Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Cumbri, Pesona Alam Wonogiri dan Ponorogo dari Ketinggian 638 mdpl – Jangan Lupa Hunting Sunrise ya!

/
/
/
434 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Apa yang terlintas dipikiran kalian ketika mendengar kata hiking atau mendaki? Mungkin yang terlintas dipikiran adalah mendaki gunung, memanjat tebing, atau tempat melihat panorama matahari terbenam? Hiking sendiri merupakan kegiatan mendaki tempat yang tinggi, seperti gunung, tebing atau bukit. Indonesia sendiri memiliki banyak tempat untuk kegiatan mendaki, mungkin jika dikumpulkan datanya kemungkinan ada ratusan. Gunung hingga perbukitan yang terkenal di Indonesia misalnya saja, Gunung Semeru, Gunung Merapi, Bukit Sikunir, dan masih banyak spot mendaki lainnya. Namun tahukah kalian, terdapat sebuah bukit di Kab. Wonogiri yang sedang viral? Namanya adalah Bukit Cumbri.

Bukit Cumbri
@dalan__anyar
Bukit Cumbri
@mhhafiddd

Bukit Cumbri Ponorogo ini memiliki ketinggian mencapai 638 meter diatas permukaan laut. Namun kalian jangan meremehkannya ya! Karena meskipun tidak terlalu tinggi, jalur pendakiannya bisa dikatakan cukup menantang. Jalur menuju puncak bukit didominasi oleh bebatuan dan tanah berpasir. Terlepas dari jalur pendakian yang sulit, namun pemandangan alam sekitar yang berupa pepohonan hijau akan membuat mata yang memandang menjadi lebih segar.

Bukit Cumbri
@indahrima_
Bukit Cumbri
@dmeylinda___

Lokasi Bukit Cumbri

Letak objek wisata bukit ini sebenarnya berada di perbatasan Ponorogo dan Wonogiri, namun secara administratif berada di Wonogiri. Untuk alamat lengkapnya berada di Kepyar, Purwantoro, Ngudal, Pagerukir, Sampung, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57695. Akses menuju lokasi wisata juga cukup mudah, karena jalanan yang sudah di aspal. Namun ketika sampai di area parkir, jalanan masih berupa tanah.

@pudyahastawa
@anandaoktaviano

Fasilitas yang ada di Bukit Cumbri Wonogiri ini bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari fasilitas area parkir, mushola dan kamar mandi yang ada di dekat area parkir. Area parkir motor yang sudah dilengkapi dengan atap. Terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Harga menu makanan dan minuman disini cukup murah meriah, yaitu berkisar antara Rp 1.000 hingga Rp 5.000 saja. Dan disini terdapat faslitas stop kontak untuk mengisi daya handphone kalian. Tarifnya cukup murah, yaitu sekitar Rp 1.000 saja per jam.

@luceboediarso

Untuk memasuki lokasi wisata ini tidak dikenakan biaya, hanya saja kalian akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Untuk sepeda motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 dan Rp 10.000 untuk parkir mobil. Namun jika kendaraan menginap akan berbeda lagi tarifnya. Yaitu Rp 8.000 untuk motor, dan Rp 20.000 untuk mobil.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :