Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

12 Penginapan Unik Dan Instagramable Yang Ada Di Jogja Dengan Harga Dibawah 200 Ribu, Kalian Para Traveler Wajib Menginap Di Sini

/
/
/
6822 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 6 Average: 4.8]

Penginapan Unik Dan Instagramable Di Jogja – Mencari tempat penginapan saat berwisata seperti di Jogja memang merupakan hal yang cukup sulit. Selain mendapatkan tempat yang pas, harga dari penginapan juga kadang membuat resah. Jika menginginkan penginapan unik pasti akan dikenakan biaya yang besar. Namun beda halnya dengan penginapan unik dan instagramable berikut ini. dengan harga yang terjangkau kalian dapat beristirahat sekaligus menikmati pemandangan asri yang ada di penginapan

1. Rumah Sanjakala

Bagi yang mencari tempat penginapan yang tenang dan jauh dari kebisingan kota maka rumah Sanjakala bisa jadi pilihan. Rumah Sanjakala mengusung konsep menyatu dengan alam. Penginapan unik dan instagramable ini pun dibangun dekat dengan sungai Progo yang membuatnya asri.

Ada dua pilihan kamar yang bisa dipilih yang keduanya memiliki balkon dan teras yang menghadap langsung ke aliran sungai Progo. Biaya sewa yang dikeluarkan juga sudah termasuk sarapan. Namun jika ingin memasak, tersedia juga open kitchen untuk memasak makanan favorit.

Penginapan Unik Dan Instagramable Di Jogja

Fasilitas: Open Kitchen
Alamat: Sembungan RT 02, Bangunwjo, Kasihan
Harga sewat: Mulai Rp 165.289

2. Trava House

Bagi yang menginginkan penginapan dengan konsep yang lebih industrialism aka trava house bisa jadi pilihan. Penginapan berdiri di tempat yang strategis dan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung. Dari Trava House, pengunjung bisa berjalan kaki ke Alun – Alun Kidul dalam waktu 15 menit saja.

Meskipun berdiri di tempat strategis dan dekat dengan objek wisata, Trava Huse tetap jauh dari kebisingan kota. Tempat ini sangat cocok untuk mereka yang ingin tempat yang tenang namun dekat dengan perkotaan.

Fasilitas: Kolam renang mini, Louge
Alamat: Ngadinegaran MJ 3 Nomor 45, Bantul
Harga sewa: Mulai dari Rp 149.000

3. Next Door Homestay

Next Door Homestay berdiri di atas tanah yang tidak jauh dengan Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Meskipun begitu, tempat ini jauh dari kebisingan kota Jogja.

Desain dari penginapan ini terbilang unik dengan mengusung konsep ala masyarakat pedesaan. Kesan rustic yang kental akan diperoleh saat menginap di penginapan unik dan instagramable ini.

Fasilitas: Balkon dan kolam renang
Alamat: Jl. Parangtritis, Gang Timuran MG III/140, Merangsan, Kota Gede
Harga Sewa: Mulai dari Rp 165.000

4. Abrakadabra Art BnB

Penginapan yang satu ini memang terkenal dengan artistiknya. Hampir semua furniture dan perabotan yang ada di penginapan ini berasal dari bahan daur ulang yang disulap menjadi karya yang unik. Bagi pencinta foto, Abrakadabra Art BnB adalah penginapan unik dan instargamable ini sangat cocok.

Di bagian luar penginapan ada taman rimbun dan kolam kecil. Taman ini memang dibuat menyerupai suasana di Taman Sari namun dalam skala yang lebih kecil. Selain itu, ada juga kamar rahasia yang bisa di pesan di tempat.

Fasilitas: Kolam mini, kamar mandi pribadi dengan konsep outdoor dan kamar rahasia
Alamat: Jl. Minggiran Baru Nomor 19, Bantul
Harga Sewa: Mulai dari Rp 199.000

5. Happy Budha

Sesuai namanya, penginapan ini akan membuat orang happy saat memasukinya. Interiornya yang bernuansa bamboo dengan variasi warna yang beragam membuat suasana di Happy Budha sangat ceria. Penginapan unik dan instagramable ini sangat cocok untuk mereka yang suka dengan konsep moody

Fasilitas: Dapur
Alamat: Jl. Prawirotaman 1 MG III/537C, Kota Gede
Harga Sewa: Mulai dari 165.000

6. Benneta House

Meskipun harga yang ditawarkan terbilang murah dengan ukuran rumah yang lebih kecil, Benneta House tetaplah sebuah penginapan yang nyaman. Ciri khas dari penginapan bernuansa vintage  ini adalah pintu kuningnya yang sudah wara wiri di timeline Instagram

Fasilitas: Sarapan
Alamat: Jl. Mataram, Danurejan 1, Cokrodirjan
Harga Sewa: Mulai dari Rp 149.000

7. D’Ajenk Boutique Guest House

Untuk yang suka nuansa tradisional Jawa klasik mungkin cocok dengan penginapan yang satu ini. Interior dan perabotan di dalamnya sebagian besar berupa kayu ukiran khas Jawa membuatnya semakin unik. D’Ajenk mengusung konsep hotel yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Penginapan ini juga memiliki lokasi yang luas sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga tercinta. D’Ajenk memiliki kolam renang yang ukuran yang cukup besar di area taman sehingga pengunjung bisa dengan bebas berenang.

Fasilitas: Kolam renang
Alamat: Jl. Jembatan Merah 116F, Depok
Harga Sewa: Mulai dari Rp 183.000

8. Pondok Sare

Berjarak 15 menit dari Keraton Jogja, Pondok Sare menawarkan konsep rumah lesehan yang sederhana tapi nyaman. Penginapan yang didominasi warna putih ini dijamin akan membuat pengunjung betah berlama – lama di tempat ini. Pengalam unik yang bisa didapatkan di tempat ini adalah terapi di kolam ikan. Di bagian luar Pondok Sare terdapat kola mikan berukuran kecil. Kolam ini memang dibuat khusus untuk terapi bagi pengunjung. Terapi ini akan meembuat pikiran lebih fresh dan menghilangkan pegal pada tubuh akibat kelelahan

Penginapan Unik Dan Instagramable Di Jogja
By @sanjungpursie

Fasilitas: Kolam ikan terapi
Alamat: Jl. DI Panjaitan Nomor 35, Mantrijeron
Harga Sewa: Rp 178.000

9. Mango Tree Dipudjo – Penginapan di Jogja

Tempat penginapan unik dan instagramable ini punya konsep rumah warga local di Jogja. Ada pohon manga di depan penginapan yang bisa dinikmati saat sedang berbuah. Interior bernuansa komunal akan dijumpai saat memasuki penginapan ini.

Di bagian luar rumah ada ayunan dari rotan yang cocok untuk menikmati suasana sore hari. Rumah yang dibangun pada tahun 1960an ini memberikan suasana Jogja tempo dulu yang sangat kental di bagian dalam. Ada ruang tamu yang cukup besar di tempat ini sebagai tempat kumpul keluarga.

Penginapan Unik Dan Instagramable Di Jogja
Penginapan Unik Dan Instagramable Di Jogja

Fasilitas: Ruang tamu
Alamat: Jl. Sidoluhur MG 1 Nomor 447, Pujokusuman
Harga Sewa: Mulai dari Rp 145.000

10. Ndalem Mbak Charly – Penginapan di Jogja

Bagi yang ingin merasakan sensasi tinggal di rumah khas Indonesia tahun 1980an bisa menyambangi Ndalem Mbak Charly. Penginapan ini akan membawa orang bernostalgia ke masa kecil di rumah nenek. Interior ruanganpun dibuat dari bahan kayu dan besi, khas tahun 1980an.

Semua interior dan furniture yang digunakan di penginapan ini menggunakan barang-barang tua dan antic. Meskipun begitu, Ndalem Mbak Charly tetap dijaga kebersihannya sehingga tamu bisa nyaman menginap. Pemilik penginapan juga memberi fasilitas tur ke beberapa tempat kepada tamu yang datang.

Penginapan Unik Dan Instagramable Di Jogja

Fasilitas: Paket tur ke Sungai Elo, Goa Jomblang dan Sunrise di Borobudur
Alamat: Jl. Nuri Nomor 6, Depok
Harga Sewa: Mulai dari Rp 124.000

11. Venezia Garden – Penginapan di Jogja

Satu lagi penginapan yang unik dan cocok untuk berfoto di Jogja yaitu Venezia Garden. Nuansa hotel yang mengusung tema modern ini akan membuat pengunjungnya betah berlama-lama. Apalagi dengan bergabai fasilitas yang menyenangkan semakin membuat orang nyaman.

Penginapan Unik Dan Instagramable Di Jogja
By @stefenslow

Fasilitas: Wi-Fi dan kolam renang
Alamat: Jl. Surami Nomor 55
Harga Sewa: Mulai dari Rp 50.000

12. Hoz Bed – Penginapan di Jogja

Penginapan unik yang terakhir di Jogja adalah Hoz Bed. Bagi yang ingin berwisata ke Jogja bisa menjadikan Hoz Bed sebagai pilihan untuk menginap. Anak muda yang sedang traveling ke Jogja pasti akan menyukai tempat ini karena menyediakan spot foto yang instagramable.

Fasilitas: Wi-Fi
Alamat: Jl. Gedongkiwo MJ I/977A, Mantrijeron
Harga Sewa: Mulai dari Rp 53.000

Nah itulah beberapa rekomendasi 12 Penginapan Unik Dan Instagramable Yang Ada Di Jogja Dengan Harga Dibawah 200 Ribu, Kalian Para Traveler Wajib Menginap Di Sini. Penginapan sejatinya adalah tempat untuk beristirahat melepas penat. Oleh karena itu, kenyamanan dan keamanan harus selalu diperhatikan. Semoga pembahasan ini dapat menambah khasanah pembaca.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :