Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Pentulu Indah Karangsambung, Lokasi Berburu Sunrise Terbaik di Jawa Tengah – Tiket Masuk Cocok Buat Ngadem!

/
/
/
676 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Jika anda mengunjungi Kota Kebumen, banyak wisata yang perlu anda eksplore. Salah satunya Bukit Pentulu Indah yang terdapat di Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Bukit ini menjadi spot fenomenal, sebab bukit ini serupa dengan rumah pohon Kali Biru yang terdapat di Yogyakarta.

Bukit Pentulu Indah
Photo by @adelola16

Desa/Kecamatan Karangsambung, Kebumen layak menjadi teladan berhasil para pemuda memajukan desa. Karena, lewat Karang taruna Gatra Karsa mereka sukses menggali dan mengembangkan potensi desa menjadi sebuah produk unggulan wisata.

Bukit Pentulu Indah
Photo by @her_journeys

Sejak 2015 para pemuda mengoptimalkan Bukit Pentulu Indah di Dukuh Dakah menjadi daya tarik wisata di Jawa Tengah. Dengan menggandeng 76 Heppiii Community melalui Program Karangtaruna Membangun Desa timbul gagasan dan ide kreatif mengemas Bukit Pentulu ini menjadi magnet bagi pelancong.

Tempat Hunting Sunrise

Bukit Pentulu Indah
Photo by @setiadiii__

Di bukit ini, anda bisa melihat serta menikmati hangatnya matahari terbit yang berlatar belakang kabut Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Untuk sampai di lokasi ini, anda tak perlu kuatir akan melakukan hiking berat. Pasalnya bukit ini cuma mempunyai ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, sehingga liburan ini betul-betul recommeded bagi keluarga anda.

Bukit Pentulu Indah
Photo by @ilham_maullana

Sepanjang mata memandang untuk mencapai bukit ini, anda akan disuguhkan oleh pemandangan hijau dan sejuknya hutan pinus, pohon pinus di lokasi ini tergolong masih muda, sehingga sungguh-sungguh pantas untuk menjadi spot foto supaya Instagrammu semakin hits.

Bukit Pentulu Indah
Photo by @liafh__

Anda bisa menjangkau Bukit Pentulu ini dengan menggunakan motor ataupun kendaraan beroda empat, sebab bukit ini dapat anda tempuh kurang lebih 60 menit dari sentra kota Kebumen.

Photo by @dianwm

Masuk perjalanan bahkan cenderung gampang karena jalanan sudah di aspal dengan baik, cuma ada beberapa trek yang rusak dan berlubang. Di area bukit Pentulu ini juga sudah tersedia area parkir untuk motor dan mobil.

Tiket Masuk Bukit Pentulu Indah

Biaya retribusi wisata ini benar-benar ekonomis, cukup membayar sebesar Rp5.000/orang untuk merasakan estetika panorama dari Bukit Pentulu Indah. Parkir di wilayah inipun sangat murah hanya membayar sebesar Rp2.000/kendaraan.

Photo by @wiwidwa
Photo by @alfiansprasetyo

Selamat mencoba, dan nikmati pemandangan estetika dari ketinggian di Bukit Pentulu Indah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :