang

Bagi anda yang ingin menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga, ada pilihan baru tempat wisata di Tangerang Serpong yang wajib anda coba. Momen bersama keluarga memang harus dihabiskan secara istimewa. Jika anda sedang berkunjung ke Kota Tangerang tidak salahnya untuk mampir ke Marcopolo waterpark Tangerang. Waterpark ini sangat unik karena berlokasi di lantai 5 sebuah gedung sehingga menambah keseruan untuk mencoba objek wisata yang satu ini. Tempat wisata di Tangerang terbaru yang satu ini cocok sekali dijadikan tujuan liburan untuk keluarga, apalagi mengajak sang buah hati untuk bermain air dan belajar berenang.

tempat wisata di tangerang
@cicinaila

Alamat: Jl. Kampung No.58 Panunggangan Utara Pinang RT 007, RT.007/RW.001, Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143
Jam buka: 09.00 – 19.00 WIB
Harga Tiket: Rp 55.000

6. Taman Bambu (Bamboo Park)

Dalam beberapa periode terakhir ini muncul trend pembangunan taman tematik di kota-kota besar di Indonesia. Pemerintah daerah berlomba-lomba mendisain ulang ruang terbuka hijau (RTH) yang tidak befungsi secara maksimal atau kurang menarik, dijadikannya taman yang lebih tematik serta kekinian. Begitu halnya di KotaTangerang yang tidak mau ketinggalan, disulapnya lebih dari 150 taman bagi warganya. Salah satunya tempat wisata Tangerang kota adalah Taman Bambu.

Berbeda dari taman kotadi tempat lain yang terkesan modern, Taman rekreasi ini bernuansi khas Indonesia. Wisatawan yang berkunjung akan disuguhi berbagai dekorasi dan karya olahan bambu. Dan emnjadi tempat yang seru karena juga dapat menjadi tempat wisata Tangerang untuk anak anak.

tempat wisata di tangerang
@gundam70

Alamat : RT.007/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket: Gratis

7. Situ Bulakan

Sebelum menjadi destinasi wisata alam di Tangerang, Situ Bulakan adalah sebuah rawa yang dipenuhi tumbuhan enceng gondok. Sangat disayangkan tidak ada yang mengetahui secara jelasi tentang pergeseran danau yang awalnya tidak terawat menjadi kawasan wisata. Berdasarkan catatan yang ada menyatakan bahwasannya situ dengan luas 21 hektar ini mulai direvitalisasi tahun 2007 oleh pemerintah Provinsi Banten.

Sekarang Situ Bulakan menjadi tujuan tempat wisata favorit masyarakat Tangerang dan sekitarnya. Selain mudah dijangkau, berwisata di danau ini juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Pengelola Danau Bulakan telah menyediakan faslilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan wisata. Situ Bukalan menjadi tempat wisata di Tangerang terdekat dan tidak memakan waktu yang lama.

tempat wisata di tangerang

Alamat: Jalan Raya Pasar Kemis, Gelam Jaya, PasarKemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang, Banten 15560
Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: Rp 5.000

8. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio menjadi tempat berlibur, lokasi wisata di Tangerang di Jl. Bhakti No 14, Kelurahan Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Klenteng Boen Tek Bio diprediksi didirikan sejak tahun 1684 oleh para masyarakat Kampung Petak Sembilan secara bergotong royong. Sejak pertama berdirinya bangunan sederhana ini dimulai dari bangunan semi permanen.

tempat wisata di tangerang

Alamat: Jl. Bakti No.14, RT.001/RW.004, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Jam Buka: –
Harga Tiket: Gratis

9. Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tunggal sudah menjadi landmark yang dimiliki oleh kota Tangerang.
Tempat wisata di Tangerang yang hits ini adalah salah satu tempat ruang hijau kebanggaan masyarakat Tangerang. Dengan lokasinya yang berada di pinggir tepian Sungai Cisadane, Membuat taman ini semakin unik nan menarik. Juga karena beberapa arsitektunya yang terbuat dari bahan ban yang didaur ulang dengan disain sedemikian rupa. Selain itu juga di tanami beberapa pohon sehingga menjadi tempat wisata di Tangerang yang sejuk.

tempat wisata di tangerang
@azqy_inlineskater

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan I No.1, RT.006/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Jam buka: 24jam
Harga Tiket: Gratis

10. Amsterdam Water Park

Wisata Tangerang hits saat ini adalah Amsterdam Water Park, yang mengusung konsep kota Amsterdam dengan suasana ala di Negeri Belanda. Tema ini diperkuat melalui arsitektur bangunan dan wahana yang ada. Banyak sekali wahana yang dibuat seperti ciri khas kota Amsterdam. Sperti tulisan besar bertuliskan ‘I amsterdam’ seperti yang ada di Kota Amsterdam. Selain waterboon temat ini juga menarik karena menjadi tempat wisata di Tangerang yang bagus untuk foto.

tempat wisata di tangerang
@dealjava

Alamat  : Villa Tomang Baru Square No. 1 Jalan Raya Boulevard Gelamjaya Pasarkemis, Kuta Jaya, Kec. Ps. Kemis, Tangerang, Banten 15561
Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: Rp. 35.000 weekday & Rp. 45.000 weekend

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :