Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Berlibur ke Jawa Tengah Jangan Lewatkan 7 Wisata Curug di Baturaden Ini Agar Liburanmu Makin Berkesan – Intip Potret Lokasinya!

/
/
/
160 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata Curug di Baturaden – Melakukan perjalanan wisata Baturaden bersama dengan bersama keluarga atau pasangan tak cuma bisa membiarkan lelah dan stres, tetapi termasuk dapat membuat jalinan dengan pasangan menjadi lebih erat.

Photo by @apangestika

Berwisata adalah keliru satu langkah untuk mempererat jalinan antar keluarga atau pasangan. Sebab kita dapat melaksanakan banyak kegiatan sepanjang berwisata agar waktu bersama dan pastinya lebih banyak. Salah satu area yang mampu anda jadikan sebagai area berwisata adalah Baturaden. Anda pernah mendengar nama area ini? Baturaden adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Wisata Curug di Baturaden

Kawasan Baturaden ini dikelilingi oleh gunung dan bukit sehingga pemandangan yang ada di sekitarnya terlihat sangat asri. Udaranya juga sejuk dan menyegarkan. Kebanyakan wisata Baturaden adalah wisata-wisata alam.

Photo by @noviekaaa

Tapi tersedia juga lebih dari satu yang merupakan wisata kekinian sehingga sanggup anda jadikan sebagai latar dengan sebutan lain background untuk berfoto. Di bawah ini tersedia wisata Baturaden yang dapat anda kunjungi waktu pergi berlibur, yaitu:

1. Curug Telu

Wisata Baturaden pertama yang memiliki panorama alam bagus adalah Curug Telu. Curug Telu punya makna air terjun tiga. Hal ini karena ada tiga air terjun yang mengalir di sini.

Wisata Curug di Baturaden
Photo by @malindo_julianto.p

Curug Telu yang berada di area Karangsalam, Baturaden punyai aliran air terjun yang cukup deras di keliru satu curugnya supaya kala jatuh ke bawah, airnya dapat mengakibatkan sedikit kabut yang menyebabkan tampilannya makin lama cantik. Anda hanya perlu mengeluarkan dana kira-kira Rp5.000 per orang saja. Untuk jam bukanya, curug ini buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 saja.

2. Curug Bidadari

Obyek wisata Curug Bidadari jadi tidak benar satu curug wisata Baturaden yang mesti kamu kunjungi. Curug ini mempunyai nama lain yakni Curug Lawang. Salah satu ciri khas berasal dari Curug Bidadari yang membuatnya unik adalah ada pintu masuk yang bentuknya mirip dengan goa supaya pas kamu singgah ke sana seperti sedang masuk ke air terjun tersembunyi gara-gara berasal dari luar, curug ini tidak nampak sebab terhalang goa tersebut.

Wisata Curug di Baturaden
Photo by @hens4m

Untuk hingga di wilayah Curug Bidadari yang Karangsalam, Baturaden ini, anda wajib lewat jalanan yang agak terjal. Tapi tenang saja, perjalanannya tidak lama dan pas sampai di lokasi. Rasa letih selama perjalanan akan terbayar bersama pemandangan yang terlampau indah. Untuk tiket masuk yang perlu di bayar semata-mata Rp14.000 saja per orangnya.

3. Curug Jenggala

Wisata Curug Jenggala menjadi salah satu wisata Baturaden yang menyuguhkan asrinya panorama hutan hujan tropis. Curug Jenggala ini sebetulnya terletak di dalam hutan sehingga untuk mencapainya. Anda mesti melawati trek mendaki khususnya dahulu.

Wisata Curug di Baturaden
Photo by @michelleybln

Curug Jenggala seringkali di sebut dengan nama Air Terjun Cinta. Hal ini karena tersedia spot foto yang berada pas di seberang air terjun. Spot foto ini punyai alas kayu berbentuk hati supaya curug ini lebih terkenal sebagai Air Terjun Cinta.

Wisata Curug di Baturaden
Photo by @donher98

Ada banyak pasangan yang berfoto di spot ini sebab mempunyai latar air terjun yang apik dan tentu saja tanda hati yang jadi pijakannya. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Pangeran Limboro, Ketenger, Baturaden. Sementara untuk harga tiket masuknya hanya Rp5.000 saja.

4. Curug Bayan

Masih bersama curug yang tersedia di wisata Baturaden. Ada Curug Bayan yang termasuk bisa anda kunjungi bersama bersama dengan pasangan. Curug Bayan atau yang disebut oleh penduduk lebih kurang dengan nama Curug Gede adalah curug yang terletak di Ketenger, Baturaden.

Wisata Curug di Baturaden
Photo by @curug_bayan

Curug Bayan ini terbilang lebih gampang kita jangkau karena letaknya yang tidak amat masuk ke dalam hutan. Terlebih lagi, air terjun di sini tidak benar-benar tinggi dan kolam air terjunnya juga dangkal.

Photo by @instapurwokerto

Tapi bukan artinya panorama yang disediakan tidak indah. Salah satu kelebihan berasal dari Curug Bayan adalah curug ini bertingkat agar membuat tampilannya nampak benar-benar cantik selagi air terjun mengalir ke batu-batuan yang membentuk anak tangga. Ditambah lagi, harga tiket masuknya cuma Rp5.000 saja. Jadi menghemat dana liburan kan anda?

5. Lokawisata Baturaden

Menjadi daerah wisata Baturaden yang mencampurkan keindahan alam dengan wisata kekinian, Lokawisata Baturaden tak hanya banyak didatangi oleh anak muda saja, namun terhitung keluarga. Di Lokawisata Baturaden, anda dapat menemukan air terjun kecil yang mengalir di tebing bebatuan. Lalu tersedia beberapa kolam di bawahnya yang mengeluarkan semburan air sampai sebagian mtr. ke atas langit. Pemandangan ini tentu saja muncul terlampau cantik.

Photo by @ruliantyrulenza.h

Selain itu, di sini terhitung tersedia pemandian air panas belerang, permainan seluncur, dan lain sebagainya. Obyek Wisata Baturaden yang berlokasi di Karangmangu, Baturaden ini cuma mematok biaya masuk seharga Rp20.000 hingga Rp25.000 saja.

6. Telaga Sunyi

Selanjutnya tersedia Telaga Sunyi yang sesuai bersama dengan namanya, suasana di sini sebenarnya terlalu tenang dan sunyi. Anda cuma dapat mendengarkan suara gemericik air dan kicauan burung. Telaga Sunyi adalah telaga yang lokasinya berada di sedang hutan rimbun. Air di telaga ini sangat jernih dan bening sehingga banyak yang snorkeling untuk lihat panorama indah di bawahnya.

Photo by @_santiaeni19

Jika tak membawa peralatan snorkeling, pihak pengelola ada termasuk menyewakan peralatan snorkeling. Selain snorkeling, kamu juga bisa berenang, berendam saja, sampai berpiknik di pinggir telaga. Telaga Sunyi yang berlokasi di Limpakuwus, Sumbang ini hanya mematok biaya masuk Rp13.000 saja.

7. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu

Wisata alam yang satu ini punyai penampilan yang terlalu unik sehingga diburu oleh penggemar foto. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu sesungguhnya adalah pemandian air panas yang mempunyai kandungan belerang supaya dipercaya bisa menyembuhkan beraneka macam penyakit kulit.

Photo by @anaisti24

Keunikan dari Pancuran Pitu dan Pancuran Telu adalah tebing yang di sana mengalir air pancuran belerang. Belerang ini berwarna cokelat muda supaya tampilannya benar-benar apik terlihat, bahkan untuk berfoto. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu yang berlokasi di Ketenger, Baturaden ini cuma punyai biaya masuk Rp7.500 saja.

Pemandangannya nampak cantik-cantik bukan? Anda inginkan mengajak anggota keluarga untuk pergi ke obyek wisata Baturaden yang mana?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :