Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Sekumpul di Buleleng, Bali – Memiliki Kumpulan Aliran Air yang Sesuai dengan Namanya

/
/
/
93 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Saat liburan ke Bali, yang terbesit dipikiran kita ialah jejeran pantainya yang populer cantik. Tetapi, Bali banyak memiliki air terjun yang hendak sukses menganakemaskan beri kesegaran pemikiran dan mata. Satu di antaranya ialah Air Terjun Sekumpul.

Air Terjun Sekumpul di Buleleng

Air terjun ini unik dengan beberapa saluran air yang membuat makin menarik. Di samping itu, situasi alamnya yang demikian asri sanggup memperbaiki air terjun ini. Saat sebelum pergi, kenali info rekreasi Air Terjun Sekumpul yang dapat menjadi pedoman.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket 

Lokasi: Sekumpul, Sawan, Buleleng, Bali
Jam operasional: tiap hari jam 08.00-17.00 WITA
Harga: Rp15 ribu

Air Terjun Sekumpul di Buleleng

Rute terbaik menuju Air Terjun Sekumpul Waterfall

Dari Canggu:

Jalan Denpasar-Singaraja – Jalan Pantai Batu Berlubang – Jalan Raya Babakan Canggu – Jalan Raya Tuka – Jalan Kopral I Nym Suwena – Jalan Raya Munggu-Kapal – Jalan Denpasar-Singaraja – Jalan Raya Denpasar – Jalan Perean tengah – Jalan Mekarsari – Baturiti Bedugul, dan Jalan Raya Bedugul – Singaraja – Pegayaman – Sekumpul Waterfall

Dari Canggu, pelancong tempuh jarak lebih kurang 72 km sama waktu sekitaran 2 jam 20 menit untuk capai Air Terjun Sekumpul.

Air Terjun Sekumpul di Buleleng

Aktivitas yang bisa dilakukan di Air Terjun

Beberapa kegiatan yang bisa di laksanakan ialah santai di dekat air terjun yang menentramkan. Sesudahnya, pengunjung bisa mandi di air terjun yang jernih dan fresh. Mereka dapat langsung nikmati air yang turun ke bawah dari saluran air terjun.

Pengunjung memutuskan untuk sekedar bermain air atau mendokumentasikan peristiwa di bermacam spotnya yang mempesona. Saat sebelum sampai ke air terjun, pengunjung harus tempuh perjalanan. Sepanjang perjalanan, mereka akan di suguhi pemandangan alam hijau dan tentunya beri kesegaran mata.

Air Terjun Sekumpul di Buleleng

Fasilitas yang sudah memadai

Beberapa sarana di Air Terjun Sekumpul yang bisa di gunakan oleh pengunjung, di antaranya tempat parkir yang ideal, kamar mandi, dan toilet. Mereka dapat manfaatkan akses jalan ke arah lokasi air terjun yang telah baik.

Ada banyak warung rekreasi yang jual camilan, makanan berat, sampai minuman. Di samping itu, bermacam spot photo dapat menambahkan koleksi photo kece pengunjung.

Air Terjun Sekumpul di Buleleng

Tips berkunjung

Agar berliburmu semakin membahagiakan dan aman, kenali beberapa tips-nya di tambah dulu.

  1. Pengunjung di sarankan untuk berlibur ke air terjun pada pagi hari yang cerah.
  2. Pengunjung sebaiknya menghindari berlibur saat musim hujan.
  3. Usahakan berkunjung ke air terjun dalam kondisi badan yang sehat dan fit.
  4. Jangan lupa membawa kamera untuk hunting fotografi.
  5. Siapkan baju ganti agar dapat berenang atau bermain air di Air Terjun Sekumpul.
Air Terjun Sekumpul di Buleleng

Bertandang ke Air Terjun Sekumpul bisa beri kesegaran membunuh capek dan pemikiran. Jadikanlah air terjun ini sebagai lokasi berlibur untuk pengalaman yang mengagumkan. Ingat, Bali tidak hanya punyai pantai saja, lho.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :