Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Black Canyon, Spot Camping di Pekalongan Sekaligus Objek Wisata Ala Grand Canyon di Amerika

/
/
/
97 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Black Canyon tempat rekreasi alam di Kecamatan Petungkriyono yang mempunyai keelokan alam dengan situasi yang begitu enak untuk camping dan hulang healing bersama bestie.

Kecamatan Petungkriyono sebagai salah satunya kecamatan di Kabupaten Pekalongan, Jawa tengah yang banyak memiliki tempat rekreasi alam. Di mulai dari curug, bukit, beberapa yang lain dan sungai.

Black Canyon

Black Canyon sebagai salah satunya salah satunya, di mana namanya diambil dari tebing batu hitam yang melingkari tempat sungai tempat di mana beberapa pengunjung sering lakukan beragam serunya wisata.

Berikut pembahasan dari BlackCanyon Petungkriyono sebagai bahan rekomendasi rekreasi alam buat kamu yang mencari tempat camping di Kabupaten Pekalongan.

Black Canyon

Lokasi Black Canyon Petungkriyono

Lokasi BlackCanyon Petungkriyono ada di Dusun Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Rute Menuju Lokasi

Lokasi ke arah BlackCanyon Petungkriyono memang lumayan jauh bila pergi dari pusat Kota Pekalongan, jarak tempuhnya nyaris 30 km dengan perkiraan waktu 1 jam.

Yaitu dengan ke arah Jl. Hos Cokroaminoto sampai datang di Jalan Raya Doro – Petungkriyono di Kabupaten Pekalongan, untuk meneruskan perjalanan ke arah Kayupuring wilayah di mana Black Canyon berada.

Black Canyon

Jam Operasional

Jam membuka BlackCanyon Petungkriyono tiap hari sepanjang 24 jam penuh.

Harga Ticket Masuk Black Canyon Petungkriyono

Ticket masuk BlackCanyon Petungkriyono berbeda, yaitu:

  • Rp. 5.000,- buat kamu yang cuma ingin berekreasi tanpa camping
  • Rp. 20.000,- buat kamu yang ingin kemping, HTM itu telah terhitung ticket rekreasi dan sewa pelampung
  • Rp. 10.000,- sewa pelampung
  • Parkir motor sejumlah Rp. 3.000,-
  • Parkir mobil sejumlah Rp. 5.000,-
Black Canyon

Sarana

Beragam sarana umum yang berada di teritori rekreasi Black Canyon Petungkriyono salah satunya:

  • Toilet,
  • Kamar tukar,
  • Masjid,
  • Gazebo atau saung,
  • Tempat parkir kendaraan,
  • Kafe,
  • Persewaan pelampung,
  • Camping ground,

Daya Ambil Black Canyon Petungkriyono

1. Ragam Wisata Air

Di teritori rekreasi Black Canyon Petungkriyono ada Sungai Welo sebagai lokasi dari beragam jenis serunya berekreasi, apa lagi air sungai nya jernih ditambahkan karena ada air terjun mini yang menghadap langsung ke sungai.

Beberapa macam rekreasi air itu salah satunya:

  • Bodi rafting,
  • Bodi jumping,
  • Bermain air atau berenang,
Black Canyon

Saat sebelum lakukan macam rekreasi di atas, kamu akan memperoleh jaket pelampung. Hal itu karena sungainya mempunyai kedalaman yang bermacam, tanpa panduan.

So, pengunjung yang kurang pintar berenang yakinkan selalu memakai jaket pelampung ya…Eh iya, untuk ke arah saluran Sungai Welo kamu harus menuruni anak tangga ditambah dulu.

2. Camping

BlackCanyon Petungkriyono tempat asyik untuk camping dan hangout semaleman bersama bestie, sekalian nikmati panorama dan situasi yang buat dingin raga dan jiwa.

Camping groundnya lumayan luas dan datar, disamping itu lokasinya lumayan dekat dengan tempat parkir kendaraan. Sampai membuat camping ini kali tidak repot dan tidak perlu trackking jauh-jauh.

3. Kafe Black Canyon

Ngopi sebagai salah satunya aktivitas yang hits dilapisan anak muda milenial, yang pada akhirnya membuat kafe atau warung kopi bersebaran di beberapa wilayah di Indonesia.

Tidak kecuali di teritori rekreasi BlackCanyon Petungkriyono, ada sebuah kafe yang nemawarkan menu kopi ciri khas Petungkriyono sampai camilan tradisionilnya.

Menyesap satu cangkir kopi sekalian nikmati alam yang cantik sebagai kegiatan hulang-healing yang magis banget. Karena tanpa berasa atau mungkin tidak kita jadi lebih santai dan lebih kalem.

Tidak boleh terlewat aktivitas hunting photo keren ya, sangat banyak loh spot photo kece yang tidak bisa kamu lewatkan. Sebagai pengingat jika Petungkriyono mempunyai Black Canyon.

Penutup

Kabupaten Pekalongan terutamanya Kecamatan Petungkriyono sebagai tujuan rekreasi yang wajib buat didatangi, satu diantaranya ya Black Canyon ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :