Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Curug Ciparay Muara Herang, Objek Wisata yang Cocok untuk Healing di Akhir Pekan

/
/
/
66 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Ciparay – Bogor merupakan destinasi paling favorite dikala akhir pekan sebab Bogor mempunyai pelbagai liburan menarik dan murah meriah. Banyak wisata alam yang disuguhkan di kota Bogor ini, salah satunya ialah curug atau air terjun. Curug adalah tamasya alam yang cantik dan seharusnya kau kunjungi ketika berwisata.

Curug Ciparay
@999muhamadyusuf

Daya Tarik Curug Ciparay

Salah satu curug yang berada di Bogor yaitu Curug Ciparay Muara Herang atau biasa disebut Curug Ciparay. Curug Ciparay yakni sebuah obyek liburan yang berada di wilayah Gunung Salak Endah Bogor. Curug Ciparay ini menawarkan keindahan alam air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan lebat dan hijau. Tak cuma itu, tebing bebatuan yang mengelilingi curug serta tumbuhan liar yang memenuhi tebing juga menunjukkan panorama yang sangat menawan.

Curug Ciparay
mistersuu

Percikan air yang mengalir dari atas membuat Curug Ciparay ini betul-betul pantas dirasakan untuk melepas penat saat tamasya. Curug ini memiliki air yang jernih dan bersih sehingga kau bisa memperhatikan dasar sungai dengan jelas.

@boris_kuy

Curug Ciparay Muara Herang rupanya sesuai untuk dibuat tujuan trekking. Melainkan kamu harus melalui jalan sepetak serta barisan buah hati tangga agar bisa hingga ke lokasi. Perjalanan akan dimulai dengan estimasi kurang lebih 30 menit dari daerah parkir. Jalanan untuk sampai ke curug ini cukup menantang karena jalanannya yang berbatu, sedikit tanjakan dan bawaan.

Curug Ciparay
ihsan_ggmu

Tapi perjalanan itu tak terasa kalau kamu ke daerah ini karena sepanjang perjalanan kau akan disuguhkan panorama alam yang cantik serta udara yang teduh. Bagi kau yang berkeinginan mengunjungi Curug Ciparay Muara Herang ini jangan lupa untuk pastikan kendaraan kamu dalam kondisi baik, karena terdapat trek yang menanjak.

Curug Ciparay
@furqonakbar1012

Air terjun yang mengalir tebing setinggi 50 meter ini menjadi tenaga tarik utama bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya. Curug Ciparay mempunyai kedalaman air berkisar 1 meter hingga 3 meter. Ada bagian yang aman untuk dijadikan daerah untuk bermain air ataupun berenang. Tapi dianjurkan untuk tetap berhati-hati untuk memilih pijakan agar kau tidak tergelincir.

idhayhidayat

Lokasi Air Terjun

Lokasi Curug Ciparay Pamijahan Bogor terletak di Kp. Raina Ciputri Rt 05/08, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Tak perlu cemas, jika kau mau ke curug ini kamu bisa kesini menerapkan kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Jikalau kamu masih linglung untuk ke lokasi ini, kamu bisa menerapkan Google Maps untuk mempermudah kamu untuk menemukan lokasi hal yang demikian.

Curug Ciparay
@rizkisetiawant

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki wisata alam ini, terdapat dua tiket yang perlu kau bayar. Tiket pertama yaitu karcis masuk trek untuk perjalanan ke curug sebesar Rp15.000/orang meski untuk karcis kedua merupakan karcis masuk ke wilayah curugnya sebesar Rp10.000/orang. Bagi kamu yang menerapkan kendaraan pribadi, maka kamu akan di kenakan biaya tambahan atau biaya retribusi parkir yang perlu kamu bayar.

harryharyanto_10

Meskipun lokasinya tidak gampang di jangkau, namun curug ini mempunyai fasilitas yang cukup komplit di antaranya terdapat tempat parkir, kamar mandi, musala, dan banyak kios. Di sini ada penginapan dan homestay di rumah warga jika kau berharap bermalam.

ahmaddfajrii_

Selain itu di sekitar lokasi Curug terdapat akomodasi penginapan yang baik dan cukup berbagai. Salah satu saran penginapannya yaitu Pesona Liburan Alam Ciparay Endah yang lokasinya berjarak 8.5 km dari Curug Ciparay dengan biaya Rp150.000-Rp300.000/malam. Seandainya kau ingin mengorder kamar, kamu dapat pesan melewati aplikasi terkait dan untuk info lebih lengkapnya kamu dapat menghubungi nomor 08136810269.

arie_rahmt
Jam Operasional

Curug ini dibuka tiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Seandainya kamu berkeinginan berkunjung kesini ada baiknya saat musim kemarau tiba karena dikala musim hujan tiba, maka debit air akan bertambah sehingga arusnya malahan akan meningkat. Kecuali itu suhu suhu airnya terlalu tinggi terutama lagi jalan masuk menuju curug akan semakin licin jika hujan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :