Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tebing Banyu Muluk, Spot Objek Wisata Pesisir Pantai dengan View Samudra Hindia yang Super Luas

/
/
/
521 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Keindahan alam di Tulungagung sungguh tak ada habisnya. Bermacam-macam pesona menarik dihadirkan alam Tulungagung. Salah satunya ada Tebing Banyu Muluk. Sebuah destinasi liburan yang masih asri dimana kau bisa mengamati samudra luas dari atas tebing.

Tebing Banyu Muluk
richodwimukti

Liburan alam satu ini masih satu rumpun dengan Pantai Coro. Lokasinya berada di Popoh, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Destinasi satu ini sedikit menguras energi untuk mencapai ke lokasinya karena cuma bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Tebing Banyu Muluk
@fatkhul_izza

Penamaannya dari bahasa Jawa. Banyu berarti air dan muluk berarti naik ke atas. Maka dapat diistilahkan bahwa penamaan tempat ini berasal dari air laut yang menghantam tebing dengan keras sampai airnya membumbung ke atas.

Tebing Banyu Muluk
zid.ilmannafy

Kecantikan Samudra Selatan di Tebing Banyu Muluk

Panorama unggulan di Tebing Banyu Muluk yaitu mengamati samudra selatan yang luas secara benar-benar jelas. Pemandangan pertama yang menghiburmu sebelum sampai di lokasi yaitu padang rumput.

zid.ilmannafy

Samar-samar dari padang rumput itu, mata akan dialihkan oleh birunya lautan samudra selatan yang ditandai dengan kibaran bendera merah putih sebagai petunjuk bahwa kamu akan hingga di view point Tebing Banyu Muluk.

@robby_prasetya

Sesampainya di sana, anugerah alam terindah berupa laut selatan yang luas tampak benar-benar elok. Ada perbukitan dan pulau-pulau kecil menghiasi sekelilingnya.

mayaindraww

Selain menikmati samudra yang luas, di sini kamu juga akan dihibur oleh atraksi alam dari ombak yang menjulang ke atas. Kalau cuaca sedang bersahabat, kau akan memperhatikan warna-warni pelangi hasil dari semburan air yang dibiaskan oleh cahaya. Bila kau berharap merasakan panorama ini, tetap hati-hati dan jangan sampai membahayakan diri sendiri.

Tebing Banyu Muluk
richodwimukti

Dianjurkan untuk berkunjung pada petang hari. Terik sang surya yang tidak panas membuat daerah ini teduh. Seandainya beruntung, akan mendapatkan bonus estetika dari pemandangan senja yang indah dari barat.

shofiaanjasmara

Tiket masuknya Rp5.000 dibuka 24 jam. Terkait fasilitas, belum tersedia fasilitas penyokong di Tebing Banyu Muluk. Diinginkan bagi kamu yang mau berkunjung, siapkan bekal secukupnya untuk memecahkan waktu-waktu laparmu.

mansurmoh04

Rute Perjalanan

Dari Taman Aloon-aloon Tulungagung, pergi ke arah selatan menuju Pasar Campurdarat. Kemudian beloklah ke kiri menuju selatan ke arah Pantai Coro. Sesampainya di sana, parkirkan kendaraan di sekitar Pantai Coro. Dari sini, perjalanan cuma bisa ditempuh dengan jalan kaki via jalan setapak. Siapkan fisik yang prima sebab akan berjalan kaki kurang lebih sekitar 15 menit dengan medan naik turun perbukitan.

zanacobhit

Info Akomodasi Penginapan

Terkait isu penginapan terdekat berada di Sultan Guest House yang berada di Gg. IV No.10, Bago, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Tarifnya Rp137.000, telah termasuk fasilitas seperti Televisi, tempat tidur, tempat jalan masuk, kipas angin, dan parkir. Dari Tebing Banyu Muluk jaraknya sejauh kurang lebih 29 km atau 52 menit jikalau dicapai ditempuh kendaraan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :