Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Selalu ada Alasan Untuk Ke Kotamu! 99 Tempat Wisata di Jogja yg Populer & Lagi Hits

/
/
/
9967 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 2 Average: 5]

Liburan Yuk – Hari gini belum pernah ke Jogja? Aduh kasian banget gak sih. Di Jogja itu surganya tempat wisata, bahkan mendapat julukan never ending Java. Jika kamu belum pernah ke Jogja dan pengen banget ke Jogja tapi tidak tahu ada tempat wisata apa saja dan mau kemana saja tepat banget, karena di artikel ini kami akan ngasih 99 tempat wisata di Jogja yang bikin kamu makin pengen ke Jogja.

Informasi Lokasi & Alamat Tempat Wisata di Jogjakarta

Jogja atau Jogjakarta memang sangat kental akan budaya Jawa dan tempatnya kuliner nikmat. Tak hanya itu tempat wisatanya pun sangat mempesona, wisata alam, pantai, gunung, kuliner, budaya, tradisi sampai keramahtamahan masyarakatnya. Informasi mengenai lokasi dan tempat wisata Jogja akan kami bahas lengkap didalam artikel ini.

Nama Destinasi & Informasi Jam Buka Tempat Wisata di Jogjakarta

Saking banyaknya kamu mungkin tidak akan sanggup untuk menghapal semua nama destinasi dan jam buka tempat wisata di Jogja. Tapi tidak perlu khawatir didalam artikel ini informasi yang kalian butuhkan akan tersaji lengkap.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Jogjakarta

Tiket masuk tempat wisata di Jogja pada umumnya relatif sangat terjangkau untuk kantong kita. Mulai dari Rp 2.000/orang bahkan ada yang memberikan tiket masuk secara Cuma-Cuma alias gratis atau sekedar memberi sumbangan sukarela/seiklasnya.

Fasilitas Tempat Wisata di Jogjakarta

Fasilitas tempat wisata di Jogja pun sangat beragam, ada tempat wisata yang sudah sesuai prosedur standart pariwisata, ada juga yang masih minim fasilitas dan masih perbaikan.

Spot Foto Terbaik Tempat Wisata di Jogjakarta

Kami sajikan spot-spot foto terbaik dari tempat wisata yang ada di Jogjakarta yang akan membuat kaki semakin gatal dan tak sabar untuk segara berlibur ke Jogja.

Artikel Terkait
* 20 Tempat Wisata Keren di Sukabumi yang Sayang untuk Dilewatkan Saat Liburan *

* Tempat Wisata di Purwakarta: 45 Destinasi Populer, Info Lokasi & Tiket Masuk 2020 *

* Tempat Wisata di Blitar ✔️107 Destinasi Terbaru & Lagi Hits 2020. Lengkap Dengan Info Lokasi, Jam Buka & Harga Tiket Masuk *

1. Pantai Parangtritis

Tempat Wisata di Jogja
@fajarnasution

Lokasi pertama dari 99 tempat wisata di Jogja hits terbaru 2020, info lokasi & harga tiket masuk, adalah Pantai Parangtritis. Sebuah pantai yang begitu eksotis dan terkenal oleh kebudayaan dan kepercayaan mistis yang masih kental menyelimutinya. Pantai Parangtritis sendiri berada pada bagian paling selatan dari Jogjakarta dan bisa ditempuh melalui kendaraan darat.

Pelancong bisa menggunakan kendaraan seperti bus pariwisata, motor hingga mobil pribadi untuk mengunjunginya. Harga masuk lokasi ini dibandrol dengan nominal Rp. 10.000 per-orang. Untuk waktu kunjunganganya sendiri bisa dimulai sejak pagi hari hingga tengah malam, alias 24 jam.

2. Gumuk Pasir Parangtritis

Tempat Wisata di Jogja
@ardanasusan

Nah, masih berada pada kawasan Pantai Parangtritis tentu saja ada salah satu tempat wisata di Jogja yang layak untuk dikunjungi. Jika datang ke Gumuk Pasir ini seolah sedang berada di Timur Tengah sehingga hasil fotonya akan sangat ciamik dan instagramable. Pengunjung yang datang tidak dikenakan tiket, hanya biaya parkir sebesar 2 hingga 5 ribu rupiah dan waktu berkunjungnya dibatasi sejak pukul 05.00 pagi sampai 18.00.

3. Paralayang Parangtritis

Tempat Wisata di Jogja
@taufiqurhman_

Salah satu tempat wisata hits di Jogjakarta yang banyak dikunjungi sebagai alternative untuk melihat matahari terbenam adalah Paralayang Parangtritis yang masih satu area dengan pantainya. Dimana untuk mencapai paralayang ini, pengunjung disarankan untuk menggunakan sepeda motor atau mobil yang kuat mesin dan kawasan dibuka sejak pukul 04.00 hingga pukul 20.00 WIB. Tiket masuknya Rp. 5000 dan parkir sekitar Rp. 2000 hingga Rp. 5000 itu belum termasuk tiket masuk Parangtritis Rp. 10.000.

4. Pantai Timang

@gritteagathaa

Lokasi selanjutnya dari 99 tempat wisata di Jogja hits terbaru 2020, info lokasi & harga tiket masuk adalah Pantai Timang yang berada di Dusun Tepus, Gunungkidul Yogyakarta. Dimana pantai ini menjadi salah satu destinasi yang terkenal dengan wisata gondolanya yang cukup menguras adrenalin dan mulai dibuka pukul 06.00 hingga 17.00. Pengunjung yang ingin menggunakan gondola yang menggantung diatas tebing dan laut harus membayar sejumlah Rp. 200.000,- dan merasakan sensasi mendebarkan.

5. Landasan Pacu Parangtritis

@dearizkia_

Masih ada di area Pantai Parangtritis, bagi yang suka berfoto menggunakan kendaraan pribadi disebuah jalanan yang membentang, agaknya lokasi ini cocok dan dibuka untuk umum dari pukul 08.00- 17.00. Disampingi oleh pantai dan angin yang sepoy-sepoy akan semakin membuat hasil foto menjadi ciamik dan instagramable. Lokasi ini adalah landasan pacu yang ada di Pantai Parangtritis yang memiliki harga masuk pada nominal Rp. 5000,-

6. Hutan Pinus Mangunan

@citrayuand

99 tempat wisata di Jogja hits terbaru 2020, info lokasi & harga tiket masuk yang akan dibahas selanjutnya, Hutan Pinus dimana jam operasionalnya adalah pukul 05.00-17.00. Ya, bagi pengunjung yang ingin berfoto dan mengunjungi lokasi hutan yang penuh dengan pinus ala-ala Film Twilight ini menjadi lokasi yang cocok. Pengunjung yang ingin menikmati wisata ini wajib membayar parkir 2 hingga 5 ribu rupiah dan biaya masuknya 3 ribu per-orang.

7. Taman Buah Mangunan

@fitriangga.arila

Salah satu tempat wisata di Jogja pada pagi hari untuk melihat kabut adalah Taman Buah Mangunan yang bisa dikunjungi mulai pukul 05.00-17.00. Wisata ini juga dikenal sebagai wisata negeri diatas awan yang bisa menghasilkan foto instagramable. Pemandangan Jogjakarta dari atas bisa dinikmati oleh pengunjung dengan membayar biaya tiket masuk 5 rb rupiah belum termasuk parkir.

8. Malioboro

@_fifinuranggraeni16

Malioboro, menjadi satu dari 99 tempat wisata di Jogja hits terbaru 2020, info lokasi & harga tiket masuk yang akan dibahas. Tentu saja orang yang berkunjung ke Jogjakarta tidak akan melewatkan diri untuk berkunjung ke Malioboro yang buka selama 24 jam. Sebuah kawasan santai dengan berbagai jajanan, souvenir hingga art jalan yang tersedia.

Untuk mengunjungi Malioboro sendiri pengunjung tidak dikenakan biaya sepersen pun alias gratis karena berada pada tengah kota. Namun tentu saja pengunjung hanya perlu untuk membayar biaya parkir kendaraan dan membeli cemilan saja. Waktu kunjungan Malioboro juga bebas selama 24 jam.

9. Titik 0 Km

@agil_1091

Titik 0 Km, menjadi salah satu bagian dari Malioboro yang banyak dikunjungi dan dijadikan spot foto para pelancong yang bisa dikunjungi 24 jam. Lokasinya ada pada ujung kawasan Malioboro dan dekat dengan Bank BNI pusat. Tentu saja tidak ada biaya khusus untuk berfoto pada landmark titik 0 Km Malioboro Jogjakarta.

10. Alun-alun Utara

Tempat Wisata di Jogja
@alexander_dendy_setyawan

Sama halnya dengan Malioboro, salah satu wisata yang wajib dikunjungi dan terkenal populer adalah alun-alun utara yang bebas kunjungan 24 jam. Dimana untuk biaya alokasi tiketnya adalah 0 rupiah alias gratis. Pengunjung bisa berfoto didepan area Keraton Jogjakarta dan menikmati berbagai jajanan yang disediakan dengan alokasi pribadi.

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :