Alamanda Jogja Flower Garden, Taman Bunga Penuh Warna dengan Spot Foto yang Tidak Boleh Terlewatkan!

/
/
/
9 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Belum lama ini, Jogja kembali menghadirkan tempat tamasya baru bernama Alamanda Jogja Flower Garden. Pantas dengan namanya, objek liburan ini menawarkan tamasya kebun bunga yang indah. Tak heran, karena lokasinya semacam itu mendorong untuk tumbuhnya berbagai tanaman. Yaitu di Jogja bagian utara yang masih udara masih benar-benar sejuk.

Alamanda Jogja Flower Garden
imandiwahyudi

Di sini terdapat berbagai macam variasi bunga yang bisa dirasakan pelancong. Tidak hanya bunga, berjenis-jenis spot foto menarik juga tidak ketinggalan. Untuk memenuhi harapan pelancong akan foto obyek liburan. Bahkan, daerah ini bahkan menyediakan wahana permainan anak yang mengasyikkan.

Alamanda Jogja Flower Garden
elvanoozil

Indahnya Hamparan Bunga Di Alamanda Jogja Flower Garden

Sekiranya pernah berkunjung ke Ayanaz di Bandungan, Semarang, tentu tidak asing dengan Alamanda. Konsep Alamanda Jogja Flower Garden hampir sama. Ialah hamparan taman indah penuh dengan bunga warna-warni dan spot foto menarik. Berdiri di atas tanah milik warga desa seluas 2,5 hektar, yang penuh dengan rerumputan hijau.

widyawidaa

Bunga-bunga di sini terdiri dari 24 macam bunga yang berbeda. Diantaranya adalah bunga Kupu-kupu, Celosia, Petunia, Lavender, Mawar, dan tentunya bunga Alamanda. Bunga Alamanda sendiri paling banyak jumlahnya, sehingga taman bunga ini dinamakan Alamanda. Warna dari bunga-bunga ini berbeda-beda membuat taman ini cantik berwarna-warni.

niaa_niyya

Variasi bunga hal yang demikian sengaja dipilih sebab dapat mekar sepanjang tahun. Jika musim mekarnya di waktu tertentu, maka akan berbeda bunga satu dengan lainnya. Agar kebun bunga ini konsisten mempunyai banyak bunga yang mekar sepanjang tahun. Spot menciptakan taman ini senantiasa cantik dengan mekarnya bunga, dan wisatawan tidak akan kecewa saat berkunjung.

Alamanda Jogja Flower Garden
widyawidaa
Berfoto Ria di Favorit Foto Obyek

Tak wisata ini menyediakan titik foto yang seperti itu menarik. Hamparan bunganya sendiri bisa menjadi titik foto yang menawan. Tak cuma itu, pengelola juga menyediakan titik foto lain yang unik dan pelbagai. Pelancong balon udara, bola-bola besi, sampai kincir angin seperti di Belanda.

meiristanty

Ada juga spot foto yang dibentuk dari besi dengan berjenis-jenis hiasan. Hanya hati atau love merupakan yang paling diminati. Tetapi dapat duduk didalam wujud hati tersebut. Dari angle ini, hamparan bunga celosia yang berwarna merah dan kuning akan menjadi latar belakang yang indah.

Alamanda Jogja Flower Garden
@viferhesa23

Patung pelbagai karakter juga ada di sini. Wisatawan patung kupu-kupu raksasa yang ada di tengah-tengah hamparan bunga. Patung karakter kartun juga tak lupa dihadirkan diantara hamparan bunga ini. Ada patung tokoh kartun Doraemon, lengkap dengan teman-sahabatnya, yaitu Nobita, Sizuka, Suneo, dan Giant.

chandraant
Berfoto di dalam Balon Udara

Dari jauh, penampakan balon udara yang mengambang di angkasa telah menonjol. Tentu saja, di objek tamasya ini juga tersedia obyek foto berupa balon udara. Sayangnya, balon udara ini tak benar-benar melayang dan tak terbang. Titik menempel di tanah, melainkan dengan balon yang tetap melayang.

vhie3845

Wujud tidak perlu cemas, wisatawan akan konsisten menikmati serunya naik balon udara. Cuma di sini, wisatawan bisa masuk ke dalam balon udara padahal tak terbang. Di dalam sini, pelancong bisa berfoto dengan berjenis-jenis pose. Seolah tengah terbang di angkasa dengan balon udara.

Bergaya di Iglo Besi

Favorit foto yang tidak keok menjadi favorit yaitu di iglo besi. Hanya titik foto ini seperti iglo, hanya saja besinya terbuka. Spot menonjol rangka-rangka saja, sehingga bagian dalamnya kelihatan jelas. Konsepnya yakni foto lesehan, karena di sini disediakan karpet serupa rumput.

Ada juga bantal-bantal yang dapat menjadi properti foto. Tapi yang masuk area ini harus melepas alas kaki. Agar komponen dalam daerah ini konsisten bersih.

Kincir Angin di Tepian Danau

Kincir angin seperti yang ada di negeri Belanda tersedia juga di sini. Spot ini memiliki bangunan berwarna putih secara keseluruhan. Dengan empat buah baling-baling di salah satu sisinya. Namun dapat berfoto di bawah zona baling-baling ini. Hanya baling-balingnya sendiri tak berputar.

ensahpurnama_s

Di depan baling-baling ini terdapat sebuah danau buatan yang tak terlalu luas. Di seberangnya lagi terdapat bangku santai seperti di pantai. Namun bisa terbaring sambil menyaksikan indahnya pemandangan di depannya. Atau sekadar berfoto, seperti tengah berada di pantai.

Rumah Hobbit yang Lucu

Jangan lewatkan untuk mengunjungi area Rumah Hobbit. Di sini, pelancong bisa berfoto di rumah ala film Hobbit. Spot mempunyai bentuk unik separuh lingkaran, dengan pintu bulat di tengahnya. Untuk melengkapi suasana Hobbit, terdapat juga patung-patung kurcaci di sekitarnya.

Lingkungan yang hijau membikin pemandangan di zona rumah ini semacam itu unik. Dan benar-benar mensupport dengan adanya rumah-rumah imut para kurcaci ini.

Lokasi

Kebun bunga ini Obyek di Jalan Tempel – Turi KM.5, Dedapan, Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Dari pusat Kota Jogja, obyek tamasya ini bisa dicapai selama kurang lebih 45 menit perjalanan.

vhie3845

Harga Seandainya Masuk Alamanda Jogja Flower Garden
Tak wisata ini menentukan karcis masuk yang berbeda bagi dewasa dan buah hati-anak. demikian, harga tiketnya masih benar-benar relatif murah. Dan tak ada harga khusus di hari libur maupun hari biasa. Untuk HTM orang dewasa yaitu Rp 15.000, dan untuk si kecil-buah hati yaitu Rp 10.000.

kharinalestari22

Jam Buka Taman

Tidak liburan ini bisa buka dari pagi hingga petang hari. Waktu yang tepat berkunjung tentunya yaitu di pagi atau petang hari. Kalau di siang hari, pelancong akan menikmati teriknya sengatan sang surya. Memang kawasannya dipenuhi bunga dan rumput, tapi tidak dengan pohon-pohon. Untuk jam buka ialah Selasa – mulai pukul 08:30 – 17:00 WIB, meski hari Senin obyek tamasya ini tutup.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :