Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Selalu ada Alasan Untuk Ke Kotamu! 99 Tempat Wisata di Jogja yg Populer & Lagi Hits

/
/
/
11189 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 2 Average: 5]

11. Alun-Alun Selatan

Tempat Wisata di Jogja
@p_adhita

Salah satu tempat populer yang wajib dikunjungi dari 99 tempat wisata di Jogja hits terbaru 2020 adalah Alun-alun Selatan yang memiliki waktu kunjungan 24 jam. Namun sama halnya dengan Alun-alun Utara untuk mengunjungi Alun-alun Selatan tidak dipungut biaya. Hanya harus membayar parkir dan pengunjung bisa merasakan sensasi melewati dua beringin kembar.

12. Keraton Jogjakarta

Tempat Wisata di Jogja
@anindyafrst

Salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi ketika datang ke Jogjakarta adalah Keraton Jogjakarta yang menyimpan banyak sekali sejarah dan bisa dikunjungi sejak pukul 08.00-16.00. Tentu saja ketika berkunjung ke Keraton tutur kata dan perilaku perlu untuk dijaga dan banyak aturan yang wajib ditepati. Untuk biaya masuknya sendiri, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 per-orang.

13. Tugu Jogjakarta

Tempat Wisata di Jogja
@yogyakarta

Salah satu tempat dari 99 tempat wisata di Jogja hits terbaru 2020 lainnya yang wajib dikunjungi adalah Tugu Jogjakarta yang memiliki waktu kunjungan 24 jam. Salah satu landmark dari Jogjakarta ini wajib untuk masuk list kunjungan ketika tiba di Kota Gudeg ini. Tenang, untuk datang ke Tugu Jogjakarta tidak ada tiket masuk yang harus dibayar, hanya perlu membayar parkir 2 hingga 5 ribu saja.

14. Bunker Kaliadem

Tempat Wisata di Jogja
@friznaismamasdiana

Ingin merasakan liburan ke Jogjakarta namun pergi ke tempat-tempat bersuhu dingin? Tentu saja jawabannya adalah Bunker Kaliadem yang bisa dikunjungi sejak pukul 08.00-17.00. Berada pada kaki gunung Merapi di Desa Hargobinangun Kec. Pakem membuat Bunker Kaliadem mampu memukau pengunjung dengan kemegahan Merapi. Untuk menikmati perjalanan ke tempat ini perlu merogoh kocek sebesar Rp.10.000 termasuk parkir Rp.5000,-

15. Agro Wisata Bhumi Merapi

Tempat Wisata di Jogja
@putrilutfian

Salah satu tempat yang sedang hits di Jogjakarta adalah Agro Wisata Bhumi Merapi dengan tawaran banyak lokasi foto yang menarik yang berlokasi di Jl. Kaliurang No.KM. 20, Sawangan. Pengunjung yang ingin merasakan berfoto dengan replika kota didunia, berfoto dengan rumah hobbit atau kelinci bisa mengunjungi lokasi ini sejak pukul 08.00-16.00. Cukup membayar tiket seharga Rp.20.000 per-orang saja, cukup murah bukan?

16. Sindu Kusuma EduPark

Tempat Wisata di Jogja
@anisa.lt

Sindu Kusuma Edupark menjadi salah satu tempat yang sedang hits di Jogjakarta dan bisa mengisi koleksi foto menjadi lebih instagramable berada di alamat Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati. Biasanya pengunjung yang datang ingin menikmati berbagai wahana Edupark dan berfoto dengan latar bianglala raksasa. Dengan membayar tiket seharga Rp.15.000 per-orang saja pengunjug sudah bisa masuk ke lokasi dan ada tambahan dana lain untuk  wahana lainnya.

17. Kids Fun Jogjakarta

Tempat Wisata di Jogja
@kids_fun_yogyakarta

Ingin merasakan liburan ke Jogjakarta namun seolah berada di Dufan dan Ancol? Maka bisa mengunjungi  Kids Fun Jogjakarta yang berlokasi di Jl. Wonosari Km 10. Lokasi ini menghadirkan berbagai wahana unik mirip Dufan dan banyak foodcourt dan panggung sandiwara yang cocok untuk anak-anak. Untuk menikmati wahana pada lokasi 5 hektar ini, pengunjung perlu merogoh kocek 75 rb per-orang dan paket komplitnya 98 rb.

18. Taman Pintar Jogjakarta

Tempat Wisata di Jogja
@aayu_ramadhani

Bagi yang berkunjung ke Jogjakarta membawa anak-anak dan menginginkan perjalanan wisata edukasi tentu saja bisa mengunjungi Taman Pintar sejak pukul 08.00-17.00. Lokasi ini berada di pusat kota dan dekat dengan kawasan Malioboro dan cocok untuk menjadi wisata hits bagi keluarga. Untuk menikmati semua wahana dan edukasi yang tersedia didalamnya,pengunjung perlu membayar sejumlah Rp. 20.000 dan tambahan Rp.22.000 untuk planetarium.

19. Bukit Teletubies

Tempat Wisata di Jogja
@agungmatriks

Masih ingat dengan kisah lucu dari teletubies? Nah di Jogjakarta sendiri ada sebuah bukit yang dikenal sebagai bukti teletubies yang buka sejak pukul 08.00-17.00. Mengapa demikian? Karena bukitnya seolah berbentuk menyerupai dengan rumah dari teletubies dan terletak di Desa Sumberharjo, Candisari Sleman. Untuk bisa mendapatkan foto dengan view lucu ini pengunjung bisa mengalokasikan dana sebesar Rp. 5000,-

20. Puncak Sosok

Tempat Wisata di Jogja
@nicoadityaputra_

Ingin menikmati sunset sembari makan santai dan mendengarkan musik akustik? Tentu saja jawabannya adalah Puncak Sosok yang berlokasi di Jambo, Bawuran Kec. Pleret. Lokasi ini masuk kedalam daftar 99 wisata hits di Jogja yang wajib untuk dikunjungi karena memiliki harga tiket seikhlasnya. Jadi pengunjung bebas memberikan sumbangan seikhlasnya dan biaya parkir sekitar 2 hingga 5 ribu saja.

21. Batu Stonehenge Cangkringan Kaliurang

Tempat Wisata di Jogja
@ilham_kurnia_p

Salah satu wisata populer yang bertemakan bebatuan dan ala-ala masa purba dan bisa ditemukan di area Jogjakarta adalah wisata Stonehenge di Cangkringan, Sleman. Dimana berbagai batu besar berdiri dengan kokohnya yang membentuk suatu lingkaran dan bisa dijadikan latar foto. Untuk masuk ke lokasi yang beroperasi hingga pukul 16.00 WIB ini perlu membayar biaya sebesar Rp. 10.000,-

22. Candi Prambanan

Tempat Wisata di Jogja
@addienesia

Bagi yang berkunjung ke Jogjakarta tentu belum menjadi lengkap jika tidak datang dan berkunjung ke Candi Prambanan yang menjadi salah satu icon Jogjakarta. Lokasi ini berada berbatasan dengan Klaten dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan internasional. Pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk sebesar 50 ribu per-orangnya.

23. Candi Ijo

Tempat Wisata di Jogja
@auliaa_nf

Salah satu dari 99 tempat wisata hits di Jogja yang wajib untuk dikunjungi adalah Candi Ijo yang berada diatas objek wisata Tebing Breksi dan masuk wilayah Kikis, Sambirejo. Meski memiliki area candi yang tergolong kecil, namun keindahannya cukup untuk menarik minat pengunjung. Nah bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Candi Ijo perlu merogoh kocek Rp.5000,-

24. Candi Ratu Boko

Tempat Wisata di Jogja
@adi_mrizal

Bagi pecinta keindahan candi, tentu saja ketika bertandang ke Jogjakarta akan kurang lengkap jika tidak mengagumi keindahan Candi Ratu Boko di daerah Sleman ini. Sebuah candi dimana terkenal keindahannya untuk menikmati matahari terbenam dan mulai beroperasi sejak pukul 06.00-18.00. Untuk menikmati kemegahan dan bisa ber-swa foto di Candi Ratu Boko perlu membayar harga tiket Rp.20.000 hingga Rp. 70.000-.

25. Candi Sambisari

Tempat Wisata di Jogja
@julomnblog

Bagi yang berkunjung ke Jogjakarta dan masih ingin berkunjung ke berbagai candi, maka tidak ada salahnya untuk datang ke Candi Sambisari yang berlokasi diPurwomartani, Sleman. Dengan desaign candi yang unik dan memiliki banyak sejarah menjadikan pengunjung yang menyukai sejarah wajib mendatanginya. Pengunjung yang datang hanya perlu membayar sejumlah Rp. 5.000 untuk bisa masuk ke objek ini.

26. Tebing Breksi

Tempat Wisata di Jogja
@chills_afz

Salah satu dari 99 tempat wisata hits di Jogja yang wajib untuk dikunjungi adalah Candi Ijo yang berada diatas objek wisata Tebing Breksi, Sambirejo Sleman. Meski memiliki area candi yang tergolong kecil, namun keindahannya cukup untuk menarik minat pengunjung. Nah bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Candi Ijo perlu merogoh kocek Rp.5000,-

27. Air Terjun Kedung Pedhut

Tempat Wisata di Jogja

Salah satu objek wisata yang hits, populer nan indah yang ada di wilayah Kulon Progo, Jogjakarta adalah Air Terjun Kedung Pedhut. Dimana pengunjung bisa merasakan segarnya berendam di air terjun dengan warna birunya yang menyala dengan hanya membayar tiket masuk 10rb per-orang. Jika ingin menggunakan pelampung harus menyewanya kembali dengan mengeluarkan uang sebesar 10 rb rupiah.

28. Puncak Becici

Tempat Wisata di Jogja
@danu_sofwan

Masih berada dalam kawasan wisata Hutan Pinus,salah satu tempat hits lainnya adalah Puncak Becici yang menghadirkan panorama tempat dari ketinggian. Tidak hanya itu, ada banyak sekali objek foto yang menarik untuk diambil dan menjadi salah satu kenangan dan berlokasi di Dlingo, Bantul. Nah bisa berkunjung ke wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar 5rb saja per-orang dan bisa datang sejak pukul 07.00-17.00.

29. Puncak Suroloyo, Kulon Progo

Tempat Wisata di Jogja
@dhian_hardjodisastro

Merupakan salah satu tempat refreshing bertema alam memang Jogjakarta punya andalannya, salah satunya ada Puncak Suroloyo di area Perbukitan Menoreh. Dimana pengunjung bisa menikmati keindahan wilayah Kulonprogo dan panorama pepohonan yang asri, sekaligus bisa ber-swa foto. Untuk dapat masuk menikmati wisata ini pengunjung diharuskan membayar biaya sebesar 5rb per-orang dan biaya parkir 2 hingga 5 rb.

30. Cave Tubing Kalisuci

Tempat Wisata di Jogja

Ingin berwisata alam seru dengan menyusuri gua menggunakan perahu karet atau bahkan ban sembari bersantai? Pilihannya ada di Tubing Kalisuci Kec. Semanu, Gunungkidul. Dimana pengunjung yang hobi melakukan perjalanan adventure bisa merasakan keindahan gua dan sejuknya gua sepanjang perjalanan sejak pukul 07.00-17.00. Untuk bisa merasakan keseruan menyusuri gua, pengunjung wajib membayar biaya masuk 5rb dan 80rb untuk bisa mendapatkan peralatan susur gua.

31. Museum Affandi

Tempat Wisata di Jogja
@phy_and

Untuk bisa masuk ke Museum yang terkenal dan hits di Jogja yaitu Museum Affandi, pengunjung dewasa cukup membayar biaya tiket 25 rb. Sedangkan untuk turis asing perlu merogoh kocek sebesar 50rb untuk bisa masuk kedalamnya dan terletak Laksda Adisucipto No.167, Papringan, Caturtunggal. Tentu saja selain menikmati keindahan kota dan objek wisata, dengan berkunjung ke museum tentu edukasi akan semakin baik.

32. Benteng Vrederburg

Tempat Wisata di Jogja
@dsartikapermatas

Tempat bersejarah yang ada di Jogja lainnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Benteng Vrederburg dengan menawarkan sejarahnya. Benteng ini berada dekat dengan 0 km dan Malioboro yang menawarkan berbagai informasi sejarah didalamnya. Untuk masuk ke Benteng Vrederburg sendiri pengunjung dikenakan biaya sebesar 3rb saja, dan bisa dinikmati sejak pukul 07.30-16.00

33. Gembira Loka Zoo

@aniisa90

Salah satu dari 99 tempat wisata hits di Jogja yang wajib untuk dikunjungi jika membawa anak-anak adalah Gembira Loka Zoo Ijo pukul 07.30-16.00. Sebuah kebun binatang terbesar di Jogja ini hanya mematok tiket weekday 25rb per-orang dan 35rb per-orang saat weekend. Ada banyak sekali satwa yang bisa jadi ajang edukasi anak dan tentunya sebagai media refreshing orang tua dan terletak di wilayah Rejowinangun, Kotagede.

34. Bukit Lintang Sewu

@milla_khs

Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu objek wisata yang berada dekat dengan kawasan hutan pinus dan Pintoe Langit yang cukup indah view-nya dan buka sejak pukul 07.00-17.00. Dimana panorama bukit yang indah dengan objek foto sebuah bintang bisa dijadikan penambah koleksi foto yang instagramable. Untuk masuk ke lokasi ini sendiri pengunjung cukup membayar tiket yang cukup murah dengan harga 5rb per-orang belum termasuk biaya parkir kendaraan.

35. Bukit Bintang

@khaidirr_

Bagi yang suka dengan panorama malam yang indah dan berada di ketinggian sembari menikmati makanan dan minuman tentu bisa mencoba wisata ini yang buka 24 jam. Salah satu wisata hits dan populer di Jogjakarta ini memang agak mirip dengan wisata di Puncak Bogor dan berada di arah selamat datang Gunungkidul. Untuk masuk dan menikmati seluruh kota Jogja dari atas, pengunjung hanya perlu membayar parkir serta makanan atau minuman yang dipesannya.

36. Kebun Teh Nglinggo

@dhian_hardjodisastro

Ingin merasakan liburan ala-ala pergi ke Puncak Bogor dan merasakan wisata kebun teh? Nah disini adalah tempatnya. Pengunjung bisa datang ke Kebun Teh Nglinggo di Desa Pagerharjo, Kulonprogo dengan kendaraan darat. Untuk masuk dan menikmati objek wisata yang buka hingga pukul 5 sore ini pengunjung wajib menggelontorkan dana 5-10 rb saja.

37. Pintoe Langit Dahromo Lokasi Hits Buruan Netizen

@badrikaaa

Salah satu kawasan Jogja yang menjadi buruan netizen untuk gambar epic adalah berkunjung ke lokasi ini yang berada di kawasan Dlingo, Bantul. Pengunjung yang datang akan bisa merasakan sensasi berfoto disebuah pintu yang seolah berada di atas langit sejak jam bukanya pukul 07.00-18.00. Nah untuk berfoto pada objek wisata ini pengunjung hanya dikenakan biaya tiket 5rb saja dan uang parkir.

38. Bukit Cendana Kulon Progo

Tempat Wisata di Jogja
@detra_vianzt

Masih berbau-bau wisata alam dan perbukitan, pengunjung bisa datang ke Bukit Cendana Dusun Tegiri, Argowilis Kulon Progo. Dimana pengunjung bisa dimanjakan dengan panorama hamparan wilayah dibawah Bukit Cendana dan tentu bisa ber-swa foto disana. Pengunjung bisa datang untuk mencari sunrise dan sunset hanya dengan tiket 5 rb saja.

39. Pantai Glagah

Tempat Wisata di Jogja
@rakasi__

Jogjakarta memang terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan berpasir putih, salah satunya adalah Pantai Glagah ini sendiri yang buka sejak pukul 07.00-17.30. Untuk mencapai pantai ini, tentu saja pengunjung harus menempuh jarak yang cukup panjang karena berada di Kulon Progo, sekitar 2,5 jam. Sedangkan untuk masuk ke Pantai Glagah pengunjung dikenakan biaya 5rb per-orang belum termasuk parkir kendaraan.

40. Air Terjun Kedung Kandang

Tempat Wisata di Jogja
@fajarnasution

Salah satu tempat wisata yang indah di Gunung Kidul dan terkenal karena panoramanya yang apik adalah Air Terjun Kedung Kandang. Dimana pengunjung bisa berfoto dan merasakan bermain air diantara air terjun yang berundak-undak sejak pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Hanya dengan membayar biaya tiket Rp.8000,- serta parkir maksimal Rp. 5000 pengunjung sudah bisa masuk dan merasakan keindahannya.

41. Watu Goyang

Tempat Wisata di Jogja
@gunawanwicaksana28

Sebelum area masuk ke Hutan Pinus, ada satu objek wisata yang juga hits dan menghadirkan pemandangan yang indah dan buka sejak pagi pukul 07.00-17.00 WIB. Objek wisata Watu Goyang adalah jawabannya, dimana pengunjung bisa melihat keindahan Jogja dari atas. Untuk biaya masuk ke wisata ini pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga 5rb per-orang belum termasuk parkir.

42. Lava Tour, Kaliadem Kaliurang

Tempat Wisata di Jogja

Salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi adalah Lava Tour,Kaliadem Kaliurang, meski harus merogoh kocek cukup dalam. Dimana pengunjung bisa merasakan perjalanan menggunakan jeep menyusuri seluruh area Kaliurang yang berada di kaki Gunung Merapi. Untuk tour pendek pengunjung harus membayar 350 rb, tour sedang 450 rb dan tour panjang 650rb yang berada di kawasan Kaliadem, Cangkringan Jogjakarta

43. Blue Lagoon

Tempat Wisata di Jogja
@dodocantropus

Tempat wisata di Jogja lainnya yang wajib untuk dikunjungi bagi yang suka bermain dengan air adalah objek wisata Blue Lagoon, Area Sawah, Ngemplak Sleman. Dimana objek wisata ini menawarkan pemandian air alami yang sejuk,bersih dan tentunya bening. Hanya dengan tarif tiket seharga 10 rb saja dengan masa buka pukul 8 hingga 5 sore.

44. Upside Down World

Tempat Wisata di Jogja
@adisyah_reza

Ingin tampil instagramable dengan berfoto di tempat wisata di Jogja yang banyak menawarkan objek foto hits, tentu bisa ke Upside Down. Dimana pengunjung yang datang bisa berfoto seolah sedang berada di atap rumah dan bisa mengalahkan gravitasi. Untuk masuk tempat wisata di Jogja hits ini pengunjung wajib membayar 100 rb untuk dewasa dan 50 rb untuk anak-anak yang buka sejak pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

45. Museum Sandi

Tempat Wisata di Jogja
@sonobudoyo..

Suka dengan sejarah, pengetahuan dan ilmu Kriptografi? Maka wajib datang ke Museum Sandi yang berlokasi di Jl. Faridan Kotabaru, Jogja. Dimana disini ada banyak sekali ulasan, uraian, pengetahuan mengenai berbagai macam sandi yang bisa dinikmati pukul 08.00-16.00. Dan yang paling menariknya lagi, pengunjung tidak dikenakan biaya satu persen pun untuk menikmati seluruh edukasi ini.

46. De Arca Statue Museum

Tempat Wisata di Jogja
@dewicinda

Ingin berfoto dengan berbagai background dan objek 3D yang menarik? Tentu bisa datang ke tempat wisata di Jogja ini. Ya! Apalagi kalau bukan, De Arca Statue Museum yang memiliki banyak objek foto. Untuk harga tiketnya pukul 10.00-15.00 adalah Rp.35.000,- sedang pukul 15.00-22.00 adalah Rp.50.000,-

47. Desa Wisata Ketingan

Tempat Wisata di Jogja
@_johanpratama

Suka dengan tempat wisata di Jogja yang benar-benar seolah back to nature sembari mengamati burung. Maka solusinya adalah dengan mengunjungi Desa Wisata Ketinggian yang berada di wilayah Dusun Ketingan Sleman yang menawarkan lokasi pengamatan burung. Untuk bisa masuk dan merasakan pengamatan burung disini, pengunjung wajib menggelontorkan dana sebesar 75rb permalam.

48. Pantai Indrayanti

@ardiansyasaputra

Pantai yang sangat terkenal diantara banyaknya pantai di Jogjakarta adalah Pantai Indrayanti, dimana pantai ini menawarkan pasir putih dan berada di wilayah Dusun Tepus, Gunungkidul. Untuk mencapai ke kawasan ini memang bisa dikatakan cukup jauh karena berada di daerah Gunung Kidul, sekitar 2,5 jam perjalanan. Namun lelahnya perjalanan akan terbayar dengan keindahan pantai dan semilir angin, pengunjung hanya perlu membayar tiket retribusi 10 rb per-orang.

49. Museum Anak Kolong Tangga

Ingin mengajak anak-anak untuk berekreasi ke tempat wisata di Jogja namun yang syarat dengan edukasi? Tentu saja bisa ke Museum Anak Kolong di Kec. Mantrijeron Jogja. Dimana disana ada banyak sekali koleksi mainan berbagai kalangan dan masa yang buka sejak pukul 07.00-17.00. Anak-anak bisa belajar banyak hal disana dengan hanya membayar biaya masuk 4rb saja dan donasi foto 5rb.

50. Puro Pakualaman

@memeyfy

Salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Puro Pakualaman yang buka hingga pukul 08.00-17.00 WIB ini. Tentu saja ini menjadi salah satu wisata yang menarik dan penuh edukasi karena bisa berada di salah satu Istana Jogja. Dan tidak ada biaya tiket yang dibebankan pengunjung hanya cukup datang ke kawasan Gunungketur, Pakualaman.

51. Kampung Bule Prawirotaman

@hetisdemerckx

Bagi yang suka berkuliner dan menikmati suasana penuh bule di Jogjakarta tentu saja wajib dan perlu untuk mengunjungi Kampung Bule Prawirotaman di Jalan Prawirotaman Jogja. Dimana disepanjang kampung ini, terdapat banyak café dan bar yang menawarkan musik, snack, food hingga beer. Nah untuk masuk dan datang ke area ini tentu saja pengunjung tidak perlu membayarnya, karena ini berada di pinggiran jalan dan dekat pusat kota.

52. Kawasan Kota Gede

@aliidroesphotograph

Sama halnya dengan kawasan Bule Prawirotaman, untuk kawasan Kota Gede juga untuk pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk apapun. Kawasan ini memiliki sebuah pasar yang bisa dijadikan ajang berjalan-jalan mencari jajanan dan berada di Jalan Kotagede. Tentu saja pengunjung akan diberikan berbagai macam pemandangan bangunan kuno yang super indah, unik dan bersejarah di Jogjakarta.

53. Museum Batik

Masih berbau museum dan edukasi, ada tempat wisata di Jogja yang wajib untuk dikunjungi adalah Museum Batik yang terletak di Jl. Doktor Sutomo, Bausasran Danurejan. Dimana pengunjung bisa mendapatkan pengalaman berjalan-jalan sembari mendapatkan pengetahuan soal batik-batik. Hanya dengan membayar 20 rb saja pengunjung bisa menikmati fasilitas museum dan tambahan 40 rb jika ingin belajar membatik.

54. House Of Raminten

@houseoframintenn

House Of Raminten, sebuah tempat makan unik bertemakan Jogjakarta dan keontetikan Jogja dihadirkan untuk menyambut tamu di Jl. Faridan Kotabaru. Menjadi salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke Jogja, membuat Raminten selalu menjaga kualitasnya. Untuk datang ke tempat makan ini, tentu pengunjung hanya perlu membayar parkir dan biaya makannya saja.

55. Museum Sonobudoyo

@sonobudoyo..

Tempat wisata di Jogja lainnya yang bisa coba untuk dikunjungi adalah Museum Sonobudoyo yang terletak di Jl. Pangurakan No.6, Ngupasan. Untuk masuk ke museum ini pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dengan harga 2 hingga 5 rb saja. Museum ini merupakan museum tertua di Jogjakarta dan jelas penuh dengan sejarah.

56. Pantai Sundak

@syammr

99 tempat hits di Jogja yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Sundak yang memiliki daya tarik tersendiri dan terletak di Desa Sidorejo, Kec. Tepus. Meski harus menempuh jarak panjang sepanjang 2,5 jam bahkan bisa lebih, tentu pengunjung tidak akan merasa kecewa akan pemandangannya. Untuk masuk ke area Pantai Sundak pengunjung perlu membayar uang masuk sekitar 10 rb dan bisa dinikmati 24 jam.

57. Pantai Drini

@ig_cicill

99 tempat hits di Jogja yang wajib untuk dikunjungi lainnya selain Pantai Sundak adalah Pantai Sundak yang sama terletak di Kec. Tepus. Pengunjung yang datang dari pusat kota harus menempuh perjalanan selama 2,5 jam bahkan bisa lebih tergantung kecepatan kendaraan. Untuk masuk ke area Pantai Drini sendiri pengunjung perlu membayar uang masuk sekitar 10 rb dan bisa dinikmati 24 jam.

58. Curug Pulosari

@yongkyrockie

Untuk bisa masuk ke wisata indah ini dan merasakan bermain air yang sejuk yang terletak di Desa. Krebet Sendasari, Pajangan Bantul. Pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk 2 rb saja dan biaya parkir kendaraan. Tentu ini merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang berbau alam dan sedang hits yang bisa dinikmati sejak pukul 08.00-17.00.

59. Curug Kembar Jurang Gandul

@alam.manusia

Curug yang berada di kawasan Prambanan ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Jogja yang masih perawan dan berada di kawasan Candisari, Wukirharjo Prambanan. Benar-benar keindahannya masih sangat alami dan bisa dinikmati sejak pagi sampai sore hari pukul 17.00. Dimana pengunjung bisa merasakan bermain air hanya dengan membayar biaya masuk seikhlasnya. 

60. Gua Kiskendo

@viennajuanasyah

Untuk bisa masuk ke salah satu tempat wisata di Jogja yang bertemakan alam ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 5rb saja yang terletak di Jl. Raya Kaligesing. Tentu saja setelahnya pengunjung bisa menikmati keindahan alamnnya. Bisa sekalian numpang foto deh!

61. Museum Dirgantara

@yayukjuminten

Jika ingin bertandang dan melihat berbagai koleksi kedirgantaraan, salah satu tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi adalah Museum Dirgantara yang berada di kawasan landang AU, Adisucipto. Pengunjung yang datang hanya perlu membayar harga masuk sebesar 3 rb per-orang. Maka pengunjung sudah bisa menikmati keindahan dan kemegahan koleksi dirgantara Jogjakarta.

62. Gua Langse

@dedyharmanto

Masih penasaran dengan keindahan Gua di Jogjakarta? Maka bisa berkunjung ke objek wisata satu ini yang ada di Desa Girijati, Purwosari Gunungkidul. Hanya dengan membayar biaya retribusi 10 rb saja pengunjung sudah bisa merasakan keindahan alam disana. Jangan lupa untuk mengabadikan moment disana sejak pagi sampai sore pukul 17.00 saja.

63. Air Terjun Sri Gethuk

@ariesieass

Tempat wisata Jogja lainnya yang populer dikalangan pelancong adalah Air Terjun Sri Gethuk yang ada di Desa Bleberan, Playen Gunungkidul. Pengunjung hanya perlu membayar tiket 10rb dan 30rb untuk paket lengkap bisa berkeliling menggunakan perahu. Keindahan air terjun dan birunya air mengalir akan memanjakan mata pengunjung sekalian dan bisa dikunjungi pada pukul 08.00-17.00

64. Gua Pindul

@andaa

Salah satu tempat wisata Jogja yang wajib untuk dikunjungi jika suka petulangan adalah Gua Pindul. Dimana pengunjung bisa berkeliling gua menggunakan ban rakitan dengan membayar biaya full 45 rb saja. Lokasi ini berada di Desa Bejiharjo, Gunungkidul dan bisa dikunjungi sampai pukul 17.00 WIB saja.

65. The Lost World Castle

@hwang_naa

Ingin berfoto ala-ala Jepang dan berfoto ala-ala di negeri dongeng? Yuk berkunjung ke tempat satu ini yang berada di Dusun Petung, Kepuharjo Kaliurang. Ya, apalagi kalau bukan The Lost World Castle yang menawarkan objek pemandangan Gunung Merapi dan kerajaan. Untuk masuk ke sini pengunjung wajib mengeluarkan biaya sebesar 35 rb rupiah.

66. Pantai Samas

@nadiamaya

Lokasi pantai yang berada di Bantul ini yaitu Pantai Samas juga perlu masuk ke dalam list kunjungan adalah Pantai Samas di Jl.Samas Bantul. Bila beruntung, pengunjung bisa merasakan panorama bunga matahari di sepanjang pantainya. Untuk masuk ke Pantai Samas pengunjung perlu membayar tiket 5rb per-orang dan masuk ke area kebun matahari sebesar 5rb per-orang.

67. Pantai Dadap Ayam

@ratihsukmaresi..

Salah satu pantai yang ada di Jogja yang bisa menjadi alternative menikmati pantai berpasir putih adalah Pantai Dadap Ayam. Hanya dengan biaya masuk lima ribu rupiah saja. Pantai ini berada di Gebang, Kanigoro Gunungkidul.

68. Museum Ullen Sentalu

@stefanigabriela

Salah satu museum yang masuk kedalam katergori tempat wisata di Jogja yang hits, unik dan instagramable adalah Museum Ullen Sentalu yang ada di Jl. Boyong No.KM 25, Kaliurang. Dimana pengunjung bisa berfoto dengan bangunan museum yang unik dan museum ini cocok bagi pecinta budaya. Untuk masuk ke museum ini pengunjung perlu membayar tiket 35 rb rupiah.

69. Yogyakarta Bay Pirates Adventures Park

Salah satu wisata di Jogja yang menawarkan wahana bermain air dan kolam terbesar adalah Yogyakarta Bay Pirates di Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo Sleman. Dimana untuk bisa masuk ke objek wisata ini pengunjung akan dikenakan biaya 90 hingga 100 rb rupiah. Namun biaya itu sudah meliputi seluruh fasilitas dan wahana yang ada dan bisa dinikmati sejak pukul 07.00-17.00 WIB

70. Pasar Beringharjo

Ingin mencari oleh-oleh harga miring atau merasakan kuliner makanan dan jajanan di Jogjakarta? Maka perlu untuk pergi ke Pasar Beringharjo. Pasar ini buka sejak pagi hingga setidaknya pukul 9 malam dengan menawarkan berbagai produk pakaian, makanan, aksesoris dan banyak lainnya. Untuk masuk ke area Pasar Beringharjo tentu saja pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk, hanya biaya parkir kendaraan saja.

71. Kampung Wijilan

@dhian_hardjodisastro

Salah satu tempat wisata di Jogja yang bisa sekalian sebagai wisata icip-icip gudeg adalah Kampung Wijilan. Untuk masuk ke kawasan kampung ini jelas tidak akan dikenakan biaya. Sedangkan untuk biaya menikmati gudeg itu bervariasi.

72. Grojogan Lepo Dlingo

@melindais

Ingin merasakan berenang dengan syahdu? Ya datang saja ke Grojogan Lepo Dlingo di Desa Pokoh Dlingo. Pengunjung bisa merasakan kegiatan berenang dan berendam disini sejak pagi hari sampai pukul 17.00 WIB saja. Dengan hanya membayar biaya parkir 2 rb untuk motor dan 10 rb untuk mobil. Biaya yang murah untuk objek wisata yang menyenangkan.

73. Pantai Cemara Sewu

@imanuel_yuda

Berada di kawasan Pantai Parangtritis, Pantai Cemara Sewu memiliki keindahan yang tidak kalah dengan keindahan Parangtritis. Dimana pengunjung bisa merasakan pantai dengan gugusan cemara yang berjumlah banyak hingga diperkirakan ada seribuan. Pantai ini mematok biaya tiket per-orang seharga 5rb rupiah dan 50rb jika ingin foto prewedding disana dan dibuka selama 24 jam.

74. Pantai Sinden dan Pulau Kalong

@norel08

Salah satu pantai yang indah dan menjadi wisata di Jogja yang andalan adalah Pantai Sinden dan Pulau Kalong yang berada di Jepitu, Girisubo Gunungkidul. Untuk bisa merasakan keindahan pantai ini pengunjung wajib mengeluarkan dana 6rb per-orang. Namun jika ingin naik kejembatan untuk berfoto dikenakan biaya 25 rb per-orang dan bisa dinikmati sejak pukul 06.00-17.00.

75. Pantai Wedi Ombo

@annisa.dn__

Salah satu pantai di Jogja yang bisa digunakan sebagai wahana snorkeling adalah Pantai Wedi Ombo di daerah Jepitu Gunungkidul. Keindahan pantai dan terumbu karang serta biota laut didalamnya sudah tidak perlu diragukan. Pengunjung bisa mengeluarkan kocek sebesar 5rb dan biaya parkir 2 hingga 5 rb serta biaya snorkeling diluar biaya masuk.

76. Batu Miring Kulon Progo

@arkynorullah

Salah satu tempat wisata di Jogja yang hits dan dikenal karena keunikannya adalah Batu Miring Kulon Progo di Desa Pagerharjo Samigaluh Kulonprogo. Untuk bisa bertandang kesini pengunjung wajib membayar uang tiket 5 rb rupiah. Cukup murah bukan? dan ini bisa dinikmati sejak pukul 08.00-17.00 WIB.

77. Wisata Alam Nan Indah, Kalibiru

@azxxin

Untuk bisa menikmati pemandangan di Kalibiru pengunjung wajib menggelontorkan dana sebesar 5 rb saat hari biasa dan weekend 10 rb. Pengunjung sudah bisa deh menikmati panorama wilayah Kulon Progo dari atas. Tentu bisa dinikmati wisata ini sejak pagi sampai pukul 17.30 wib saja.

78. Curug Luweng, Gunungkidul

@bennygun

Tempat wisata di Jogja lainnya yang sangat rekomended untuk dikunjungi adalah Curug Luweng di Jl. Juminahan, Sampang, Mongkrong. Untuk bisa kesini pengunjung bisa mengenakan sepeda motor atau mobil. Sedangkan untuk tarif masuknya gratis hanya perlu membayar parkir 2 hingga 5 rb rupiah saja sejak pukul 07.00-17.00 WIB.

79. Gunung Api Purba

Jika ingin menikmati liburan seakan naik gunung namun tidak perlu berkemah dan hanya mengejar sunset tentu saja Gunung Api Purba cocok sekali. Salah satu gunung yang sudah tidak aktif di Jogjakarta ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan Jogja dari atas dan lokasi ini terletak di Nglanggeran, Patuk. Untuk mendakinya perlu waktu setidaknya 3 jam dan biaya masuknya adalah 20rb saat malam hari dan 15rb saat siang hari.

80. Wisata Mangrove, Kulon Progo

@sudrajat_hanafi

Wisata Mangrove menyajikan banyak objek foto yang terbuat dari bamboo seperti jembatan dan menara yang unik dan terletak di Mendit, Kec. Temon Kulonprogo. Untuk bisa berfoto dan masuk ke tempat ini pengunjung hanya perlu membayar biaya 5 rb saja. Kemudian menambah biaya untuk parkir kendaraan dan bisa dinikmati sejak pukul 07.00-18.00 WIB.

81. Waduk Sermo Kulon Progo

@kaeaji_

Waduk Sermo merupakan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi ketika bertandang ke Kulon Progo Jogjakarta. Untuk bisa masuk dan berkeliling menggunakan perahu, pengunjung bisa membayar sebesar Rp. 30.000,-. Masuk ke gardu pandang cukup membayar Rp. 10.000 saja. Lokasi pastinya berada di kawasan Hargowilis, Kokap dan bisa dikunjungi sejak pukul 08.00-17.00

82. Pantai Pok Tunggal

@rrizkymotret

Salah satu pantai dengan keindahan pasir putihnya adalah Pantai Pok Tunggal yang berada di Desa Tepus, Kec. Tepus. Pantai ini menjadi salah satu wisata pantai di Jogja yang banyak dikunjungi. Hanya dengan membayar biaya retribusi Rp.10.000,- pengunjung sudah bisa merasakan keindahan pantainya selama 24 jam.

83. Pantai Ngobaran

@anggarawepe

Untuk bisa datang dan berkunjung ke pantai ini pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk dengan harga 5 rb saja dan mulai dikunjungi sejak pagi sampai pukul 18.00 wib. Pantai ini juga dikenal sebagai Balinya Jogja karena terdapat Pure yang indah dan terletak di Desa Tepus, Kec. Tepus. Untuk biaya parkirnya hanya 2 rb hingga 10 rb tergantung kendaraan.

84. Pantai Ngrenehan

@abdugp

Salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Ngrenehan yang ada di Desa Tepus, Kec. Tepus. Pantai ini berada berdekatan dengan Ngobaran dan paling ujung. Hanya dengan membayar biaya parkir sebesar 2 rb hingga 10 rb,- saja sudah bisa menikmati keindahan pantai ini sampai pukul 18.00 wib.

85. Museum Sasana Wiratama

@hidayatullah_ahmad

Salah satu museum yang wajib dikunjungi ketika ke Jogja adalah Museum Sasana Wiratama di daerah Tegalrejo. Museum ini syarat akan keindahan, budaya juga pengetahuan. Untuk berkunjung kesini tidak ditetapkan tarif tertentu alias sukarela dan buka selama jam kerja pukul 07.00-16.00 wib.

86. Pantai Nglambor

@nanang_sutikno.

Salah satu pantai dengan keindahan pasirnya adalah Pantai Nglambor yang masuk kekawasan Desa Tepus. Hanya dengan membayar biaya retribusi Rp.10.000,- saja sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Dijamin liburan akan terasa menyenangkan selama 24 jam.

87. Museum Sasmitaloka

@kurniawanadiss

Salah satu museum yang menjadi tempat wisata di Jogja yang rekomended dan edukatif adalah Museum Sasmitaloka di Jl. Bintaran Lokal. Untuk biaya masuknya untuk anak-anak hanya dikenakan biaya Rp. 2000,-. Sedangkan untuk orang umum adalah Rp. 5000,- dan pelajar mahasiswa adalah Rp. 3000,- dan dibuka jam kerja pukul 07.30-16.00 wib.

88. Candi Barong

@marahuda

Ingin merasakan berfoto diantara megahnya Candi Barong yang terletak di tenggara kompleks Candisari. Pengunjung yang datang hanya akan dikenakan biaya yang murah. Yaitu hanya sebesar Rp.5000,- saja, apalagi jangkauan kendaraannya juga cukup mudah.

89. Pantai Kukup

@yosafatyk

Tempat wisata di Jogja lainnya yang masih bertemakan pantai adalah Pantai Kukup di Gunung Kidul. Untuk bisa masuk ke pantai ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 rb saja. Harga yang sangat wajar untuk pasir putihnya yang indah.

90. Pantai Siung

@sfradita_

Salah satu pantai dengan keindahan tebingnya yang megah adalah Pantai Siung area Kec.Tepus Gunungkidul. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang populer dikalangan traveler. Hanya dengan membayar biaya retribusi Rp.10.000,- saja sudah bisa menikmati keindahan pantai ini selama 24 jam.

91. Pantai Pandansari

@lianasofiani

Salah satu pantai yang indah di Jogja adalah Pantai Pandansari yang berada di area Pantai Parangtritis. Pantai ini masuk dalam jajaran pantai yang wajib dikunjungi sejak pagi hingga pukul 18.00 wib. Hanya dengan membayar biaya retribusi Rp.10.000,- saja sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

92. Taman Sari

@tomomita_i

Salah satu tempat wisata di Jogja yang sangat wajib untuk dikunjungi adalah wisata Taman Sari yang bisa dikunjungi sejak pukul 07.00-17.00 wib dan beralamat di Jl. Tamanan Patehan. Dimana pengunjung nantinya bisa berkeliling ke seluruh penjuru Taman Sari dan melihat berbagai bangunan kuno yang sangat eksentrik. Hanya dengan membayar biaya tiket  5 rb saja.

93. Pantai Wohkudu

@adzusyar

Salah satu pantai yang menjadi pantai wisata di Jogja yang banyak dikunjungi adalah Pantai Wohkudu yang ada di Dukuh Wiroso, Girikarto Gunungkidul. Biaya masuk ke Pantai Wohkudu ini hanya Rp. 3000,- untuk motor dan biaya Rp. 5000,- untuk mobil. Sangat murah ya? apalagi pantai ini bisa dikunjungi 24 jam sembari nge-camp.

94. Plunyon Kali Kuning

@shenirohmiati_

Salah satu pantai wisata di Jogja yang menghadirkan kemegahan dan keindahan alam dengan harga terjangkau adalah Pluyon Kali Kuning yang ada di Cangkringan, Kedungsiti Sleman. Untuk bisa masuk ke objek wisata ini pengunjung wajib membayar biaya masuk Rp.10.000. Harga yang sepadan untuk keindahan alam yang didapat dan bisa dikunjungi dari pukul 07.00-17.00 wib ini.

95. Pantai Jogan

@joeluluk

Masih ingin berkunjung ke wisata di Jogja yang berbau pantai? Tentu saja bisa mengunjungi Pantai Jogan yang ada di Jl. Pantai Siung, Desa Tepus Gunungkidul. Biaya masuknya adalah Rp. 5000,-. Kemudian ditambah biaya parkir Rp. 2000,- untuk motor dan Rp. 5000,- untuk mobil.

96. Gua Jomblang

@fakhrulaizat

Tempat wisata di Jogja lainnya yang berbau Gua dan masih sangat rekomended datang dari wisata Gua Jomblang yang ada di Jetis Wetan, Pacarejo, Kec. Semanu. Dimana pengunjung bisa merasakan keindahan Gua dan berbagai stalakmit didalamnya dengan bantuan pemandu. Pengunjung perlu membayar biaya sebesar 450 hingga 1 juta rupiah untuk bisa berkeliling di Gua Jomblang ini hingga pukul 17.00 wib ini.

97. Monumen Yogyakarta Kembali

@chills_afz

Tempat wisata di Jogja selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Monumen Yogyakarta Kembali yang syarat akan sejarah. Untuk bisa masuk ke sini hanya dikenakan biaya yang relatif murah yaitu 10 rb saja dan ada di Jl. Ringroad Utara, Jongkang Ngangklik Sleman. Pengunjung bisa datang sejak pagi pukul 08.00-17.00 wib Sangat terjangkau bukan?

98. Museum Gunung Merapi

@dhian_hardjodisastro

Salah satu tempat wisata di Jogja yang syarat akan pengetahuan, edukasi dan wisata adalah Museum Gunung Merapi di Jl. Kaliurang, Banteng, Hargobinangun. Untuk bisa masuk dan menikmati objek wisata ini pengunjung hanya perlu membayar biaya 5 rb dan 10 rb untuk wisatawan asing. Cukup rekomended bukan salah satu wisata di Pakem Sleman ini yang buka sejak pukul 07.00-16.00 wib ini.

99. Taman Pelangi Monjali

@winda_lq

Jika ingin merasakan keindahan taman wisata yang penuh dengan lampu malam hari tentu saja pilihannya jatuh ke Taman Pelangi Monjali di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik. Taman wisata ini buka darri pukul 17.00-23.00 wib. Pengunjung perlu membayar biaya tiket per-orang sebesar 10 rb hari biasa dan weekend 15 rb saja.

Itulah diatas uraian mengenai 99 tempat wisata di Jogja hits terbaru 2020 termasuk didalamnya info lokasi & harga tiket masuknya. Tentu saja uraian diatas mampu menjadi salah satu rujukan menarik bagi pelancong yang akan berlibur ke kota pelajar dan kota gudeg Yogyakarta. Di jamin liburan akan  terasa semakin semarak dan tentunya akan instagramable dengan mengunjungi deretan tempat diatas.

Bagikan ke Teman Liburan
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :