Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Telaga Nilam, Menikmati Kesegaran Mata Air Alami yang Juga Memiliki Keindahan Underwater Mempesona

/
/
/
65 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tidak banyak yang mengetahui jika Kabupaten Kuningan simpan daya tarik rekreasi yang tidak terbantahkan. Menjadi alternative liburan panjang atau berlibur singkat. Seperti Telaga Nilam atau umum di kenali dengan Telaga Nilem. Tempat wisata berbentuk danau berair jernih yang bening bak kaca.

Telaga Nilam

Bertandang kesini, akan bawa pelancong pada pengalaman berekreasi di alam yang membahagiakan. Dengan kesejukan alami yang menentramkan, dan udara yang demikian sejuk. Menjadi alternative berlibur akhir minggu karena lokasinya yang gampang di jangkau. Apa lagi, tempatnya masih ada pada sebuah teritori rekreasi di Kuningan.

Telaga Nilam

Harga Tiket Masuk

Untuk nikmati tempat wisata ini, pelancong tak perlu mengambil kantong terlampau dalam. Ticket yang dapat di jangkau ini jadikan Telaga Nilam jadi rekreasi favorit. Di tambahkan, ongkos parkir yang terjangkau. Kalian hanya perlu membayar karcis masuk sebesar Rp 15.000 saja.

Telaga Nilam

Jam Operasional

Jam membuka tempat wisata ini dari pagi sampai sore hari. Dan seharusnya, bila ingin berpose dan nikmati rekreasi dengan leluasa. Pengunjung bisa tiba pertama kalinya membuka, agar sedikit pelancong yang lain datang.

Menikmati Keindahan Beningnya Wisata Telaga Nilam

Bila bertandang ke Kuningan, janganlah lupa untuk berkunjung rekreasi alam cantik namanya Telaga Nilam. Sama dengan namanya, tempat ini sebagai danau air tawar, dengan airnya yang bening dan jernih. Dari permukaan atasnya, air danau warna hijau kebiruan. Dan saat di pepet, pelancong bisa menyaksikan permukaan danau yang berbentuk bebatuan.

Telaga Nilam

Bongkahan batu-batuan besar jadi komoditas khusus dasar danau. Yang di antara bebatuannya ada beberapa tumbuhan air. Ada pula batu-batuan kecil yang isi antara bebatuan besar. Walau demikian, air danau tidak langsung jadi kotor.

Bukan hanya di dasar danau, permukaan danau terlihat demikian cantik. Dikitari pohon-pohonan teduh, dengan gazebo untuk istirahat dan warung makan. Permukaan danau yang jernih memantulkan sinar dengan sempurna. Apa lagi, waktu terkecuali jam 12 siang, saat matahari telah cenderung, karena itu refleksi danau makin cantik.

Telaga Nilam

Berenang 

Umumnya pelancong yang tiba kesini ingin habiskan waktu dengan berenang. Tidaklah aneh, karena airnya yang fresh dan jernih. Bahkan juga, pelancong masih bisa rasakan kesejukan alami mata air. Dingin tidak jadi permasalahan, semua terbayarkan dengan badan yang jadi lebih segar.

Kolam di Telaga Nilam dipisah jadi 2, yang yang dalam dan dangkal. Untuk kolam dangkal, kedalamannya cuma 1,2 meter. Sementara kolam yang dalam, capai kedalaman 4 meter.

Pelancong bisa berenang di kolam sesuai kekuatan renang masing-masing. Dan memang semakin aman bila berenang bersama-sama.

Menyelam Di Danau Yang Jernih

Bukan hanya laut, di danau juga pelancong bisa menyelam dengan bebas. Berikut salah satunya kekhasan dari Telaga Nilam di Kuningan. Air yang jernih membuat pelancong bisa menyaksikan di kedalaman air danau dengan jelas. Bahkan juga, mata tidak berasa perih walau buka mata dalam air.

Telaga Nilam

Menyelam di danau ini tidak kalah cantiknya dengan menyelam di laut. Ikan-ikan yang menyengaja ditempatkan ke kolam ikut membuat situasi makin asyik. Bukan hanya menyelam, di sini pelancong sering jadikan photo di bawah laut. Bahkan juga, seringkali dipakai untuk photo pre-wedding.

Pengurus menyengaja biarkan dasar laut kelihatan alami tanpa memberikan property tambahan. Pelancong bisa mendokumentasikan peristiwa dengan background alami batu-batuan dasar danau. Dengan pose-pose unik dan bermacam, yang jadikan peristiwa tergambar dengan cantik.

Bersantai Menikmati Danau

Bila tidak mau berenang, pelancong dapat rasakan kesegaran air danau dengan bersantai. Menceburkan kaki di pinggiran danau, sekalian memperhatikan panorama sekitar danau. Cantik dan menarik, tersebut kesan-kesan pertama kali yang didapatkan saat duduk di pinggir danau. Dasar danau yang bisa disaksikan secara jelas, ditambahkan permukaan danau yang tidak kalah asrinya.

Menyaksikan pelancong lain berenang saja cukup menentramkan hati. Tawa dan gurau yang terbentuk saat mereka menceburkan diri, ikut membuat hati senang. Selainnya santai di pinggir danau, pelancong bisa juga mengapung di atas danau. Triknya dengan memakai floating bean bag.

Karena pengurus tidak sediakan, hingga pelancong bisa bawa sendiri dari rumah. Dengan floating bean bag, pelancong bisa nikmati nyamannya mengapung di atas danau. Ikuti pergerakan air yang tenang, karena kegiatan menyelam pelancong lainnya. Dan tentu saja, pelancong dapat berpose instagenik dengan floating bean bag ini tanpa basah.

Fasilitas

Tempat wisata ini sudah diperlengkapi dengan sarana yang cukup komplet. Ada kamar tukar, toilet, warung makan, gazebo, toko merchandise, dan persewaan ban pelampung. Sarana yang ada telah terurus secara baik, dan berperan dengan baik. Dan tentu saja, pelancong bisa nikmati kulineran hangat ciri khas Kuningan, di warung sekitaran danau.

Telaga Nilam

Lokasi Telaga Nilam Kuningan

Tempat wisata ini ada di teritori kaki Gunung Ciremai. Persisnya di Dusun Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Yang mana, lokasinya tidak jauh dari teritori rekreasi Telaga Remis. Dan cuma memiliki jarak sekitaran 500 meter.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :