Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Bukit Awan Sikapuk, Spot Hunting Sunrise di Wonosobo yang Keindahannya Dapat Menghipnotis Siapa Saja!

/
/
/
343 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Lokasi dan HTM Bukit Awan Sikapuk Wonosobo – Wonosobo yaitu salah satu kabupaten di Jawa Timur yang familiar dengan pesona alam yang indah. Tidak heran jika Kab. Wonosobo menjadi jujugkan liburan banyak orang untuk melepas penat. Nah kali ini Wisatainfo.com berharap memberikan berita daerah wisata baru di Wonosobo yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Bukit Awan Sikapuk, sebuah tamasya alam yang menawarkan estetika alam dari ketinggian.

Bukit Awan Sikapuk

Hadirnya Wisata Bukit Awan Sikapuk ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa Parikesit disamping sektor pertanian yang bisa meresap lapangan kerja juga agar dapat menjual hasil hasil pertanian seperti kentang, kobis, cabe, carica, wortel dan terong belanda ke para wisatawan. Bagi yang berkunjung ditempat ini dijamin akan menerima pengalaman yang mengesankan.

Bukit Awan Sikapuk

Obyek Tamasya Bukit Awan Sikapuk Wonosobo

Objek wisata ini merupakan salah satu objek liburan alam terbaru yang berada di Wonosobo Jawa Tengah yang sekarang sedang viral di media sosial. Liburan ini berlokasi di tempat desa Parikesit yang tergolong obyek wisata yang masih sangat baru. Pantas dengan namanya, daerah ini berada di Bukit Awan Putih Dieng yang mempunyai estetika alam yang indah.

Bukit Awan Sikapuk

Bukit Awan Sikapuk atau yang tenar dengan sebutan Bukit Awan Putih Wonosobo Jawa Tengah ini memperkenalkan pesona alam yang indah. Mengingat letaknya yang berada di daerah dataran tinggi tentunya pelancong akan disuguhi panorama alam berupa hamparan perbukitan sampai view gunung-gunung nan megah. Terlebihnya seandainya datang pagi hari, panorama sunset dan kabut yang cukup tebal akan mendampingi para wisatawan.

Selain itu, pengelola objek wisata ini telah menyediakan beberapa titik foto buat tempat mengabadikan peristiwa. Disana terdapat sebagian titik foto berupa gardu pandang yang dilengkapi dengan tempat duduknya. Di spot ini pelancong dapat berfoto selfie sampai merasakan view alam sekitar sembari menyeduh secangkir kopi.

Fasilitas di Lokasi Wisata

Sama seperti objek wisata lainnya yang sedang populer di Jawa Tengah, Bukit Awan Putih Sikapuk Wadah Putih, sudah menyediakan sebagian fasilitas yang cukup lengkap. Berikut fasilitasnya :
Area Parkir
Kamar
Mushola
Titik Foto
Gazebo
Fasilitas Protokol Kesehatan
Mengingat masih dalam masa pandemi, bagi pelancong yang berkeinginan berkunjung ditempat wisata ini diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menjelang lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan Karcis Masuk / HTM Bukit Awan Sikapuk Wonosobo sebesar Rp 10.000. Dengan membayar tiket hal yang demikian, pelancong sudah bebas menikmati hingga berfoto selfie disemua spot.

Lokasi

Alamat Wisata ini berada di Wadas Putih, Wadah Putih, Parikesit, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354. Untuk jalan masuknya cukup gampang dijangkau, sebab tidak jauh dari pusat kota Wonosobo. Cuma saja jalannya berkelok dan menanjak, mengingat lokasinya berada di dataran tinggi.

Jam Operasional

Mengenai Jam Operasional atau Jam Buka, objek wisata ini dibuka mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WIB pada tiap-tiap harinya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :