Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Hemat Budget! 10 Tempat Wisata Gratis di Bali Ini Mudah Dijangkau, Instagramable & Keren Abis – Wajib Mampir kala Liburan ke Bali!

/
/
/
614 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Tempat Wisata Gratis di Bali – Bali, pulau di Indonesia yang memberi tambahan pesona tersendiri. Tidak salah jika Bali jadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan di dalam dan luar negeri. Keindahan panorama alam, budaya dan tradisi istiadat yang luar biasa dan juga keramahan penduduknya jadi energi tarik tersendiri bagi semua orang. Karena hal inilah Bali jauh lebih dikenal ketimbang Indonesia di dunia internasional.

Tempat Wisata Gratis di Bali
Photo by @snack_n_hop

Bali termasuk bersahabat bagi semua kalangan wisatawan. Bagi mereka yang dambakan berwisata murah, atau tambah gratis, pun mampu leluasa menemukan beragam daerah yang menarik, dan tentu saja Instagrammable. Ingin berenang dan bersantai di pinggir laut di jacuzzi alami, atau berpose di pura bersama dengan pemandangan yang luar biasa, atau menikmati produk budaya yang begitu eksotik, Bali sediakan semuanya, dan Anda tidak kudu membayar untuk mendapatkannya.

Simak 10 tempat wisata gratis di Bali yang jadi petunjuk kami untuk menikmati panorama yang istimewa.

1. Ladang Bunga Calendula

Kalau menuju Kintamani berasal dari Bedugul, atau sebaliknya, Anda bakal menemukan ladang bunga Calendula di sisi jalan. Warnanya yang kuning keemasan, termasuk ladang yang tersusun rapi dan panorama alam yang tidak kalah seru, seakan mengundang Anda untuk berkunjung dan berswafoto.

Tempat Wisata Gratis di Bali
Photo by @tiketpesawatnya

Namun, tidak tiap tiap waktu Anda mampu berkunjung ke ladang bunga ini. Ada pas spesifik dikala bunga Calendula, atau biasa disebut Marigold, mekar dan bersemi indah: saat memasuki musim panas, kurang lebih Juni sampai Agustus. Tempat wisata gratis di Bali ini amat instagrammable untuk dikunjungi.

Lokasi: Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

2. Angel’s Billabong

Para bidadari pasti bakal menentukan spot yang bagus untuk memanjakan diri, dan kalau manusia menemukannya, tidak ada salahnya terhitung ‘numpang’ bersenang-senang, bukan begitu? Kalau sesungguhnya demikian, silahkan nikmati keseruan berendam di Angel’s Billabong, Nusa Penida.

Tempat Wisata Gratis di Bali
Photo by @lottedriegen

Tempat wisata di Bali menarik ini merupakan muara sungai bersama dengan air yang jernih dan tenang. Backgroundnya adalah lorong karang dan laut lepas. Eksotik sekali, kan? Bayangkan berfoto di sini dan mengunggahnya di akun Instagram Anda, dijamin bakal banyak yang nge-like dan iri.

Lokasi: Kabupaten Klungkung, Nusa Penida, Provinsi Bali

3. Pasih Uug Nusa Penida

Kerusakan terhadap alam terkadang menghasilkan suatu hal yang indah, dan itulah yang terlihat di daerah wisata di Bali, Pantai Pasih Uug, Nusa Penida. Sebuah tebing yang tinggi berlubang pada anggota tengah sebab fenomena alam, yang terhadap pada akhirnya membentuk sebuah terowongan raksasa.

Tempat Wisata Gratis di Bali
Photo by @oneworldjustgo

Yang menjadikannya spesial adalah hasil berasal dari rusaknya alam itu, yang membuat perubahan lingkungan sekiar begitu eksotis. Apalagi jikalau Anda menikmatinya kala matahari menjelang turun ke peraduan, syahdu banget!

Lokasi: Sakti, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali

4. Anand Ashram Ubud

Ingin bermeditasi di sedang alam terbuka dengan pemandangan yang luar biasa, Anda dapat langsung merapat ke Anad Ashram Ubud. Dijamin Anda akan meraih pengalaman yang tidak dapat digambarkan dengan mudah.

Tempat Wisata Gratis di Bali
Photo by @ubudashramlife

Anda dapat merasakan ketenangan batin, mendengarkan kicauan burung, bunyi serangga, aliran air dan segala hal yang menenangkan, dan juga pemandangan alam yang istimewa. Para pendamba ketenangan pasti bakal betah di sini.

Lokasi: Jl. Sri Wedari Km No.3, Ubud, Gianyar, Bali

5. Pantai Tulamben

Menikmati keindahan alam bawah air tanpa merogoh kocek dalam-dalam? Bisa. Dengan membawa peralatanan snorkel privat Anda, Anda dapat snorkeling di Tulamben, Karangasem dan nikmati keindahannya tanpa mesti berenang jauh berasal dari pantai.

Tempat Wisata Gratis di Bali
Photo by @titimijasikap

Pantai Tulamben memiliki biota laut yang indah bersama terumbu karang yang memesona. Anda juga dapat memandang bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam pada 1963. Anda tidak bakal menyesal snorkeling di tidak benar satu spot wisata gratis di Bali yang highly recommended ini!

Lokasi: Tulamben, Kubu, Tulamben, Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

6. Pantai Kelan

Siapa menyangka ada area yang indah dan menarik tak jauh berasal dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali? Dan luar biasanya, Anda tak wajib mengeluarkan sepeserpun uang menikmatinya, dengan kata lain gratis.

Tempat Wisata Gratis di Bali
Photo by @sahara__san

Adalah Pantai Kelan, tempat asyik untuk nikmati sore yang syahdu di Bali. Yang paling menggembirakan tentunya adalah kala tiba sunset, bersamaan dengan momen landing dan take off pesawat, top banget!

Lokasi: Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

7. Lotus Lagoon

Bisa berkhayal seperti apa kolam bersama ribuan bunga teratai berwarna merah muda dan fuchsia, dengan banyak ragam patung memutari anggota tengahnya? Well, silahkan rasakan sendiri sensasinya di Lotus Lagoon, Candidasa.

Photo by @_nur_89

Tempat ini menjadi tidak benar satu landmark kondang Candidasa. Bukan tanpa alasan dikarenakan keindahan yang di tawarkan sebetulnya istimewa. Dengan pura berada di segi kolam, area ini begitu Instagenic didalam tangkapan kamera Anda.

Lokasi: Candidasa, Karangasem, Bali

8. Pantai Suluban

Lokasinya tersembunyi, menjadi tidak dapat ringan menemukan Pantai Suluban. Namun karena itulah pantai yang miliki nama lain Blue Point Beach ini menarik untuk dijelajahi. Lokasinya berada di area Uluwatu, tersembunyi di bawah tebing karang terjal.

Photo by @sylviagenpati

Destinasi ini tidak jauh berasal dari pantai Padang Padang bersama sifat berpasir putih, dikelilingi karang yang menjulang tinggi. Ombaknya termasuk pas bagi para peselancar, dan terdapat goa karang yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Lokasi: Pecatu, Kabupaten Badung, Bali

9. Pantai Tegal Wangi

Mengeksplorasi pantai tersembunyi tempat wisata di Bali menjadi tidak benar satu kegiatan yang menarik, dan Pantai Tegal Wangi adalah keliru satu yang layak dijadikan destinasi. Pantai ini terbilang baru kondang dalam beberapa tahun terakhir dikarenakan spot yang keren untuk berselfie.

Photo by @tina.ng25

Yang jadi energi tarik utamanya adalah dua jacuzzi alami. Lubang besar di sedang karang yang terdapat di tepi pantai seakan menyebabkan Anda untuk menceburkan diri di dalamnya. Dengan pemandangan dan atmosfer pantai Tegal Wangi yang keren, tidak tersedia salahnya terhitung mencobanya.

Lokasi: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

10. Air Terjun Aling-Aling

Sekali lagi, tempat wisata di Bali yang tersembunyi dan masih menyimpan sisi natural dan kealamiannya. Air terjun Aling-Aling tawarkan sensasi merasakan atmosfer alami Bali yang menyejukkan.

Photo by @robbiepoerwanto

Setelah treking beberapa menit, Anda bakal mendapati kolam bersama air terjun yang, tinggi, deras dan punyai debit air memadai besar. Alam di sekitarnya juga menyejukkan, jadi berasal dari pepohonan nan hijau, tebing batu yang terjal hingga aliran hawa yang sejuk. Sungguh jika tengah berada di sini, selagi tidak dapat menjadi sedang berjalan!

Lokasi: Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali – Indonesia

Punya panduan spot wisata gratis di Bali lainnya yang instagrammable, ayo bagikan bersama dengan kami!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :