Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Telaga Dringo, Telaga Tertinggi di Jawa Tengah dan Karena Keindahanya Dikenal Sebagai Miniatur Ranu Kumbolo Gunung Semeru

/
/
/
372 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Salah satu keindahan tersembunyi yang dimiliki oleh Dieng adalah “Telaga Dringo“. Konon karena keindahannya telaga ini disebut sebagai miniatur dari Ranu Kumbolo yang ada di Gunung Semeru Jawa Timur. Nah bagi kalian yang ingin menikmati keindahan alam dan kesejukan udara yang ada disini, persiapkan kondisi kendaraan dan fisik sebaik mungkin karena medan yang dilalui cukup ekstrim.

telaga dringo
@haryotogreenlovers

Telaga Dringo terbentuk akibat letusan Gunung Sinila pada tahun 1786. Pada saat terjadi letusan, Gunung Sinila hancur dan menyisakan cekungan besar berupa kawah mati yang lama kelamaan terisi oleh air hujan dan muncul lah mata air dan jadi lah telaga ini. Sedangkan untuk nama Dringo berasal dari nama tumbuhan yang banyak ditemukan di sekitar telaga ini.

@ninik0828
@hayyrafii

Telaga ini berada pada ketinggian 2222 mdpl, dan disebut sebagai telaga tertinggi di Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi telaga ini memang membutuhkan tenaga yang sangat ekstra. Jalanan setapak yang belum di aspal, masih berbatu dan akan menjadi sangat licin jika terkena air hujan.

telaga dringo
@trendych
@clarnat

Karena akses jalan yang masih sulit membuat tempat ini masih terjaga keasriannya. Keindahan telaga dengan air jernih kehijauan alami membuat telaga ini semakin elok. Karena keindahannya banyak traveller yang mendirikan tenda untuk camping di tempat ini.

@sulistiyo_aji

Lokasi Telaga Dringo

Alamat: Desa Wisata Pekasiran, Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia
Harga Tiket Masuk : Rp. 5000
Jam Buka : 24 Jam

telaga dringo
@riansindoro08
telaga dringo
@bangpp_

Selain Telaga ini, Dieng juga memiliki wisata lainnya seperti Batu Angkruk Dieng yang juga menjadi tujuan destinasi wisata. Karena berwisata ke alam bebas membutuhkan persiapan yan lebih, maka ada baiknya jika kalian mengajak serta teman teman untuk berangkat, sehingga tidak berangkat sendirian untuk mengantisipasi kejadian diluar prediksi. Persiapan perlengkapan dan perbekalan menjadi kunci utama bagi keamanan dan kenyamanan liburan kalian.

telaga dringo
@pilinkecill_619
telaga dringo
@galihari__.

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Bagikan ke Teman Liburan

1 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :