Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

10 Pantai di Sulawesi Selatan dengan Keindahannya yang tiada duanya

/
/
/
367 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Pantai di Sulawesi Selatan – Sulawei selatan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat terkenal dengan keindahan wisata lautnya. Tidak hanya itu saja, Sulawesi Selatan juga dijuluki sebagai kota pelaut. Karena di provinsi ini memiliki banyak sekali objek wisata laut yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menarik untuk dikunjungi, objek wisata yang ada di provinsi ini juga memiliki keindahan yang sangat menakjubkan.

10 Pantai di Sulawesi Selatan dengan Keindahannya yang tiada duanya

Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Sulawesi Selatan yakni Pantai Losari yang letaknya tepat berada di Kota Makassar. Pantai Losari juga menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh banyak orang saat musim liburan telah tiba. Karena ada banyak sekali daya tarik yang ada pada objek wisata Pantai Losari yang banyak membuat orang terpanah akan panorama alamnya.

Selain Pantai Losari, ternyata ada juga objek wisata lain yang sangat terkenal di Sulawesi Selatan, terutama objek wisata lautnya. Dan pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 10 Pantai Sulawesi Selatan dengan Keindahannya yang tiada duanya. Jadi, bagi Anda semua yang saat ini sedang mencari objek wisata untuk berlibur, 10 objek wisata pantai yang ada di Sulawesi Selatan ini mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi.

1.Pantai Pa’badilang

Objek wisata pantai pertama di Sulawesi Selatan dengan keindahannya yang dapat menyihir Anda yaitu Pantai Pa’badilang. Pantai Pa’badilang merupakan salah satu objek wisata pantai yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Hal ini disebabkan karena Pantai Pa’badilang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Anda juga tidak akan pernah menyesal jika berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Meskipun letaknya yang cukup jauh dan membutuhkan pengorbanan yang cukup ekstra untuk bisa mencapai ke lokasi ini, namun itu tidak akan menjadi masalah.

Karena rasa lelah Anda akan terbayarkan setelah sampai ke objek wisata pantai ini. Tidak hanya itu saja, Pantai Pa’badilang juga memiliki banyak sekali spot foto khusus bagi Anda semua yang gemar berfoto selfie.

Alamat : Dusun Je’ne Kikki, Desa Bungaiyya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.00 WITA S/D 17.00 WITA
Harga Tiket :
Rp.20.000,-

2.Pantai Mattirotasi

Objek wisata pantai kedua yaitu Pantai Mattirotasi. Lokasi dari objek wisata pantai yang satu ini memang terbilang sangat strategis karena berada di pusat kota.

Hal inilah yang membuat Pantai Mattirotasi cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena letaknya yang sangat mudah untuk dijangkau.

Tidak hanya itu saja, Objek wisata pantai yang satu ini juga memiliki banyak sekali fasilitas olahraga khusus bagi Anda semua yang sangat gemar berolahraga.

Alamat : Jl. Bau Massepe, Labukkang, Ujung, Parepare, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 08.00 WITA S/D 18.30 WITA
Harga Tiket :
Rp.10.000,-

3.Pantai Lemo

Objek wisata pantai ketiga yaitu dengan keindahannya yang dapat menyihir Anda yaitu Pantai Lemo.

Pantai Lemo sangat tepat untuk dikunjungi bagi Anda yang sangat senang dengan nuansa ketenangan. Karena suasana yang ada di objek wisata pantai yang satu ini begitu nyaman dan jauh dari kata kebisingan.

Alamat : Tanah Lemo, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.30 WITA S/D 18.00 WITA
Harga Tiket :
Rp.10.000,-

4.Pantai Akkarena

Objek wisata pantai selanjutnya adalah Pantai Akkarena. Dibandingkan dengan objek wisata pantai lain, Pantai Akkarena dapat dikatakan memiliki keindahan serta keunikan yang sangat menonjol yang sangat jauh berbeda.

Pantai Akkarena memiliki pasir pantai bewarna hitam. Hal inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan mau berkunjung ke Pantai Akkarena.

Alamat : Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tarnalete, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.00 WITA S/D 17.30 WITA
Harga Tiket :
Rp.15.000,-

5.Pantai Appalarang

Objek wisata pantai kelima yang ada di Sulsel yaitu Pantai Appalarang.

Ada banyak sekali sejuta keindahan yang ada di Pantai Appalarang. Diantaranya terdapat batu karang berbentuk tebing yang memanjang dengan sangat indah dari arah utara ke arah selatan.

Alamat : Ara, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.00 WITA S/D 18.00 WITA
Harga Tiket :
Rp.25.000,-

6.Pantai Losari

Objek wisata pantai keenam di Sulawesi Selatan dengan keindahannya yang dapat menyihir Anda yaitu Pantai Losari.

Semua orang pasti sudah mengenal pantai yang satu ini. Pantai ini juga merupakan Pantai yang paling populer di Sulawesi Selatan.

Alamat : Jl. Metro Tanjung Bunga, Maloku, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari 06.30 WITA S/D 18.30 WITA
Harga Tiket :
Rp.15.000,-

7.Pantai Tanjung Bira

Objek wisata pantai ketujuh di Sulawesi Selatan dengan keindahannya yang dapat menyihir Anda yaitu Pantai Tanjung Bira.

Pantai Tanjung Bira memiliki keindahan berupa dua pulau yang memiliki keindahannya masing-masing. Oleh karenanya Anda sangat harus berkunjung ke objek wisata pantai yang satu ini.

Alamat : Jl. Bontobahari, Bira, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.00 WITA S/D 18.00 WITA
Harga Tiket :
Rp.10.000,-

8.Pantai Selayar

Objek wisata pantai kedelapan di Sulawesi Selatan dengan keindahannya yang dapat menyihir Anda yaitu Pantai Selayar.

Bagi Anda semua yang sangat gemar menyelam, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pantai ini. Karena hewan-hewan laut yang ada di pantai ini sangatlah unik.

Alamat : Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 08.00 WITA S/D 17.30 WITA
Harga Tiket :
Rp.15.000,-

9.Pantai Panrang Luhu

Objek wisata pantai kesembilan di Sulawesi Selatan dengan keindahannya yang dapat menyihir Anda yaitu Pantai Panrang Luhu.

Keindahan alam yang ada di pantai ini terbilang masih sangat natural dan sangat alami. Tentunya sangat cocok bagi Anda semua yang senang dengan nuansa alam yang sangat sejuk.

Alamat : Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 07.30 WITA S/D 17.00 WITA
Harga Tiket :
Rp.20.000,-

10.Pantai Samboang

Objek wisata pantai terakhir di Sulsel yaitu Pantai Samboang.

Berasal dari kata Sembo yang berarti bersenang-senang, objek wisata yang satu ini memang sangat cocok sekali bagi Anda semua yang ingin bersenang-senang.

Alamat : Samboang, Ekatiro, Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Jam Buka :
Setiap Hari Pukul 08.00 WITA S/D 18.00 WITA
Harga Tiket :
Rp.15.000,-

Itulah sekilas pembahasan tentang 10 Pantai di Sulawesi Selatan dengan Keindahannya yang tiada duanya. Mudah-mudahan 10 pantai yang ada di Sulwesi Selatan tersebut bisa menjadi pilihan dan juga rekomendasi yang sangat tepat untuk dikunjungi bagi kamu. LiburanYuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :