Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Air Terjun Nglirip, Info Lokasi, HTM, dan Fasilitas Objek Wisata Alam di Tuban!

/
/
/
9 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bagi anda yang menyenangi dengan tamasya alam khususnya untuk merasakan estetika air terjun maka Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban benar-benar di rekomendasikan untuk di kunjungi di akhir pecan bersama orang- orang terkasih. Tempat wisata ini menyuguhkan banyak sekali keeksotisan serta keindahan alam yang masih betul-betul terjaga dengan bagus.

Air Terjun Nglirip
@andriewinata

Seperti halnya tempat tamasya alam yang ada di Indonesia, Air Terjun ini juga mempunyai mitos tersendiri menurut masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Pada zaman dahulu ada seorang laki- laki dan perempuan yang saling jatuh cinta melainkan tidak di restui oleh orang tuanya karena perbedaan status sosial.

Air Terjun Nglirip
@rizki_firman_a

Akan tetapi sang anak tak menuruti instruksi orang tuanya, sehingga orang tua sanga laki- laki tersebut menyuruh pengawal untuk membunuhnya. Perempuan yang di tinggalkan masih belum dapat mendapatkan kenyataan hal yang demikian, sehingga ia melaksanakan smedi di air terjun hingga hilang raganya oleh karena itu air terjun ini tenar dengan sebutan putri nglirip.

Lokasi Air Terjun Nglirip Tuban

Lokasi Air Terjun ini memang jaraknya lumayan jauh dari kota, anda perlu menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 37 Km untuk sampai ke air terjun. Air terjun ini lebih tepatnya terletak di desa Mulyo Agung Kecamatan Singgahan, bagi anda yang belum mengenal letaknya dapat memakai GPS maupun aplikasi maps lainnya untuk membantu dan mempermudah anda sampai di lokasi tujuan dengan pesat.

Air Terjun Nglirip
@irwanssugihartono

Air terjun ialah air terjun yang cantik, selain itu banyak pepohonan yang rindang di sekeliling air terjun nglirip tentunya di lengkapi dengan udara khas pegunungan yang teduh dan menyegarkan. Tamasya air terjun ini benar-benar di rekomendasikan bagi anda para pecinta alam dan pemburu background foto alam.

plon_ter

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju air terjun ini setidaknya terdapat 2 rute yang bisa wisatawan gunakan, pertama ialah dikala telah sampai di Tuban anda seketika menuju Kecamatan Montong untuk berikutnya menuju liburan air terjun. Rute ke dua yang dapat anda lalui jikalau mau pergi ke air terjun nglirip sekiranya dari Tuban lantas menuju ke Kecamatan Singgahan.

@osengkangkung69_

Seandainya anda memilih rute yang ke dua maka perjalanan yang di lalui akan cukup panjang, hal pertama yang wajib di lakukan ialah mencari angkutan biasa dengan tujuan Jatirogo dan turun di Warung Anjlok dusun Jojogan. Setalah hingga situ, maka anda tinggal naik angkutan awam dengan tujuan tempat liburan air terjun nglirip yang berjarak sekitar 1 Km lagi.

riidone_

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini setiap pengunjung atau pelancong akan di kenakan biaya karcis sebesar Rp 500 per orang dan untuk biaya parker sepeda motor Rp 2.000 dan kendaraan roda empat Rp 3.000, Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban benar-benar di rekomendasikan untuk di kunjungi.

alpnisnmwd_

Ini adalah air terjun yang ideal banget sebagai destinasi petualanganmu sob. Coba saja diagendakan bersama kawan-kawan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :