Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mirip Nusa Penida, Bukit Jerit Kebumen Tempat Hunting Foto Terbaru di Jawa Tengah

/
/
/
1550 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Bukit Jerit Kebumen, Jawa Tengah. Merupakan destinasi fotogenic terbaru yang digemari anak muda utamanya para penggemar fotografi. Pasalnya, tempat ini hampir mirip dengan pemandangan ala Nusa Penida.

Bukit Jerit Kebumen
Photo by: @adelladeladela

Jika anda berlibur ke Kebumen, anda bisa menjadikan wisata ini sebagai alternatif kunjungan wisata anda selama di Jawa Tengah. Bukit Jerit ini terletak di desa Ketanggungpasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Bukit Jerit Kebumen
Photo by: @bongbongsssss

Untuk mencapai lokasi, dari kota asala anda, pilihlah kereta dengan tujuan stasiun Gombong. Dari  stasiun Gombong, anda memerlukan waktu 7  jam berkendara untuk sampai ke tujuan.

Bukit Jerit Kebumen
Photo by: @poetrawibowo

Waktu paling baik untuk mengunjungi Bukit Jerit ini adalah sore hari. Karena biasan sinar matahari terbenam akan menambah eksotisme pemandangan tebing dan lautan disana. Namun jika ingin datang di pagi hari, lebih baik pagi-pagi sekali saat matahari baru terbit. Pemandangannya akan sangat indah karena pantulan cahaya yang dihasilkan dari air laut Samudera Hindia.

Bukit Jerit Kebumen
Photo by: @denbagus_ps

Untuk sampai di atas bukit, anda perlu sedikit usaha dan tenaga karena jalan yang anda lalui akan menanjak. Sekitar 5-10 menit anda akan dihadapkan pada jalan yang cukup menanjak, namun selanjutnya anda bisa jalan santai menyusuri hutan, baru lah anda akan sampai pada tujuan.

Bukit Jerit Kebumen
Photo by: @anggaraiti

Informasi Tambahan Bukit Jerit Kebumen

Jika anda merasa tidak sanggup untuk trekking, anda bisa menyewa jasa ojek yang tersedia di pos utama kawasan ini. Rasa lelah akan terbayar ketika anda sudah melihat hamparan birunya laut yang dipadu dengan hijaunya bukit yang anda pijak. Suara deburan ombak yang membuat relaksasi di otak serta hempasan angin yang membasuh wajah semakin menambah sensasi relaksasi di tempat ini.

Photo by: @firman_saksono
Photo by: @ilham_maullana

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di tempat yang masih alami ini. Karena lokasinya yang masih sepi, disini tidak ada penjual makanan atau minuman. Maka, ada baiknya anda membawa perbekalan sendiri. Utamanya air putih, yang sudah pasti anda butuhkan ketika trekking.

Photo by: @indra_rawk
Photo by: @tege.id

Namun, jangan lupa untuk membawa kembali bungkus makanan yang anda bawa agar kebersihan dan kelestarian Bukit Jerit Kebumen ini tetap terjaga.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :